1 Obat Hidung Tersumbat Di Apotik

1 Obat Untuk Hidung Tersumbat Di Apotik – “YANG INI MAMPET, YANG INI ENGGAK” Rasa-rasanya istilah tersebut sering menjadi senjata pamungkas untuk mengutarakan kondisi hidung Anda.

Ya, istilah tersebut sejatinya merupakan suatu perumpamaan untuk menggambarkan bahwa hidung Anda tengah tersumbat. Terlepas dari apapun itu penyebab dari hidung tersumbat tersebut.

1 Obat Untuk Hidung Tersumbat Di Apotik

Memang terlihat seperti sepele, namun kehadirannya jelas tidak pernah diharapkan oleh siapapun. Karena apa ? Tentu saja karena kehadirannya akan sangat menjengkelkan. Benar begitu bukan ?

Terlebih jika Anda adalah seseorang yang memiliki kegiatan yang berhubungan dengan suara, seperti penyanyi, qori, atau publik speaking. Tentu kondisi hidung tersumbat adalah bumerang untuk karir Anda.

Well, jangan khawatir ya gaes. Karena kalian udah tepat banget deh datang pada artikel yang satu ini.

Masa sih ? Eits, gak percaya ? Yakin gak percaya ? Tak usah la yaw.. Karena apa? Karena kali ini theyelpscam.com tak hanya menyuguhkan informasi perihal cara untuk mengobati hidung tersumbat.

Akan tetapi, kalian juga akan disuguhkan dengan informasi lainnya seputar hidung tersumbat termasuk penyebab, gejala, makanan baik dan buruk, dan bahaya dari hidung tersumbat tersebut.


Lantas apa itu hidung tersumbat ?

Hidung tersumbat merupakan suatu kondisi yang menggambarkan adanya penyumbatan pada saluran hidung, sehingga menyebabkan gangguan pada proses pernafasan.

Penyumbatan tersebut bisa terjadi akibat adanya pembengkakan pada lapisan hidung yang terjadi akibat saluran hidung terpapar iritasi dan inflamasi (peradangan).

Tahukah Anda ?

Ternyata eh ternyata, meskipun menyebalkan dan menjengkelkan, hidung tersumbat tidak tergolong ke dalam jenis penyakit. Ia merupakan suatu gejala dan penyakit tertentu.

Untuk dapat sembuh, tentu saja seseorang dengan hidung tersumbat memerlukan upaya perawatan.

But ingat ya, perawatan atau cara untuk mengatasi hidung tersumbat tidaklah sama, tergantung pada penyebab yang menyertainya.


Penyebab Hidung Tersumbat

Sungguh menyebalkan.. saat hidung tersumbat, seseorang kesulitan untuk bernafas, suara menjadi lebih berat, mau gini gak enak, mau gitu gak enak, apa-apa jadi serba gak nyaman deh.

Apakah kalian termasuk ke dalam daftar orang yang memiliki riwayat hidung tersumbat ? Atau justru sering mengalaminya ? Jika memang benar, tentu kalian paham benar bagaimana rasanya hidung mampet.

Terlepas dari itu mampet sebelah atau justru keduanya. Lantas kira-kira apa sih penyebabnya ? Mau tau ? yuk kita simak redaksinya berikut ini.

Faktanya..


Banyak sekali kondisi yang membuat seseorang mengalami hidung tersumbat. Dan biasanya hidung tersumbat akan terjadi ketika ada jaringan di dalam hidung yang mengalami permasalahan.

Gangguan tersebut bisa diakibatkan oleh paparan asap rokok, polusi udara, asap kendaraan atau beberapa kondisi medis termasuk sinusitis, alergi, dan infeksi seperti influensa dan ISPA.

Ketika Anda menghirup udara yang kotor atau terkena alergi, maka selaput yang melapisi hidung akan mulai mengalami inflamasi.

Pada saat tersebut, hidung akan memproduksi lendir, sebagai upaya untuk mengusir segala sesuatu yang menyebabkan fungsi hidung menjadi terganggu.

