Obat Mata Katarak Di Apotik

Obat Mata Katarak Di Apotik –  Katarak merupakan suatu kondisi yang membuat lensa mata menjadi keruh, sehingga akan mengganggu kinerja indera penglihatan tersebut. Dan kondisi ini umumnya terjadi pada lansia.

Penyakit katarak bisa mempengaruhi salah satu bagian atau bahkan kedua bagian mata sekaligus. Namun meskipun demikian, penyakit mata katarak bukan termasuk ke dalam golongan penyakit menular.

Hanya saja ia tergolong ke dalam jenis penyakit yang bisa di wariskan. Sehingga data menunjukan bahwa dari total keseluruhan masyarakat Indonesia, 1.5% memiliki penyakit katarak.

Dan lebih dari 50% kasus tersebut, berkembang dengan sangat serius dan menyebabkan penderitanya kehilangan fungsi indera penglihatannya secara total (buta).

FAKTANYA..

Indonesia masih menjadi negara yang menduduki peringkat kedua setelah Euthopia di Asia Tenggara dengan kasus kebutaan tertinggi di dunia.

LANTAS, APA ITU MATA KATARAK ??

Mata katarak akan membuat penderitanya merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari atau bahkan berinteraksi dengan orang lain. Karena gangguan pada matanya tersebut akan membuat penderita tidak bisa membaca ekspresi wajah mereka.

Penyakit mata katarak juga dikenal dengan istilah mata berkabut ini juga jelas akan menyulitkan penderitanya untuk melakukan aktivitas baca tulis terlebih mengendarai sebuah kendaraan terutama di malam hari.

TAHUKAH ANDA ?

Meskipun sejatinya penyakit mata katarak dipengaruhi oleh faktor usia yang semakin bertambah, sehingga ia cenderung menyerang orang tua.

Namun ternyata, mata katarak yang bersifat warisan ini juga bisa menyerang anak-anak bahkan balita sekalipun dengan berbagai jenis alasan.

Lensa mata adalah bagian transparan yang berada tepat dibelakang pupil. Ia berfungsi untuk membantu memfokuskan cahaya yang masuk melalui retina dan di bias kan agar seseorang dapat melihat suatu objek dengan jelas.

Nah, seiring dengan bertambahnya usia, protein pada lensa mata akan mulai melemah, menggumpal dan secara perlahan akan mulai mengeruh dan berkabut.

Kondisi inilah yang membuat seorang penderita mata katarak memiliki penglihatan yang buram atau tidak jelas.

Bahkan sampai saat ini, katarak masih menjadi penyebab utama kebutaan di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hasil survey di 15 provinsi yang dilaksanakan pada tahun 2014-2016, menunjukan bahwa ada hampir 70-80% kebutaan diakibatkan oleh katarak.


PENYEBAB MATA KATARAK

Pada umumnya, penyebab utama dari katarak ialah termasuk ke dalam suatu kondisi yang dipengaruhi oleh usia. Namun meskipun demikian proses pengeruhan lensa mata pada saat usia mulai bertambah, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Tapi tak perlu menjadi tua dan renta untuk untuk mengalami penyakit katarak. Bahkan seseorang bisa mendapatkan penyakit katarak ketika usianya baru menginjak 40-50 tahunan.

Namun pada usia yang lebih muda atau usia pertengahan, biasanya penyakit katarak termasuk ke dalam suatu kondisi yang lebih ringan dan tidak memberikan pengaruh yang cukup besar dalam mengganggu fungsi dari indera penglihatan.

Barulah, ketika seseorang telah menginjak usia 60 tahunan, maka katarak akan menimbulkan dampak atau masalah yang sangat serius pada indera penglihatan.

