Obat Penghilang Bekas Gigitan Nyamuk Di Apotik

Obat Penghilang Bekas Gigitan Nyamuk Di Apotik

Obat Penghilang Bekas Gigitan Nyamuk Di Apotik – Gatal yang timbul akibat gigitan nyamuk sejatinya memang menyebalkan bukan ? Belum lagi bentol yang jelas akan mengganggu penampilan. Dan alhasil, eh udah jatuh ketimpa tangga pula.

Karena apa ? Udah gatal ditambah bentol masih ditambah dengan bekas gigitannya yang tak kunjung menghilang. Masih mending jika bekas gigitan nyamuk tersebut ada dibagian tubuh yang tertutup.

Lantas bagaimana jika bekas gigitan nyamuk tersebut justru nemplok di tempat yang sulit untuk ditutupi, termasuk pada area wajah dan lengan. Tentunya, kondisi tersebut tak pernah ada yang ingin bukan ?

Apakah Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang memiliki bekas gigitan nyamuk di area tubuh yang terbuka ? Sudah berusaha menghilangkannya ?

Jika memang Anda sudah pernah berusaha untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk tersebut namun tak kunjung berhasil, maka jangan pernah menyerah. Teruslah berusaha dan iringi pula dengan do’a yaks..

Nah, bagi Anda yang belum berusaha ada baiknya Anda mulai mencoba dari sekarang. Mencoba apa hayo ? Yang pasti bukan mencoba untuk digigit oleh nyamuk ya. Tapi cobalah untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang Anda miliki.

Karena faktanya, ternyata bekas gigitan nyamuk terutama yang membandel tidak dapat hilang dengan sendirinya. Anda juga harus melakukan beberapa macam cara termasuk upaya pengobatan agar kulit Anda kembali mulus.

Eits.. jangan langsung termenung, memikirkan “upaya pengobatan apa ya, yang harus saya jalani?”. No, no, no, karena kami disini ada untuk membantu Anda.

Ya, kami akan membantu Anda dengan memberitahu Anda perihal 15 Obat Penghilang Bekas Gigitan Nyamuk yang akan dengan mudah Anda temui di Apotek terdekat di lingkungan sekitar Anda.

Tahukah Anda ?

Sejatinya, hampir setiap orang alergi dengan gigitan nyamuk. Akan tetapi bagi mereka yang memiliki alergi parah, maka bukan hanya akan sekedar menimbulkan gangguan.

Namun kondisi tersebut juga akan menimbulkan gejala yang cukup serius. Dan umumnya gigitan akan terjadi ketika waktu menjelang fajar atau senja. Karena pada kedua waktu tersebut, nyamuk tengah sangat aktif.

Fakta menunjukan bahwa ternyata, nyamuk jantan justru tak Menggigit manusia. Karena mereka hanya memakan nektar dan air. Dan ternyata eh ternyata, nyamuk yang kerap menggigit manusia ialah nyamuk betina.

Seeokor nyamuk betina akan mengunci korbannya, menggunakan kombinasi aroma karbondioksida yang dihembuskan, serta bahan kimia dalam keringat orang tersebut.

Ketika ia menemukan makanan yang cocok, maka ia akan segera mendarat diarea kulit terbuka dan memasukan belalainya untuk mengambil darah si korban.

Belalainya sendiri adalah tabung panjang dan lentur yang mengekstrusi dari kepalanya, dan mampu menembus kulit manusia.

Dan ternyata gejala umum seperti merah, bentol dan gatal bukan disebabkan oleh gigitan itu sendiri.

Namun gejala tersebut diakibatkan oleh reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap protein yang terdapat pada air liur nyamuk. Reaksi tersebut juga dikenal dengan istilah sindrom skeeter.


Penyebab Bekas Gigitan Nyamuk

Ternyata eh ternyata.. nyamuk adalah sejenis hewan yang selektif sekali loh dalam memilih. Karena tahukah Anda ? Nyamuk hanya menggigit korban yang masuk ke dalam kategorinya saja.

Dan beberapa jenis kategori yang dipilih nyamuk untuk digigit, diantaranya ialah :

  1. Laki-laki
    Entah karena nyamuk yang kerap mengigit manusia itu adalah jenis betina atau apa, namun fakta menunjukan bahwa nyamuk lebih suka menggigit darah pria dibandingkan dengan wanita.
  2. Wanita hamil
    Wanita memang juga dipilih oleh nyamuk untuk di serap darahnya, namun nyamuk lebih suka menyerap darah wanita yang tengah hamil.
  3. Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas.
  4. Orang dengan golongan darah O.
  5. Orang yang suka mengonsumsi minuman beralkohol.
  6. Orang yang memancarkan asma urat, asam laktat dan amonia dalam jumlah yang tinggi. Jadi bisa dirtikan bahwa mereka yang mengidap penyakit asam urat akan lebih disukai oleh nyamuk untuk di gigit dan diserap darahnya.