Nah, lendir yang bertugas untuk mengusir berbagai jenis gangguan yang terjadi pada hidung inilah yang membuat hidung menjadi tersumbat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa penyebab hidung tersumbat bisa bermacam-macam, termasuk :

1. Flu

Flu atau influenza adalah suatu kondisi yang terjadi akibat adanya infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan, termasuk hidung, tenggorokan dan organ paru.

Kondisi ini juga memungkinkan penderitanya untuk mengalami hidung tersumbat. Sebenarnya, flu adalah penyakit ringan yang dapat sembuh dengan sendirinya.

Akan tetapi, jika flu atau influenza tersebut berkembang menjadi komplikasi maka kondisi tersebut akan jauh lebih membahayakan untuk penderitanya.

2. Batuk Pilek

Batuk pilek adalah suatu kondisi yang timbul akibat ada benda asing yang masuk ke dalam sistem saluran pernafasan. Selain itu, adanya infeksi atau peradangan juga menjadi salah satu penyebab batuk pilek.

Terlepas dari itu, fakta menunjukan bahwa batuk pilek adalah salah satu penyebab dari hidung tersumbat. Ia bukanlah kondisi yang terlalu serius, sehingga pilek tersebut biasanya dapat sembuh dalam 7-10 hari.

3. Alergi

Ketika seseorang terpapar oleh alergen (zat-zat penyebab alergi), maka secara alamiah tubuhnya akan mulai bereaksi. Ya, berbagai reaksi bisa terjadi pada penderita alergi.

Pada kasus rinitis alergi sendiri dapat menimbulkan gangguan pada sistem pernafasan, yang menyebabkan produksi lendir di dalam hidung mulai mengalami peningkatan

Alhasil reaksi bersin-bersin dan pilek pun tak dapat terelakan lagi. Tak jarang, kondisi tersebut juga akan mengakibatkan seseorang mengalami hidung tersumbat.

4. Sinusitis Akut

Sinusitis akut umumnya merupakan suatu kondisi hasil perkembangan dari penyakit batuk pilek. Kondisi tersebut umumnya dapat sembuh dengan sendiri dalam kurun waktu 10 hari.

Pada saat sinusitis melanda, maka rongga hidung akan mengalami peradangan dan pembengkakan. Sehingga ia mulai menyempit. Tak hanya itu saja, namun kondisi tersebut juga menjadi salah satu penyebab produksi lendir meningkat.

Selain itu, beberapa kondisi lain termasuk polip hidung, deviasi septum, sindrom Churg-Strauss, Granulomatosis Wegener dan penyakit asam juga dapat menyebabkan hidung seseorang menjadi tersumbat.

Faktor Resiko

Tak hanya penyebab, namun beberapa faktor berikut ini juga akan meningkatkan resiko seseorang untuk mengalami hidung tersumbat :

  1. Udara yang kering
  2. Masa kehamilan
  3. Stres
  4. Merokok dan terpapar asap rokok
  5. Pembengkakan kelenjar adenoid
  6. Adanya benda asing disekitar hidung
  7. Memiliki riwayat penyakit tiroid
  8. Efek samping pengonsumsian obat-obatan tertentu termasuk obat hipertensi dan obat pelega hidung tersumbat yang digunakan secara berlebih.

Gejala Hidung Tersumbat

Sejatinya, hidung tersumbat adalah suatu kondisi yang dapat dialami oleh orang dewasa dan anak-anak. Kondisi hidung tersumbat sendiri bisa disertai dengan beberapa gejala lain yang berbeda.

Hal tersebut terkait dengan penyebab yang mendasari timbulnya kondisi hidung tersumbat tersebut.

Salah satu contohnya ialah jika hidung tersumbat diakibatkan oleh penyakit flu, maka ia cenderung akan disertai deng gejala lain seperti lemas, meriang dan sakit kepala.

WARNING !!