Selain itu, beberapa faktor berikut ini akan meningkatkan resiko seseorang untuk mendapatkan penyakit katarak :

  1. Memiliki riwayat penyakit glaukoma (peradangan pada mata)
  2. Mengidap penyakit diabetes
  3. Pernah mengalami cidera mata
  4. Mengonsumsi alkohol
  5. Efek samping dari operasi mata
  6. Memiliki keluarga dengan riwayat penyakit sejenis
  7. Pola makan yang tidak sehat
  8. Merokok
  9. Radiasi dari sinar UV. **Salah satu studi menunjukan bahwa resiko penyakit katarak mulai meningkat ketika mata terpapar sinar UV dalam waktu yang cukup lama
  10. Efek samping dari beberapa jenis obat-obatan tertentu termasuk obat-obatan phenothiazine dan kartikostreoid
  11. Kekurangan gizi.**Salah satu hasil studi menunjukan bahan penyakit katarak memiliki hubungan yang cukup erat dengan rendahnya kandungan antioksidan di dalam tubuh.

GEJALA MATA KATARAK

Katarak umumnya akan berkembang dalam kurun waktu yang cukup lama, bahkan hingga bertahun-tahun. Ketika kondisi semakin memburuk, katarak akan mempengaruhi fungsi indera penglihatan bahkan hingga tidak bisa membedakan warna yang dilihat.

Kondisi tersebut, akan membuat objek yang berwarna kuning cerah terlihat bak berwarna cokelat keruh. Katarak memang dapat mempengaruhi kedua bola mata sekaligus. Namun, dengan tingkat keparahan yang berbeda.

Lantas, apa saja gejala dari mata katarak ?

Seseorang dengan penyakit mata katarak umumnya akan memiliki beberapa jenis gejala berikut ini :

  1. Penglihatan menjadi buram dan berkabut
  2. Objek penglihatan akan terpengaruh oleh bintik-bintik kecil
  3. Intensitas objek berwarna menjadi luntur
  4. Lebih sering bolak-balik untuk mengganti lensa kacamata
  5. Sulit melihat dengan jelas terutama di malam hari
  6. Melihat cincin cahaya disekitar sumber cahaya
  7. Objek benda terlihat menjadi ganda
  8. Mata lebih sensitif terhadap cahaya.

Meskipun pada umumnya mata katarak bukanlah suatu penyakit yang akan menimbulkan rasa sakit. Namun pada beberapa kasus dengan kondisi yang telah sangat parah, penyakit tersebut bisa menimbulkan rasa sakit pada penderitanya.


ANJURAN MAKANAN UNTUK PENDERITA MATA KATARAK

Apakah penyakit mata katarak masih bisa di cegah ? Faktanya, BISA !!

Meskipun tidak ada upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit katarak yang terjadi akibat bertambahnya usia. Namun perubahan gaya hidup termasuk mengolah makanan apa saja yang bisa dimakan atau tidak merupakan salah satu kunci untuk membantu memperlambat perkembangan penyakit katarak.

Adapun berikut ini merupakan beberapa jenis yang dapat membantu Anda untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya penyakit katarak pada diri Anda :

1. Teh

Berbagai jenis teh, termasuk teh hijau dan teh hitam memiliki keunggulan untuk membantu menyelamatkan indera penglihatan dari berbagai jenis gangguan termasuk gangguan penyakit katarak.

Pasalnya, seperti yang telah kita ketahui bahwa penyakit katarak memiliki keterkaitan dengan rendahnya kandungan antioksidan di dalam tubuh. Dan teh adalah sumber antioksidan alami terbaik yang bisa membantu mengatasi kondisi tersebut.

Selain itu, hasil sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural dan Food Chemistry menyebutkan bahwa ternyata kandungan yang terdapat pada teh hitam dan teh hijau akan mencegah perkembangan penyakit katarak yang terkait dengan diabetes.

2. Vitamin C

Meningkatkan pengonsumsian makanan yang mengandung vitamin C, rasanya memang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin terhindar dari penyakit katarak.

Hal ini turut ditegaskan oleh salah satu hasil sebuah studi yang diterbitkan pada Journal of Nutrition menyebutkan bahwa kadar vitamin yang tinggi di dalam tubuh akan memimalisir resiko penyakit katarak pada seseorang bahkan hingga 64%.

3. Bayam

Bayam merupakan sejenis sayuran hijau yang telah dilengkapi dengan kandungan antioksidan, folat, seng dan vitamin A yang cukup tinggi.