Selain itu, nyamuk juga sangat tertarik dengan panas. Sehingga dengan memakai pakaian dengan warna yang gelap juga akan membuat nyamuk lebih tertari menggigit Anda.

Karena apa ? Karena warna gelap umumnya cenderung mudah sekali menyerap panas.

Tak hanya itu saja, namun seseorang yang tinggal di daerah beriklim tropis atau di wilayah rawa yang lembab juga beresiko tinggi untuk terkena gigitan nyamuk.

Dan beberapa orang yang memiliki resiko untuk memiliki bekas gigitan nyamuk membandel ialah seperti anak-anak yang lebih muda.

Orang yang memiliki alergi dengan komponen saliva nyamuk seperti protein dalam air liur yang dibawanya termasuk agen anti-mikroba, mungkin ia juga akan cenderung beresiko mengembangkan sindrom Skeeter.

Semakin seseorang digigit oleh nyamu, maka akan semakin besar pula tingkat kepekaan mereka terhadap reaksi mereka. Itu berarti, orang dewasa memiliki reaksi atau efek yang kurang serius terhadap gigitan nyamuk jika dibandingkan dengan anak-anak.


Gejala Gigitan Nyamuk

Gejala dari gigitan nyamuk umumnya termasuk benjolan lunak pada kulit yang mungkin akan memerah atau berwarna merah yang disertai dengan rasa gatal.

Dalam kebanyakan kasus, kemerahan dan bengkak atau bentol yang diakibatkan oleh nyamukakan muncul selang beberapa menit nyamuk tersebut menembus kulit.

Benjolan keras yang muncul kerap timbul setelah keesokan harinya. Meskipun gejala tersebut dapat terjadi hingga 48 jam setelah gigitan awal nyamuk pada kulit.

Menurut American Academy of Allergy, Asthma & immunology (AAAAI) menyebutkan bahwa melakukan kontak dengan nyamuk selama 6 detik atau lebih baru akan memunculkan suatu reaksi.

Saat gigitan nyamuk mulai berangsur pulih, maka sensasi gatal juga akan turut memudar dan kemerahan pada kulit juga akan berangsur-angsur memudar, berwarna merah muda sampai warna kembali normal.

Kondisi tersebut umumnya membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari. Pembengkakannya sendiri juga akan ikut sembuh selang waktu satu minggu. Dan jika gigitan nyamuk tersebut berkembang menjadi sindrom Skeeter (reaksi alergi terhadao gigitan nyamuk).

Maka ia akan menimbulkan gejala ataupun tanda berupa :

  1. Area kemerahan mulai membesar
  2. Gatal yang meluas
  3. Tumbuhnya lesi
  4. Memar pada area gigitan nyamuk
  5. Peradangan pada sistem limfa (limfangitis)
  6. Anafilasis (kondisi langka yang akan mengancam jiwa dan menyebabkan mengi yang disetai dengan pembengkakan di tenggorokan).

Segera cari pertolongan pertama jika seseorang mengalami gejala tersebut setelah di gigit oleh nyamuk.

Berikut ini juga merupakan tanda atau gejala yang jauh lebih serius atau parah :

  1. Demam
  2. Sakit kepala parah
  3. Ruam
  4. Mual dan muntah
  5. Kelelahan
  6. Kebingungan
  7. Perubahan neurologis, dan
  8. Sensitivitas terhadap cahaya.

Makanan Baik Untuk Seseorang Dengan Bekas Gigitan Nyamuk

Tak hanya dikonsumsi, namun beberapa jenis makanan berikut ini juga akan membantu meredakan gatal dan bekas gigitan nyamuk dengan caranya tersendiri.

1. Oatmeal

Salah satu obat gigitan nyamuk yang membuat yang menjengkelkan ialah makanan yang kerap tersaji dalam meja sarapan.

Oatmeal tersebut dapat membantu meredakan gatal dan pembengkakan yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Pasalnya, oatmeal terbukti memiliki senyawa khusus yang bersifat sebagai anti-iritasi.

Cara pengaolikasiannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membuat pasta oatmeal dalam mangkuk. Masukan pasta tersebut pada kalin lap besih lalu kompreskan pada kulit yang teriritasi.

Jika Anda memiliki lebih lebih banyak bekas gigitan nyamuk maka ada baiknya cobalah untuk mandi dengan menggunakan oatmeal.