Segera temui dokter, jika Anda mengalami beberapa kondisi berikut ini :

  1. Lendir yang berbau serta memiliki warna selain kuning dan putih.
  2. Hidung tersumbat yang disertai dengan gangguan penglihatan dan pembengkakan kening, pipi, mata dan sisi hidung.
  3. Sakit tenggorokan.
  4. Terdapat bercak kuning atau putih pada area tenggorokan.
  5. Batuk lebih dari 10 hari yang disertai dengan lendir berwarna abu-abu atau kuning kehijau-hijauan.
  6. Kondisi hidung tersumbat telah berlangsung selama lebih dari 3 minggu.

Makanan Baik dan Buruk Untuk Penderita Hidung Tersumbat

Cuaca yang tak menentu juga seringkali menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penyakit termasuk hidung tersumbat salah satu.

But however, kalian tak perlu khawatir, karena kondisi tersebut hanya akan terjadi pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Namun sangat disayangkan, tak semua orang bisa memiliki daya tahan tubuh yang kuat, mungkin termasuk Anda salah satunya.

Eits, no.. no.. no.. gak usah sedih ya gaes, karena apa ? Karena ternyata ada cara alami yang bisa kalian andalkan untuk mengatasi sistem kekebalan tubuh Anda. Salah satunya, ya dengan mengontrol asupan makanan gaes.

Ya, benar sekali.. Makanan adalah kebutuhan yang tidak bisa hilang dari kehidupan. Ia memiliki peranan yang sangat penting untuk kehidupan seseorang termasuk salah satunya ialah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, maka tubuh akan jauh lebih fit dan terhindar dari berbagai jenis penyakit termasuk salah satunya ialah penyakit yang menyebabkan hidung tersumbat.

Mau cepat plong ?? Yuk Cobain beberapa jenis makanan berikut ini.

Makanan Baik untuk Penderita Hidung Tersumbat


1. Apel

Apel adalah sejenis buah yang dilengkapi dengan kandungan flavonoid yang memiliki peranan untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.

Sebuah apel yang berukuran sedang saja, memiliki 4 gr serat makanan. Itu artinya, jika apel berukuran sedang tersebut dikonsumsi maka secara tidak langsung Anda telah memenuhi 17% kebutuhan serat harian Anda.

Selain itu, apel juga merupakan buah yang tinggi akan vitamin C. Kandungan vitamin C pada apel ini memiliki peranan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengonsumsi sebuah apel berukuran sedang setiap harinya, sama halnya dengan memasok 14% kebutuhan vitamin C harian Anda.

2. Teh Hangat

Tahukah Anda ? Ternyata, mengonsumsi teh selagi hangat terutama jenis teh hijau dapat membantu meringankan hidung tersumbat serta membantu tubuh untuk bisa lebih rileks.

Selain itu, teh hijau juga dilengkapi dengan kandungan flavonoid yang bekerja untuk meredakan berbagai jenis inflamasi di dalam tubuh dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Madu

Madu adalah salah satu makanan yang kerap diresepkan sebagai obat yang baik untuk membantu mengobati berbagai jenis penyakit tertentu, termasuk salah satunya ialah mengobati hidung tersumbat akibat batuk pilek.

Pasalnya, jahe memiliki sifat sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi yang secara alami akan mengatasi berbagai jenis peradangan dan membasmi bakteri yang menyebabkan hidung terinfeksi.

Untuk mendapatkan khasiat dari jahe, Anda cukup mencampurkan beberapa sendok jahe ke dalam segelas air hangat yang dikonsumsi pagi dan sore hari.

4. Blueberry

Blueberry adalah sejenis buah yang memang terbilang cukup sulit untuk ditemui. Namun ia termasuk ke dalam golongan buah yang memiliki kandungan anti-oksidan berupa vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi.

Kandungan pada buah blueberry tersebut sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang ingin meringankan gejala hidung tersumbat yang tengah Anda alami saat ini, secara lebih optimal.

5. Bawang

Baik bawang merah ataupun bawang putih, kedua-duanya memiliki sifat anti-bakteri yang cukup ampuh untuk membantu melawan virus flu dan membantu meredakan hidung tersumbat.

6. Kembang kol

Kembang kol merupakan salah satu sayuran yang dilengkapi dengan kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, kembang kol juga dilengkapi dengan kandungan kalsium , kalium, mangan, fosfor dan magnesium.