Berbagai jenis kandungannya tersebut memiliki khasiat untuk membantu menunjang fungsi dari indera penglihatan dan mencegah berbagai jenis gangguan yang diakibatkan oleh serangan dari radikal bebas.

Tentu saja, selain memiliki fungsi untuk membantu mencegah penyakit katarak. Sayur bayam juga memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan ketajaman penglihatan pada mata Anda.

4. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang memang berguna sekali untuk membantu menunjang fungsi kesehatan dari mata Anda. Bahkan mengonsumsi telur secara teratur akan membantu mencegah berbagai jenis gangguan penyakit mata termasuk katarak yang diakibatkan oleh bertambahnya usia..

hal tersebut tak terlepas dari peranan nutrisi dan gizi yang dimiliki oleh telur yakni senyawa lutein dan zeaxanthin yang memang sangat berguna untuk membantu menutrisi mata sehat.

5. Minyak Zaitun

Minyak yang khas dan lekat dengan budaya Timur Tengah ini faktanya memiliki kemampuan untuk membantu menjaga kesehatan mata secara alami.

Hal tersebut dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak essensial yang akan bekerjasama untuk membantu melindungi indera penglihatan, berikut mencegah terjadinya degenerasi lensa ataupun retina mata.


BAHAYA MATA KATARAK

HATI-HATI !! Penyakit mata katarak merupakan penyebab utama kebutaan di dunia termasuk di Indonesia. Sehingga ada baiknya jika Anda adalah seseorang yang memiliki resiko tinggi terserang katarak. Maka bersegeralah untuk melakukan upaya pencegahan dengan mengontrol pola hidup sehat dari sekarang.

Karena apa ? Karena resiko penyakit katarak ini bisa mengalami perkembangan dalam kurun waktu yang cukup lama. Bahkan hingga bertahun-tahun tanpa disadari.

Dan ketika penyakit telah berkembang menjadi suatu kondisi yang jauh lebih parah, maka seseorang barulah akan menyadari bahwa dirinya terserang oleh penyakit katarak. Oleh Karena itu Anda dan kita semua harus meningkatkan KEWASPADAAN dalam menjaga kesehatan.


CARA MENGOBATI MATA KATARAK

Tentu saja, tak pernah ada orang yang ingin mengalami gangguan kesehatan pada indera penglihatannya termasuk salah satunya ialah gangguan penyakit katarak. Pasalnya, berbagai jenis gangguan tersebut akan mengakibatkan banyaknya aktivitas yang terhambat.

Sehingga seorang penderita katarak umumnya akan memiliki ruang lingkup pergaulan yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang sehat pada umumnya. Oleh karena itu, untuk mencegah dan mengatasi kondisi tersebut ada baiknya Anda mengambil tindakan pengobatan.

15 OBAT MATA KATARAK DI APOTIK :

  1. SEHAT MATA SOFTGEL
  2. C CATARLENT EYE DROP 15ML
  3. C MYDRIATHYL 1% EYE DROP 5ML
  4. C MYDRIATHYL 0,5% EYE DROP 5ML
  5. KARY UNI 5ML EYE DROP
  6. CATALIN EYE DROP 15ML
  7. NEVANAC 0,1% EYE DROP 5ML
  8. MATOVIT AX TAB
  9. NUTRIVISION 30S
  10. OPTALVIT PLUS FC TAB 30S
  11. OPTALVIT SYR 60ML
  12. LATOREC 10MG TAB
  13. TROLAC 10MG TAB 10S
  14. FLAMAR EYE DROPS 5 ML
  15. CENDO VITROLENTA MINIDOSE 5 X 0.6 ML

Selengkapnya == >

SEHAT MATA SOFTGEL

SEHAT MATA SOFTGEL

SEHAT MATA SOFTGEL merupakan sejenis obat herbal yang dilengkapi dengan berbagai kandungan lengkap dan berkhasiat yang tentunya memiliki efektivitas yang sangat baik untuk membantu menunjang kesehatan mata termasuk membantu mencegah gangguan kesehatan pada mata termasuk katarak.

