1 Obat Luka Bakar Di Apotik

Luka bakar menggambarkan suatu kondisi yang menyebabkan adanya kerusakan pada jaringan sel kulit yang diakibatkan oleh panas.

Luka bakar disebut-sebut sebagai salah satu alasan kenapa seseorang harus mengalami rasa sakit yang sangat menyakitkan, hingga tak sedikit dari penderita luka bakar yang mengurai air matanya akibat rasa sakit yang tak tertahankan tersebut.

Namun meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir lagi. Serius, karena kali ini kami tim theyelpscam.com akan menyuguhkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu informasi perihal 1 Obat Luka Bakar Di Apotik

Anda mau tau, obat Apotik apa yang bisa membantu mengobati luka bakar yang tengah Anda alami tersebut ?? Verywell, yuk langsung kita simak uraian berikut ini.

1 Obat Luka Bakar Di Apotik

PENTING !!

Fakta menunjukan bahwa ternyata, tingkat keparahan luka bakar sangat bergantung kepada :

  1. Ukuran dan lokasi luka itu sendiri
  2. Usia dan faktor kesehatan penderita luka bakar
  3. Ketebalan lapisan kulit yang terbakar
  4. Penyebab luka bakar tersebut.

Nah.. bagi Anda yang memiliki luka bakar ringan, ada baiknya Anda tetap memastikan bahwa luka tersebut selalu dalam keadaan bersih. Meskipun ringan, jangan pernah berpikiran untuk memecahkan luka bakar yang melepuh sendiri.

Karena apa ? Karena hal tersebut akan meningkatkan resiko infeksi dan memperburuk kondisi luka yang tengah terjadi.

Perlu Anda ketahui..

Ada beberapa jenis luka yang harus mendapatkan upaya penanganan secara langsung oleh tim IGD di rumah sakit. Terutama, jika luka bakar tersebut di akibatkan oleh sengatan listrik atau paparan bahan kimia tertentu.

Luka bakar yang meluas pada jaringan tubuh lain juga memerlukan upaya penanganan yang jauh lebih cepat dan tanggap. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya komplikasi dari luka bakar yang akan membahayakan keselamatan penderitanya.

WARNING !!

Jika Anda tak sengaja menghirup asap atau uap kimia dengan suhu yang panas, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri Anda pada dokter.

Karena apa ? Karena uap panas yang terhirup oleh saluran pernafasan berpotensi menimbulkan luka pada organ paru-paru.

Sedangkan jika Anda menghirup uap, asap ataupun gas beracun seperti karbonmonoksida, maka hal tersebut akan mengakibatkan keracunan yang cukup beresiko.


Apa itu luka bakar ?

Luka bakar adalah salah satu cidera rumah tangga yang paling umum terutama dikalangan anak-anak. Istilah “luka bakar” pada luka bakar sendiri menunjukan adanya sensasi terbakar pada area tubuh terkait.

Salah satu tanda ataupun gejala yang paling umum dari luka bakar ialah kerusakan jaringan kulit dari mulai ringan bahkan hingga menyebabkan sel-sel kulit menjadi mati.

Namun pada umumnya, dari banyak kasus yang terjadi penderita luka bakar dapat sembuh tanpa meninggalkan konsekuensi kesehatan yang serius. Akan tetapi, kondisi tersebut kembali lagi pada penyebab dari luka itu sendiri.

Karena luka bakar yang sangat serius memerlukan adanya upaya perawatan medis yang sesegera mungkin untuk mencegah terjadinya pengembangan komplikasi atau bahkan kematian.

PERHATIKAN !!

Mengenali jenis luka bakar yang terjadi adalah salah satu cara yang akan semakin mempermudah upaya perawatan. Karena apa ? Karena ternyata luka bakar terbagi pada beberapa tingkatan derajat luka.

Semakin tinggi derajat luka tersebut, maka akan semakin tinggi pula dampak dan akan semakin rumit juga penanganannya.

Nah, untuk memahami kondisi tersebut, yuk langsung kita simak beberapa tingakatan derajat luka berikut ini :



1. Luka bakar derajat satu

Luka bakar derajat satu juga lebih dikenal dengan luka bakar superfisial. Kondisi luka bakar yang satu ini umumnya cenderung hanya mengenai jaringan kulit bagian terluar (lapisan epidermis).

Jadi kondisinya sendiri tergolong cukup ringan jika dibandingkan dengan jenis-jenis derajat luka bakar lainnya.