Berbagai jenis kandungan pada kembang kol tersebut akan saling bersinergi untuk membantu memperbaiki daya dari membran jaringan sel.

7. Pisang

Kandungan potassium pada buah pisang ternyata bersifat menenangkan namun membuat seseorang kesulitan untuk tidur.

Selain itu buah pisang juga dilengkapi dengan kandungan magnesium, vitamin B6 dan kalium yang baik untuk membantu menjaga tekanan darah agar tetap terkontrol dengan baik.

Sedangkan, disisi lain buah pisang juga memiliki kandungan tritofan yang akan memicu produksi hormon serotanin di dalam otak. Hormon tersebut memiliki fungsi untuk membuat tubuh lebih relaks dan membuat tidur lebih nyenyak.

8. Pepaya

Tak hanya pisang, namun buah pepaya juga memiliki khasiat untuk membantu mengusir flu dari dalam tubuh secara alami. Pasalnya pepaya ini memilliki kandungan lycopene yang berfungsi sebagai anti-oksidan didalam tubuh.

9. Jamur Kancing

Selain memiliki rasa yang lezat dan bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan. Jamur kancing juga ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap termasuk serat, thiamin, dan vitamin B6.

Nah, ternyata kandungannya tersebut apik tenan untuk melawan virus penyebab influenza yang juga merupakan salah satu penyebab dari hidung tersumbat.


Tak ingin kondisi Anda semakin memburuk dong tentunya ?? Yuk hindari dan stop untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini :

Makanan Buruk Untuk Penderita Hidung Tersumbat


1. Makanan Berlemak

Berbagai jenis makanan dengan lemak tinggi seperti salah satunya ialah makanan cepat saji dan daging akan menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan virus penyebab hidung tersumbat.

Sehingga dikhawatirkan akan mengakibatkan pilek atau hidung tersumbat yang tak kunjung sembuh.

2. Makanan Dingin

Menjauhi berbagai jenis makanan dingin selama tubuh dilanda oleh gangguan hidung tersumbat adalah salah satu cara alami untuk bisa segera sembuh.

Karena dengan mengonsumsi makanan dingin, maka lapisan saluran pernafasan akan memproduksi lendir lebih banyak dan menghalangi oksigen untuk masuk ke dalam paru-paru.

3. Makanan Pedas

Pada umumnya, hidung tersumbat juga kerap disertai dengan gejala sakit tenggorokan. Sedangkan mengonsumsi makanan yang pedas akan semakin memperburuk kondisi sakit tenggorokan tersebut.

4. Susu

Meskipun sehat yang mengandung banyak nutrisi, ada baiknya susu tidak dikonsumsi selama hidung tersumbat melanda. Pasalnya susu akan menambah daftar panjang penderitaan Anda.

5. Kopi

Tak hanya susu, namun kopi juga termasuk ke dalam minuman yang harus dihindari oleh penderita hidung tersumbat.

Pasalnya, dalam keadaan tubuh yang diserang hidung tersumbat umumnya memerlukan cairan yang lebih banyak. Sedangkan kafein di dalam kopi akan mengakibatkan tubuh kehilangan banyak cairan.

6. Makanan yang Digoreng

Terlalu berlebihan mengonsumsi gorengan atau makanan yang digoreng sejatinya memang tak baik untuk kesehatan tubuh, terlebih jika tubuh tengah di serang oleh gejala hidung tersumbat.


Bahaya Hidung Tersumbat

Apakah hidung tersumbat adalah suatu kondisi yang membahayakan ? Jawabannya adalah IYA. Karena apa ? Karena hidung tersumbat merupakan salah satu gejala dari beberapa jenis penyakit lain yang bersifat kronis dan tak bisa sembuh dengan sendirinya seperti penyakit asma, sinusitis dan polip hidung.

Verywell, memeriksakan diri pada dokter adalah salah satu jalan yang bisa Anda tempuh untuk mengetahui penyebab dan melakukan pengobatan yang tepat untuk mengatasi keluhan hidung tersumbat yang tengah Anda alami saat ini.


Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Anda ingin segera sembuh ?? Yuk segera lakukan upaya pengobatan. Mau tau obat apa yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keluhan hidung tersumbat yang tengah Anda alami saat ini ? Yuk langsung kita simak ulasan selanjutnya aja gaes..

1 OBAT HIDUNG TERSUMBAT DI APOTIK

1 OBAT HIDUNG TERSUMBAT DI APOTIK

Menyebalkan ? Tentu.. Sudah jengkel ? Pastinya.. memang meskipun kerap dianggap sebagai sesuatu hal yang sepele, namun kenyataannya tidak semudah itu ferguso.

Terlebih jika gangguan hidung tersumbat tersebut tak kunjung menunjukan indikasi kesembuhan. Siapa yang gak kesel coba ? Apalagi jika ternyata yang mengalam kondisi tersebut adalah buah hati Anda. Well, tentu saja itu akan jauh lebih menyakitkan.

Namun apapun keluhannya, jangan lupa untuk tetap sabar, ikhtiar dan berdo’a untuk kesembuhan Anda ataupun buah hati Anda yang tengah dilanda hidung tersumbat.

HORREEE !! Kabar gembira nih untuk Anda yang ingin segera sembuh dari gangguan hidung tersumbat. Karena apa ? Karena pabrik Schering-Pluogh telah memproduksi AFRIN TETES HIDUNG PAED 10 ML.

Lantas apa itu AFRIN TETES HIDUNG PAED 10 ML ?

AFRIN TETES HIDUNG PAED 10 ML merupakan sejenis obat dalam bentuk cair yang digunakan untuk membantu mengatasi keluhan hidung tersumbat terutama pada anak-anak.

Dikemas dalam bentuk yang simpel sekali sebagai obat tetes, akan membantu memudahkan pengguna dalam memakai obat tetes hidung yang akan membantu mengatasi keluhan hidung tersumbat tersebut.

Selain itu Afrin Tetes Hidung Paed juga memiliki khasiat untuk membantu mencegah infeksi telinga bagian tengah.

Komposisi : Oxymetazoline Hcl

Dosis dan cara pemakaian : Teteskan melalui hidung sebanyak 2-3 tetes @ 2x sehari.

Harga : Rp. 84.876,- / botol.

Apakah sudah di coba ?? Lantas bagaimana hasilnya ? Memuaskan atau justru tidak menunjukan perkembangan apapun dalam mengatasi keluhan hidung tersumbat yang tengah Anda alami saat ini ?

Please, jangan langsung patah semangat ya gaes. INGAT !! Bahwa sejatinya proses tidak akan mengkhianati hasil. Jadi jika Anda bersungguh-sungguh untuk bisa segera sembuh, maka InsyaAlloh kesembuhan itu bisa segera Anda raih dengan lebih mudah.

Karena selain Afrin Tetes Hidung Paed, kami juga memiliki referensi obat Apotik lain untuk membantu mengatasi hidung tersumbat yang tengah Anda alami saat ini.

  1. BREATHY TETES HIDUNG
  2. INTUNAL SYR 60ML
  3. INTUNAL F TAB 4’S
  4. NEOZEP F TAB STR 4’S
  5. ANADEX SIRUP 60 ML
  6. VICKS VAPORUBBOX 50 GRAM
  7. VICKS INHALER 0.5 ML
  8. RHINOS NEO DROP 10 ML
  9. ALCO PLUS SIRUP 100 ML
  10. DECOLGEN TAB STR 4’S
  11. DECOLSIN CAP STR 4’S
  12. BRONCHITIN EXPECTORANT SIRUP 50 ML
  13. NALGESTAN TAB STR
  14. PROCOLD TAB STR 6S
  15. TRANSPULMIN BB
  16. TRIAMINIC PILEK SYR.

Selengkapnya ==>

BREATHY TETES HIDUNG

BREATHY TETES HIDUNG adalah sejenis obat produksi Novell Pharma yang secara khusus diformulasikan untuk membantu mengatasi keluhan hidung tersumbat pada balita yang berusia diatas 1 bulan.