Produk Sehat Mata Softgel ini memang sejenis obat yang di formulasikan untuk membantu mengatasi berbagai jenis keluhan penyakit mata. Jadi tak hanya mencegah, namun dengan pengonsumsian yang rutin dan teratur. Obat herbal yang satu ini juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai jenis keluhan penyakit mata termasuk katarak.

Selain itu, obat herbal Sehat Mata Softgel ini juga telah diproses dengan menggunakan metode pengolahan terbaik dari Teknologi Nano Sistem, yang berfungsi untuk membantu mempercepat kinerja pengobatan secara alami.

Juga, Obat herbal Sehat Mata Softgel ini telah dilengkapi dengan izin edar resmi dari BPOM RI dan telah memiliki sertifikat HALAL MUI.

Dosis :

Anak-anak : 2x 1 kapsul perhari
Dewasa : 2x 2 kapsul perhari
Menjaga kesehatan mata : 2x 2 kapsul perhari
Mengobati penyakit mata : 3x 3 kapsul perhari

Komposisi :

  • Ekstrak wortel
  • Ekstrak goji berry
  • Ekstrak blueberry
  • Ekstrak alpukat
  • Ekstrak seledri
  • Ekstrak green tea
  • Ekstrak jeruk bargamot
  • Ekstrak biji anggur
  • Ekstrak bunga matahari
  • Ekstrak bunga canola
  • Ekstrak ginkgo biloba.

Efektivitas dan Khasiat :

  • Membantu mencegah degenerasi makula (salah satu penyebab mata katarak)
  • Membantu mengatasi berbagai jenis iritasi dan peradangan pada mata
  • Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin pada mata
  • Membantu meningkatkan ketajaman penglihatan
  • Membantu mencegah dampak buruk dari radikal bebas
  • Membantu menunjang pembuluh darah sehat di area mata
  • Membantu meregenerasi jaringan mata yang telah rusak
  • Membantu memperbaiki sirkulasi mata, serta
  • Membantu menjaga dan mencegah berbagai jenis masalah pada mata termasuk penyakit katarak.

Efek samping : – 

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan khasiat pengobatan dari Sehat Mata Softgel ini, maka Anda harus menyiapkan budget sebesar Rp. 425.000,- / pcs isi 100 kapsul.

TESTIMONI PENGGUNA WALATRA SEHAT MATA

C CATARLENT EYE DROP 15ML

C CATARLENT EYE DROP 15ML

C CATARLENT EYE DROP 15ML merupakan obat tetes mata yang diformulasikan untuk membantu mengatasi keluhan mata katarak lentrikularis, pendarahan serta vitreus humour.

Dosis :

3x 1-2 tetes pada mata perhari

Komposisi :

  • K-iodida 5mg
  • K-klorida 5mg
  • Na-tiosulfat 0.5mg
  • Timerosal 0.0002mg/ml.

Efektivitas :

  • Membantu mengatasi penyakit katarak lentikularis
  • Membantu mengatasi pendarahan di dalam vitreus humour, serta
  • Membantu mengatasi opesifikasi vitreous humour.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan khasiat obat tetes mata katarak yang satu ini, maka segeralah siapkan budget sekitar Rp. 40.426,-

C MYDRIATHYL 1% EYE DROP 5ML

C MYDRIATHYL 1% EYE DROP 5ML merupakan sejenis obat tetes mata yang di produksi oleh PT CENDO dan diformulasikan untuk membantu mengatasi keluhan kalumpuhan akomodasi pada mata dan menunjang kesehatan mata pasca operasi katarak.

Dosis :

  • Kelumpuhan akomodasi : 1 tetes dalam 5 menit dan paling banak 4-6 tetes pada mata perhari.
  • Siklopegia dan midriatikum diagnostik : 1-2 tetes pada mata perhari.

Komposisi : Tropikamida 1%

Efektivitas :

  • Membantu mengatasi kelumpuhan akomodasi pada jaringan mata
  • Membantu mengatasi keluhan siklopegia dan midriatikum diagnostik.

Efek Samping :

  • Peningkatan tekanan pada intraokular
  • Reaksi psikotik
  • Rasa pedih untuk sementara
  • Mulut kering
  • Fotofobia
  • Pandangan buram
  • Sakit kepala
  • Reaksi alergi.