Umumnya, luka bakar derajat satu ini ditandai oleh kondisi :

  • Kulit yang memerah
  • Nyeri yang tergolong masih bisa di tahan
  • Inflamasi dan pembengkakan yang ringan
  • Kulit kering dan cenderung mengelupas (umumnya hanya terjadi pada saat luka akan mulai berangsur pulih).

Karena luka bakar derajat satu ini tergolong pada jenis luka yang ringan, maka umumnya ia tidak akan terlalu mempengaruhi jaringan kulit.

Karena setelah luka tersebut sembuh, maka sel-sel kulit akan mati dan langsung digantikan dengan jaringan sel kulit yang baru.

2. Luka bakar derajat dua

Jika dibandingkan dengan luka bakar derajat pertama, luka bakar derajat kedua ini memang memiliki kondisi yang jauh lebih serius.

Pasalnya, luka bakar yang satu ini mengakibatkan kerusakan jaringan sel kulit yang lebih dalam (dermis) dari lapisan epidermis.

Tanda ataupun gejala dari luka bakar tingkat kedua ini umumnya meliputi kulit yang melepuh, kemerahan dan menimbulkan rasa perih sudah mulai tak tertahankan.

Area luka bakar derajat dua ini juga cenderung terlihat mengkilap dan basah. Bahkan tak jarang pula luka tersebut berkembang menjadi jaringan parut yang mengandung nanah (fibrinous exudate).

3. Luka bakar derajat tiga

Jika dibandingkan dengan derajat satu atau derajat dua sekalipun, luka bakar dejarat tiga ini adalah jenis luka bakar yang paling parah.

Pasalnya, kondisi kerusakan yang diakibatkan oleh luka bakar derajat tiga ini cenderung merusak jaringan kulit secara melebar hingga jaringan subkutan kulit juga ikut dirusaknya.

Adapun tanda ataupun gejala yang kerap dialami oleh penderita luka bakar derajat tiga, diantaranya ialah :

  • Kulit kasar dan terkelupas
  • Timbul area yang putih atau kecokelatan pada area kulit yang terbakar
  • Ada penebalan jaringan kulit yang menyerupai lilin dan menyebar.

Jika Anda memiliki luka bakar jenis derajat tiga, sebaiknya Anda tidak mencoba mengobati luka tersebut sendiri. Karena apa ? Karena jenis luka bakar yang satu ini sangat, sangat teramat rentan akan infeksi.


Penyebab Luka Bakar

Mengenal dan memahami penyebab dari luka bakar, sama halnya dengan meminimalisir resiko luka bakar terjadi pada diri Anda.

Adapun beberapa penyebab dari luka bakar tersebut, diantaranya ialah :

  1. Suhu panas, termasuk cairan, uap, asap atau beberapa jenis benda panas lainnya.
  2. Listrik, termasuk arus listrik dan sengatan petir.
  3. Suhu dingin, biasanya akan muncul ketika kulit secara langsung bersentuhan dengan angin, air dan kondisi dingin lainnya.
  4. Bahan kimia.
  5. Radiasi, termasuk peralatan x-ray dan juga terapi radiasi disebut-sebut memiliki kemungkinan untuk menyebabkan luka bakar pada jaringan kulit.
  6. Gesekan, seperti gesekan kulit dengan benda-benda keras termasuk karpet atau jalan raya.
  7. Paparan sinar matahari langsung dan lama.

Tak hanya menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit, namun beberapa penyebab diatas ternyata juga dapat menyebabkan kerusakan area tubuh lainnya termasuk mata, paru-paru, syaraf, pembuluh darah, dan otot.


Gejala Luka Bakar

Anda mungkin pernah mengalami luka bakar atau pernah melihat orang yang terkena luka bakar. Sejatinya, gejala yang ditimbulkan oleh luka bakar tersebut jelas akan tidaklah sama. Karena semua kembali pada tingkat keparahan luka bakar itu sendiri.

Akan tetapi, beberapa kondisi berikut ini merupakan gejala umum dari luka bakar :

  1. Kulit kemerahan
  2. Jaringan kulit yang lecet
  3. Kulit mengelupas
  4. Pembengkakan
  5. Rasa perih dan rasa nyeri
  6. Kulit yang melepuh.