2. Es Balok

Umumnya, es balok atau suhu yang dingin dapat membantu meringankan peradangan. Rasa dingin juga akan membuat kulit mati rasa.

Sehingga secara tidak langsung kompres as balok akan membantu meringankan sensasi gatal akibat gigitan nyamuk tersebut.

Namun meskipun demikian, jangan biarkan kompresan es tersebut ditinggal lebih dari 5 menit pada kulit. Karena besar kemungkinan akan membuat kulit menjadi rusak.

3. Madu

Madu adalah minuman yang mengandung anti-bakteri dan anti-inflamasi yang cocok sekali digunakan untuk membantu meminimalisir rasa gatal, serta membantu mengurangi peradangan akibat gigitan.

4. Lidah buaya

Tanaman rumah tangga ini memiliki banyak kegunaan untuk mendekorasi rak agar terlihat lebih cantik. Terlepas dari itu, gel yang dimiliki oleh lidah buatya tersebut memiliki khasiat sebagai anti-inflamasi.

Sehingga dengan mengoleskan lidah buaya pada area bekas gigitan nyamun, maka secara alamni peradangan tersebut akan mulai berkurang dan bekas gigitannya pun akan sedikit memudar

5. Baking Soda

Hampir setiap dapur memiliki baking soda. Selain digunakan untuk memasak, baking soda juga ternyata memiliki kemabuiat untuk membantu meredakan gejala akibat gigitan nyamuk.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membuat pasta soda dan mengolesknya pada bekas gigitan nyamuk tersebut.


Bahaya Gigitan Nyamuk

Meskipun terlihat sepele, namun ternyata gigitan nyamuk bisa menimbulkan dampak yang cukup membahayakan loh bagi tubuh. Oleh karena itu Anda di tuntut untuk selalu BERHATI-HATI jika ada nyamuk yang nemplok di tubuh Anda.

Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa ada beberapa nyamuk yang juga akan turut menyebarkan parasit yang dibawa di dalam tubuhnya ketika ia melakukan aksinya menggigit manusia.

Dan berikut ini merupakan beberapa penyakit berbahaya yang bisa di timbulkan oleh gigitan nyamuk :

  1. Malaria
  2. Demam berdarah
  3. Demam chikungunya
  4. Demam penyakit kuning.

Beberapa penyakit tersebut disebabkan oleh gigitan nyamuk yang bahkan terkadang terabaikan.


Cara Mengobati Bekas Gigitan Nyamuk

Bekas gigitan nyamuk dalam kondisi normal sejatinya memang bisa sembuh dengan sendirinya meskipun tanpa adanya upaya pengobatan. Namun perlu Anda ketahui, karena beberapa bekas gigitan nyamuk ada juga yang membandel dan tak kunjung hilang.

Nah, bagi Anda yang memiliki bekas gigitan nyamuk yang tak kunjung hilang, maka Anda tak perlu khawatir. Karena 15 OBAT PENGHILANG BEKAS GIGITAN NYAMUK DI APOTIK ini akan membantu mengembalikan kecantikan kulit Anda.

Lantas apa saja jenis-jenis obat tersebut ?

  1. MEDERMA GEL 20G
  2. ACNES SPOT CARE 12GR
  3. DERMATIX ULTRA CR 15GR
  4. MADECASSOL 1% OINT 10G
  5. BIOPLACENTON GEL 15G
  6. ANDANTOL GEL 10G
  7. BIOSKIN GEL 60GR
  8. ZINC 60 PHARMACORE
  9. MINOL DROP 30ML
  10. CUTIMED GEL 15GR
  11. CALADINE CR 15G
  12. ZAMBUK SALEP 25 GR
  13. DERMAKEL GEL 50 GRAM
  14. REFAQUIN KRIM 15 GRAM
  15. DERMA COTE GEL 10 GRAM

MEDERMA GEL 20G

MEDERMA GEL 20G

MEDERMA GEL 20G merupakan obat yang dikemas dalam bentuk gel, yang secara khusus diformulasikan untuk membantu merawat bekas luka termasuk salah satunya bekas gigitan nyamuk.

Mederma gel ini telah terbukti secara klinik serta sangat disarankan pemakaiannya oleh para ahli medis termasuk apoteker di seluruh penjuru dunia.

Kombinasi bahan aktif yang terdapat pada Mederma gel ini akan membuat bekas luka tampak lebih halus, lebih elastis, lebih merata serta jelas secara bertahap akan menghilangkan noda bekas luka tersebut.

Untuk mendapatkan khasiat lengkapnya, Anda hanya di kenakan biaya sebesar Rp. 228.410,- / Tube.