C MYDRIATHYL 1% EYE DROP 5ML ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 54.395,- / pcs.

C MYDRIATHYL 0,5% EYE DROP 5ML

C MYDRIATHYL 0,5% EYE DROP 5ML

C MYDRIATHYL 0,5% EYE DROP 5ML juga merupakan sejenis obat tetes mata yang memang memiliki diformulasikan untuk membantu mengatasi kelumpuhan akomodasi serta membantu meminimalisir efek samping pasca operasi katarak.

Dosis :

  • Kelumpuhan akomodari 1 tetes / 5 menit (paling banyak 4-6 tetes)
  • Siklopegia dan midriatikum diagnostik 1-2 tetes pada mata (untuk semua usia baik anak-anak maupun orang dewasa).

Komposisi : Tropikamida 0.5%

Efektivitas :

  • Membantu mengatasi keluhan kelumpuhan akomodasi pada jaringan mata
  • Membantu merawat mata pasca operasi katarak
  • Membantu mengatasi keluhan siklopegia dan midriatikum diagnostik pada kategori semua umur.

Efek Samping :

  • Pandangan kabur
  • Mulut kering
  • Peningkatan tekanan pada intraokular
  • Fotofobia
  • Takikargia
  • Sakit kepala
  • Reaksi alergi
  • Reaksi psikologis
  • Pedih sesaat.

C MYDRIATHYL 0,5% EYE DROP 5ML dibandrol dengan harga Rp. 41.063,- / pcs.

KARY UNI 5ML EYE DROP

KARY UNI 5ML EYE DROP

KARY UNI 5ML EYE DROPmerupakan sejenis obat tetes mata yang telah terdaftar di BPOM RI dengan DKI9967600146A1. Obat mata katarak yang satu ini dproduksi dan didistribusikan oleg PT. Ferron Par Pharmaceuticals-Indonesia.

Dosis : 3-5 kali 1-2 tetes perhari

Komposisi : Pironexine 0.05 mg/ml

Efektivitas : Membantu mengatasi keluhan mata katarak jenis senilis, yaitu sejenis penyakit katarak yang diakibatkan oleh faktor bertambahnya usia.

Efek Samping :

  • Hipersensitif seperti dermatitis kontak, blefaritis dan gatal
  • Keratitis superfisialis difusa
  • Iritasi konjungtiva.

Untuk mendapatkan khasiat dari obat yang diproduksi oleh PT FERRON ini, Anda wajib menyiapkan budget sebesar Rp. 55.994,- / pcs.

CATALIN EYE DROP 15ML

CATALIN EYE DROP 15ML

CATALIN EYE DROP 15ML adalah obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Takeda yang juga telah terdaftar di BPOM RI. Tiap satu kemasan Catalin Eye Drop ini terdiri dari 1 tablet dan 15 ml cairan pelarut.

Dosis : 3-5 kali 1-2 tetes pada mata perhari

Komposisi : Tiap tablet mengandung Pirenoxine Na

Efektivitas : Membantu mengatasi keluhan mata katarak senilis

Perhatian : Jika obat telah dilarutkan penggunaan hanya boleh dilakukan sebelum 20 hari dari proses pelarutan tablet pada cairan.

Efek samping :

  • Superfisialis
  • Keratitis
  • Blefaritis marginalis
  • Pruritus
  • Gatal.

NEVANAC 0,1% EYE DROP 5ML

NEVANAC 0,1% EYE DROP 5ML

NEVANAC 0,1% EYE DROP 5ML adalah obat yang dikemas dalam bentuk eye drop peroduksi dari PT ALCON.

Dosis : sesuai dengan petunjuk dan saran dari dokter

Komposisi : Nepafenac

Efektivitas :

  • Efektif untuk merawat kesehatan mata
  • Membantu meminimalisir rasa sakit
  • Membantu meredakan pembengkakan pasca operasi katarak.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan khasiat dari eye drop yang satu ini, maka Anda cukup menyiapkan budget sebesar Rp. 145.585,- / botol.