Dosis dan cara pemakaian : 1-2 tetes pada masing-masing lubang hidung.

Harga : Rp. 50.325,- / botol.

INTUNAL SYR 60ML

INTUNAL SYR 60ML adalah obat yang formulasikan untuk membantu meredakan gejala flu termasuk demam, hidung tersumbat, sakit kepala, sakit tenggorokan, bersin-bersin dan batuk.

Dosis :

  • Dewasa : 20 ml @ 3x sehari sesudah makan.
  • Anak 6-12 : 10 ml @ 3x sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 15.433,- / botol.

INTUNAL F TAB 4’S

Tak hanya dalam kemasan sirup, intunal ternyata juga diproduksi dalam kemasan tablet yang memiliki khasiat ataupun efektivitas yang sama-sama untuk membantu meringankan gejala flu termasuk hidung tersumbat.

Dosis :

  • Dewasa : 1-2 tablet @ 3-4 kali / hari sesudah makan.
  • Anak : 1/2 tablet @ 3-4 kali / hari sesudah makan.

Harga : Rp. 3.863,- / strip.

NEOZEP F TAB STR 4’S

NEOZEP F TAB STR 4’S merupakan yang dikemas dalam bentuk tablet yang diformulasikan untuk membantu mengatasi berbagai jenis gejala flu, termasuk hidung tersumbat, demam, sakit kepala dan bersin-bersin.

Dosis :

  • Dewasa : 1 tablet @ 3-4 kali sehari sesudah makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1/2 tablet @ 3-4 kali sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 2.461,- / strip.

ANADEX SIRUP 60 ML

ANADEX SIRUP 60 ML adalah sejenis obat yang dilengkapi dengan kandungan paracetamol, phenylpropanolamine HCl, chlorpheniramine maleate dan dextromethorphan HBr.

Berbagai jenis kandungan dalam obat yang dikemas bentuk sirup tersebut di formulasikan untuk membantu mengatasi gejala flu termasuk sakit kepala, demam, hidung tersumbat, bersin-bersin yang disertai dengan batuk.

Dosis :

  • Dewasa : 4 sdt @ 3x sehari.
  • Anak 6-12 tahun : 2 sdt @ 3x sehari.

Harga : Rp. 30.000,- / botol.

VICKS VAPORUBBOX 50 GRAM

VICKS VAPORUBBOX 50 GRAM adalah obat luar yang diaplikasikan dengan di gosok atau dihirup uapnya yang berfungsi untuk membantu meminimalisir gejala flu dan pilek pada anak-anak dan orang dewasa.

Dosis dan Cara Penggunaan : Oleskan pada dada dan punggung atau hirup uapnya sesuai dengan kebutuhan.

Harga : Rp. 22.535,- / tube.

VICKS INHALER 0.5 ML

Sejatinya, inhaler adalah salah satu alat yang menjadi primadona untuk membantu mengatasi keluhan hidung tersumbat yang memang dapat menyerang kapan saja.

VICKS INHALER 0.5 ML yang teah dilengkapi dengan kandungan dekstrometorfan hidrobromida yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Darya varia laboratoria, Jawa Barat.

Dosis dan cara pemakaian : Gunakan dalam posisi berdiri, hirup dalam-dalam pada tiap-tiap lubang hidung @ sesuai kebutuhan.

Harga : Rp. 12.403,- / pcs.

RHINOS NEO DROP 10 ML

RHINOS NEO DROP 10 ML adalah sejenis obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh Ferron Par Pharmaceutical untuk membantu mengatasi dan meredakan gejala hidung tersumbat yang diakibatkan oleh flu.

Dosis dan cara pemakaian :

  • Anak < 2 tahun : Sesuai dengan resep dokter.
  • Anak 2-5 tahun : 0.8 ml @ 3x sehari.

Harga : Rp. 42.900,- / botol.

ALCO PLUS SIRUP 100 ML

ALCO PLUS SIRUP 100 ML adalah obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Interbat untuk membantu mengatasi dan meminimalisir gejala influenza termasuk hidung tersumbat, demam, sakit kepala, serta bersin-bersin.