ACNES SPOT CARE 12GR

ACNES SPOT CARE 12GR

Meskipun ACNES SPOT CARE lebih identik dengan penghialang noda bekas jerawat. Namun faktanya Acnes Spot Care, Anda juga bisa menghilangkan noda bekas gigitan nyamuk membandel pada tubuh Anda.

Gel transparan ini akan bekerja sebagai anti-bakteri ini akan membantu melembutkan kulit yang kasar, menjaga kelembaban alami kulit, melunakan keratin agar tidak ada penyumbatan pada pori-pori serta menyamarkan bekas noda pada kulit.

Untuk mendapatkan obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia ini, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 43.313,- / Tube.

DERMATIX ULTRA CR 15GR

DERMATIX ULTRA CR 15GR

Masih sama dengan obat lainnya DERMATIX ULTRA CR 15GR juga dikemas dalam bentuk gel yang memiliki kinerja untuk membantu mengobati luka serta membantu menyamarkan bekas luka.

Cara pengaplikasiannyapun cukup mudah, karena Anda cukup mengoleskan tipis-tipis gel tersebut pada bekas noda bekas gigitan nyamuk Anda lalu pijat secara perlahan.

Lakukan hal tersebut secara kontinyu, sampai bekas gigitan nyamuk pada kulit Anda hilang secara optimal.

Obat Apotik yang sangat efektif menghilangkan bekas noda ini di bandrol dengan harga Rp. 305.976,- / Tube.

MADECASSOL 1% OINT 10G

MADECASSOL 1% OINT 10G

Obat penghilang bekas noda atau luka gigitan nyamuk selanjutnya ialah MADECASSOL 1% OINT 10G. Madecasol juga dikemas dalam bentuk gel.

Sehingga Anda cukup mengoleskan gel secukupnya pada noda bekas gigitan Anda tersebut secara rutin sebanyak 1-2 kali dalam sehari.

Selain membantu menghilangkan noda, Madecassol ini juga memiliki khasiat untuk membantu mencegah perkembangan keloid pada luka yang tengah Anda alami saat ini.

Untuk mendaptkan khasiat terbaik dari obat penghilang bekas luka yang satu ini, Anda hanya diharuskan mengeluarkan isi dompet Anda sebesar Rp. 169.033,- / Tube.

BIOPLACENTON GEL 15G

BIOPLACENTON GEL 15G

BIOPLACENTON GEL 15G adalah termasuk gel penghilang berbagai jenis bekas luka bahkan luka yang terinfeksi sekalipun. Bioplacenton ini termasuk ke dalam obat golongan anti-biotik tropikal.

Bioplacenton juga dibandrol dengan harga yang jauh relatif lebih murah jika dibandingkan dengan gel penghilang bekas luka lainnya, yaitu sekitar Rp. 20.665,- / Tube.

ANDANTOL GEL 10G

ANDANTOL GEL 10G

Sejatinya, bekas gigitan nyamuk membandel juga akan disertai dengan rasa gatal yang turut tak kunjung hilang. Dan jika Anda ingin mengatasi kondisi tersebut, maka ANDANTOL GEL 10G adalah jawabannya.

Karena obat Apotik yang dikemas dalam bentuk gel ini memiliki khasiat untuk membantu mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga termasuk nyamuk salah satunya.

Namun jika Anda memiliki kulit yang sensitif sebaiknya Anda tidak menggunakan obat yang satu ini. Andantol sendiri di bandrol dengan harga Rp. 72.101,- / Tube.

BIOSKIN GEL 60GR

BIOSKIN GEL 60GR

BIOSKIN GEL 60GR merupakan gel yang dilengkapi dengan kandungan alami yang akan membantu mengobati berbagai jenis luka tanpa meninggalkan bekas belang pada kulit.

Sehingga Bioskin Gel ini memang obat yang sangat cocok untuk Anda yang ingin segera sembuh dari noda bekas gigitan nyamuk.

Untuk dapat segera sembuh Anda hanya harus mengenakan gel ini sebanyak 4-5 kali dalam sehari.

Obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh Industri Jamu Borobudur ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 30.000,- / Tube.

ZINC 60 PHARMACORE

ZINC 60 PHARMACORE

ZINC 60 PHARMACORE merupakan sejenis obat yang diracik dengan mikronutrien atau mineran essensial yang baik untuk tubuh.

Jika metode pengobatan luar tidak cukup ampuh untuk membantu menghilangkan noda bekas gigitan nyamuk, maka pengobatan dalam juga tak salah untuk dilakukan.