MATOVIT AX TAB

MATOVIT AX TAB

MATOVIT AX TAB adalah sejenis suplemen yang akan membantu menunjang kesehatan mata. Produk yang dikemas dalam bentuk tablet ini di produksi dan didistribusikan oleh PT Soho Global Health.

Dosis : 2x 1 tablet perhari

Komposisi :

  • Billbery dry extract 80 mg
  • Natural astaxanthin 2 mg
  • Lutein 2 mg
  • Zeaxanthin 0.25 mg
  • Zinc 2.5 mg
  • Selenium 10 mg.

Efektivitas :

  • Membantu meminimalisir mata lelah
  • Membantu meningkatkan ketajaman penglihatan, terutama pada psien dengan gangguan refraksi
  • Membantu mempercepat adaptasi pada lingkungan yang gelap
  • Membantu mencegah efek buruk dari radikal bebas
  • Membantu menghambat proses perkembangan degenerasi makula dan katarak yang diakibatkan oleh usia.

Jika Anda tertarik untuk mengatasi keluhan mata katarak Anda dengan obat yang satu ini, maka segeralah siapkan budget sebesar Rp. 57.677,- / strip.

NUTRIVISION 30S

NUTRIVISION 30S

NUTRIVISION 30S adalah obat yang diproduksi oleh KALBE FARMA yang diformulasikan sebagai suplemen sekaligus antioksidan untuk membantu menunjang dan menjaga kesehatan mata.

Dosis : 1x 1 kapsul perhari

Komposisi :

  • GliSODin (superoxide dismutase) 37.5 mg
  • Beta-carotene 5,000 iu
  • Vit C 187.5 mg, vit E 50 iu
  • Vit B2 6.25 mg, selenium 17.5 mcg
  • Zn 3.75 mg
  • Chromium 30 mcg
  • Lutein 2.5 mg
  • Rutin 12.5 mg
  • Quercetin 12.5 mg
  • Taurine 25 mg
  • Carrot root 25 mg
  • Citrus bioflavonoids 31.25 mg
  • N-Acetyl L-Cysteine (NAC) 25 mg
  • Bilberry fruit extr 1.25 mg
  • L- glutathione 1.25 mg
  • Zeaxanthin 0.25 mg
  • BioAstin Astaxanthin 125 mcg
  • Zanthin 125 mcg
  • Futurebiotics BioAccelerators 5.75 mg.

Efektivitas :

  • Membantu menangkal efek buruk dari radikal bebas
  • Membantu mengatasi mata lelah dan mata kering
  • Membantu mangatasi gangguan pada retina
  • Membantu memperlambat proses terbentuknya katarak
  • Membantu meningkatkan suplay darah menuju mata, serta
  • Membantu mengurangi peradangan pada mata.

Perhatian : Hipersensitive terhadap gluten, termasuk wanita hamil dan laktasi.

Nah, jika Anda mulai tertarik untuk mendapatkan khasiat dari obat mata yang satu ini, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 303.600,- / dos.

OPTALVIT PLUS FC TAB 30S

OPTALVIT PLUS FC TAB 30S

OPTALVIT PLUS FC TAB 30S adalah sejenis obat yang telah dilengkapi dengan kandungan Billberry dan berbagai jenis kandungan mineral lainnya. Suplemen penunjang kesehatan mata ini diproduksi oleh LAPI.

Dosis : 1x 1 tablet perhari

Komposisi :

  • Ekstrak kering Billberry 80 mg
  • Retinol 1,600 IU
  • Beta-carotene 5 mg
  • Vit E 50 mg
  • Llutein 250 mcg
  • Zzeaxanthin 67 mcg
  • Selenium 15 mcg
  • Zn sulfate 5 mg.

Efektivitas : Mencegah berbagai jenis keluhan pada mata termasuk katarak, galukoma dan rabun senja.

Optalvit Plus ini dibandrol dengan harga Rp, 72.600,- / strip.

OPTALVIT SYR 60ML

OPTALVIT SYR 60ML

OPTALVIT SYR 60ML adalah obat yang sama dengan OPTALVIT PLUS FC TAB 30S. Namun yang berbeda, Optalvit ini dikemas dalam bentuk sirup 60 ml.