Dosis :

  • Dewasa : 5 ml @ 3x sehari
  • Anak 6-12 tahun : 2.5 ml @ 3x sehari
  • Anak 2-5 tahun : 1.25 ml @ 3x sehari.

Harga : Rp. 35.640,- / botol.

DECOLGEN TAB STR 4’S

DECOLGEN TAB STR 4’S adalah obat yang mudah ditemukan di Apotik. Obat yang dikemas dalam bentuk tablet ini diformulasikan untuk membantu mengobati gejala flu termasuk bersin-bersin, hidung tersumbat, sakit kepala dan demam.

Dosis : 1 tablet @ 3x sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 2.130,- / strip.

DECOLSIN CAP STR 4’S

DECOLSIN CAP STR 4’S juga merupakan sejenis obat produksi Westmont yang dikemas dalam bentuk tablet untuk membantu meringankan gejala flu yang disertai dengan batuk.

Dosis : 1 tablet @ 3x sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 2.826,- / strip.

BRONCHITIN EXPECTORANT SIRUP 50 ML

BRONCHITIN EXPECTORANT SIRUP 50 ML adalah obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh Nufarindo yang berkhasiat untuk membantu mengatasi berbagai jenis gejala yang timbul akibat flu.

Dosis :

  • Dewasa : 5 ml @ 3x sehari sesudah makan.
  • Anak 6-12 tahun 2.5 ml @ 3x sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 3.450,- / botol.

NALGESTAN TAB STR

NALGESTAN TAB STR adalah obat yang secara khusus diformulasikan untuk membantu meminimalisir gejala flu termasuk demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang diakibatkan oleh alergi.

Dosis :

  • Dewasa : 1 tablet @ 3x sehari sesudah makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1/2 tablet @ 3x sesudah makan.

Harga : Rp. 7.546,- / strip.

PROCOLD TAB STR 6S

PROCOLD TAB STR 6S adalah salah satu jenis obat yang paling mudah ditemui termasuk di toko-toko dan di minimarket.

Obat yang di produksi dan didistribusikan oleh kalbe farma ini di formulasikan untuk membantu meringankan berbagai jenis gejala flu yang diakibatkan oleh alergi pada sistem saluran pernafasan atas.

Dosis :

  • Dewasa : 1 kaplet @ 3x sehari sesudah makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1/2 kaplet @ 3x sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 3.306,- / strip.

TRANSPULMIN BB

TRANSPULMIN BB merupakan sejenis obat gosok yang digunakan untuk membantu mengobati sakit kepala, nyeri punggung, hidung tersumbat, menghangatkan badan, dan meredakan sakit pert pada bayi di bawah 2 tahun.

Tak usah khawatir, karena Transpulmin BB di lengkapi dengan kandungan dua bahan alami sekaligus, yaitu Eucalyptol Oil dan Bunga Chamomile yang tentu saja aman digunakan untuk bayi dibawah usia 2 tahun.

Dosis dan cara pemakaian : Gosokan pada dada dan punggung secara merata dan sesuai dengan kebutuhan.

Harga :

  • TRANSPULMIN BB 10G : Rp. 50.260,- / tube.
  • TRANSPULMIN BB 20G : Rp. 74.320,- / tube.

TRIAMINIC PILEK SYR

TRIAMINIC PILEK SYR adalah obat yang diproduksi oleh novartis indonesia yang memang diformulasikan untuk membantu mengatasi keluhan gejala-gejala flu termasuk hidung tersumbat salah satunya.

Dosis :

  • Anak >12 tahun : 2 sendok takar @ 3x sehari sesudah makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1 sendok takar @ 3x sehari sesudah makan.
  • Anak 2-5 tahun : 1/2 sendok takar @ 3x sehari sesudah makan.

Harga : Rp. 68.764,- /botol.


Nah, itulah beberapa referensi obat Apotik untuk mengatasi keluhan hidung tersumbat yang tengah Anda alami. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Posted by : theyelpscam.com

1 Obat Hidung Tersumbat Di Apotik