Dan salah satu metode pengobatan dalam yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengonsumsi ZincPharmacore sebanyak 1-2 kapsul/hari.

Pasalnya Zinc Pharmacore ini memiliki khasiat untuk membantu mejaga daya tahan tubuh, membantu mempercepat penyembuhan luka dan membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Untuk mendapatkan khasiat dari obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh Pharmacore ini, Anda cukup membayar Rp. 240.504,- / Botol.

MINOL DROP 30ML

MINOL DROP 30ML

MINOL DROP 30ML adalah salah satu metode penyembuhan luka yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga mengeluarkan aroma tradisional yang sangat khas.

Selain itu, Minol Drop ini juga terbukti dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka bakar, luka lecet dan luka akibat gigitan serangga.

Cara pengaplikasiannya sendiri, cukup dengan meneteskan obat ini pada luka yang Anda miliki.

Untuk mendapatkan obat Apotik hasil produksi dari Sari Sehat ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.020,- / Botol.

CUTIMED GEL 15GR

CUTIMED GEL 15GR

CUTIMED GEL 15GR adalah hydrogel yang dilengkapi dengan kandungan gliserida dan juga carbomer 940 yang bekerja untuk membantu mefasilitasi penyembuhan luka tanpa bekas secara efektif dan nyaman.

Diformulasikan tanpa mengandung bahan pengawet membuat obat penyembuh luka tanpa noda ini menjadi alternatif terbaik untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Cutimed Gel ini dibandrol dengan harga Rp. 83.021,- / Tube.

CALADINE CR 15G

CALADINE CR 15G

CALADINE CR 15G merupakan sejenis produk yang memang dirancang untuk membantu meminimalisir rasa gatal pada jaringan kulit yang diakibatkan oleh gigitan serangga, alergi termasuk biang keringat.

Caladine Cream ini tidak lengket dikulit dan membantu penyembuhan tanpa meninggalkan bekas noda pada kulit.

Dengan harga yang terjangkau Anda bis memboyong khasiat dari obat yang satu ini yaitu sekitar Rp. 7.260,- / Tube.

ZAMBUK SALEP 25 GR

ZAMBUK SALEP 25 GR

ZAMBUK SALEP 25 GR merupakan sejenis salep yang memiliki khasiat untuk membantu mengurangi rasa gatal serta nyeri yang diakibatkan oleh gigitan serangga.

Obat yang di produksi dan didistribusikan oleh BAYER ini hanya memiliki harga yang relatif terjangkau dengan khasiat yang cukup memukau yaitu sebesar Rp. 38.290,-

DERMAKEL GEL 50 GRAM

DERMAKEL GEL 50 GRAM

DERMAKEL GEL 50 GRAM adalah sejenis obat yang dilengkapi dengan berbagai kandungan seperti :

  • Allium cepa
  • Centella asiatica
  • Aloe barbadensis
  • Phyllanthus emblica
  • Tamarindus indica
  • Broussonetia papyrifera
  • Allantoin
  • Ipomoea.

Dan berbagai kandungan dari Dermakel Gel tersebut memiliki khasiat untuk membantu merawat dan menghilangkan bekas luka tanpa meninggalkan keloid.

Selain itu, dermakel juga akan membantu meratakan bekas noda, menjaga elastisitas kulit, melembutkan serta membantu menjaga kelembaban alami kulit.

Untuk mendapatkan obat yang satu ini Anda harus mengeluarkan isi dompet Anda sebesar Rp. 188.000,-

REFAQUIN CREAM

REFAQUIN CREAM

REFAQUIN CREAM memiliki kandungan yang sangat lengkap. Berbagai jenis kandungannya tersebut akan membantu menghilangkan berbagai jenis noda bekas luka termasuk noda akibat gigitan nyamuk.

Khasiatnya yang sangat mumpuni tersebut hanya di bandrol dengan harga sebesar Rp. 83.000,- saja.

DERMA COTE GEL 10 GRAM

DERMA COTE GEL 10 GRAM

DERMA COTE GEL 10 GRAM adalah obat Apotik yang akan membantu mempercepat penyembuhan berbagai luka tanpa menimbulkan bekas noda pada kulit.

Sehingga obat yang satu ini memang cocok digunakan oleh Anda yang ingin segera menghilangkan bekas noda akibat gigitan nyamuk pada kulit Anda.

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 152.000,-/ Tube.

Itulah infpormasi perihal 15 OBAT PENGHILANG BEKAS GIGITAN NYAMUK DI APOTIK.
Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posted by : theyelpscam.com

15 OBAT PENGHILANG BEKAS GIGITAN NYAMUK DI APOTIK