Dosis :

  • Anak-anak : 1 sdt x 1 kali sehari
  • Dewasa : 2 sdt x 1 kali sehari

Memiliki kompenen dan khasiat yang sama dengan optalvit yang dikemas dalam bentuk tablet. Optalvit sirup ini dibandrol dengan harga Rp. 79.200,- / botol.

LATOREC 10MG TAB

LATOREC 10MG TAB

LATOREC 10MG TAB adalah obat yang dikemas dalam bentuk tablet. Obat ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT Futamed Pharma. Latorec sendiri tergolong ke dalam jenis obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS).

Dosis : 10 mg per 4-6 jam sekali (maksimal 40 mg/hari)

Komposisi : Ketorolac tromethamine

Efektivitas : Membantu menunjang perawatan kesehatan dan membantu mngatasi keluhan mata pasca operasi.

Efek samping :

  • Demam
  • Hepatitis
  • Gagal hati
  • peningkatan berat badn
  • Edema
  • hematoma
  • Pendarahan
  • Urtikaria
  • Asma
  • Dispnea
  • Edema paru
  • Gangguan ginjal dan kandung kemih
  • Hipertensi
  • Wajah pucat
  • Gastro intestinal
  • Gangguan sistem syaraf pusat
  • epistaksis.

Obat kesehatan mata yang satu ini, dibandrol dengan harga yang relatif snagat murah yaitu sekitar Rp. 6.509,- / tablet.

TROLAC 10MG TAB 10S

TROLAC 10MG TAB 10S adalah sejenis obat analgesik dan antipiretik yang dikemas dalam bentuk tablet. Obat ini diproduksi dan didistribusikan oleh Benofarm.

Dosis : 10 mg untuk 4-6 jam sekali (maksimal 40 mg/hari)

Komposisi : Ketorolac trometamin 10 mg

Efektivitas : Membantu meredakan rasa sakit ringan dan berat pasca operasi.

Efek samping :

  • Ulkus gastrointestinal
  • Pendarahan
  • Perforasi
  • Bronkospasme
  • Ruam
  • Kantuk.

Jika Anda tertarik, maka Anda cukup menyiapkan budget sebesar Rp. 7.699,- / tablet.

FLAMAR EYE DROPS 5 ML

FLAMAR EYE DROPS 5 ML

FLAMAR EYE DROPS 5 ML adalah sejenis obat anti inflamasi yang di produksi dan didistribusikan oleh Sanbe Farma.

Dosis : 1 tetes 3x sehari pasca operasi. Dilanjutkan dengan 1 tetes untuk 3-5 kali sehari jika diperlukan.

Komposisi : Tiap ml dilengkapi dengan kandungan natrium diklofenak 1 mg.

Efektivitas : Membantu meringankan rasa sakit dan membantu meredakan peradangan pasca operasi katarak.

Flamar Eye Drop ini dibandrol dengan harga Rp. 38.335,- / pcs.

CENDO VITROLENTA MINIDOSE 5 X 0.6 ML

CENDO VITROLENTA MINIDOSE 5 X 0.6 ML

CENDO VITROLENTA MINIDOSE 5 X 0.6 ML adalah sejenis obat tetes mata yang dilengkap[i dengan kandungan potassium iodide dan juga sodium iodide. obat ini diformulasikan untuk membantu mengobati kekeruhan pada nata.

Selain itu obat ini juga memiliki kemampuan untuk membantu meredakan pendarahan pada veterous body.

Dosis : 1 tetes 1-3 kali perhari

Komposisi : Tiap ml telah dilengkapi dengan kandungan 10 mg sodium iodide dan 5 mg potassium iodide.

Untuk mendapatkan obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT CENDO, Anda cukup menyiapkan budget sebesar Rp. 33.063.- / strip.


Itulah 15 Jenis obat Apotik untuk membantu mengatasi keluhan penyakit katarak yang tengah Anda alami saat ini.
Terimakasih atas kunjungan Anda pada artikel kami, semoga bermanfaat dan salam sehat. 😉

Posted by : theyelpscam.com

Obat Mata Katarak Di Apotik

Konsultasikan Disini!!