NOTE !! Segera periksakan diri Anda pada dokter, jika Anda mengalami beberapa kondisi berikut ini :

  1. Luka bakar derajat pertama dan kedua yang memiliki diameter lebih dari 7 cm.
  2. Luka bakar yang bersarang di wajah, tangan, kaki, alat kelamin dan sendi terutama sendi bahu, sendi lutut dan sendi kaki.
  3. Mengalami luka bakar derajat tiga.

Makanan Baik untuk Penderita Luka Bakar

Selain obat, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini untuk dapat segera sembuh dari gangguan luka bakar secara lebih optimal :

1. Kedelai

Kedelai sejatinya merupakan makanan yang dilengkapi dengan berbagai jenis kandungan nutrisi dan vitamin yang sehat. Kandungan vitamin A, C, D, E dan K nya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan protein pada kedelai juga akan membantu meregenerasi jaringan sel baru untuk menggantikan jaringan sel yang telah rusak.

2. Dark Chocolate

Fakta membuktikan bahwa ternyata, dark chocolate memiliki keunggulan untuk membantu mengontrol dan menstabilkan tekanan darah.

Hal tersebut tentu saja akan sangat menguntungkan bagi seseorang dengan luka bakar.

Karena apa ?? Karena hal tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam mendistribusikan oksigen dan berbagai jenis nutrisi pada jaringan-jaringan tubuh terutama tubuh yang tengah terkena luka.

3. Brokoli

Zat fitronutrien yang sangat tinggi pada brokoli akan mempengaruhi kecepatan penyembuhan luka itu sendiri.

Selain itu, brokoli juga dilengkapi denganb kandungann antioksidan serta vitamnin C yang baik sekali untuk membantu memelihara luka agar lebih cepat sembuh, menghindari pembentukan keloid dan menunjang sistem kekebalan tubuh.

4. Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Agar luka bakar yang masih basah bisa cepat mengering dan cepat beregenerasi, maka mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan adalah jawabannya.

Kandungan vitamin E yang terdapat pada makanan tersebut juga memiliki peranan yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan meminimalisir pembentukan bekas luka.

5. Putih Telur

Putih telur adalah salah satu sumber asam amino terbaik. Asam amino sendiri memiliki peranan yang sangat besar dalam membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan sel tubuh yang mengalami kerusakan.

6. Daging

Daging merupakan makanan yang kaya akan zat besi. Kandungan zat besi pada daging dan beberapa makanan tertentu termasuk daun singkong.

Memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu menunjang kesembuhan yang lebih optimal dari luka bakar.

7. Vitamin C

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi termasuk jeruk, jambu, stroberi, pepaya, dan mangga akan membantu menunjang penyembuhan luka secara optimal.

Pasalnya vitamin C yang kerap berkolaborasi dengan flavonoid akan membantu meningkatkan produksi kolagen sebagai jaringan ikan yang memiliki peranan yang sangat penting pada kulit yang sehat.



Makanan Buruk untuk Penderita Luka Bakar

Jika Anda memiliki luka bakar dan ingin segera sembuh, maka INGAT !! Hindari pengonsusian beberapa jenis makanan berikut ini :

1. Gula

Berbagai sajian makanan yang mengandung gula, sejatinya harus dihindari terlebih dahulu oleh Anda yang tengah memiliki luka bakar.

Karena apa ? Karena berbagai jenis makanan manis akan mempengaruhi produksi kolagen di dalam tubuh Anda. Sedangkan seperti yang kita tahu bahwa kolagen memainkan peranan yang sangat penting untuk menunjang kulit yang sehat.

Selain itu, gula dan berbagai jenis makanan manis juga disebut-sebut memiliki dampak yang sangat buruk pada sistem kekebalan tubuh. Sehingga mengganggu fungsi sel darah merah untuk melawan bakteri penyebab infeksi pada luka.

2. Rempah

Meskipun pada dasarnya rempah jahe dan kunyit adalah rempah yang menyehatkan karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk membantu menunjang kesehatan.

Akan tetapi, hal tersebut sangat disayangkan tak berlaku untuk penderita luka bakar. Karena kedua rempah tersebut justru akan menghambat proses penyembuhan luka bakar.


Bahaya Luka Bakar

Apakah luka bakar dapat berbahaya ?? AWAS !! Jika luka bakar dibiarkan begitu saja tanpa upaya pengobatan, maka ia berpotensi menimbulkan beberapa komplikasi yang sangat serius pada penderitanya.

Adapun beberapa komplikasi yang dikembangkan oleh luka bakar, diantaranya ialah termasuk :

1. Bekas Luka

Luka bakar adalah salah satu penyebab penampilan kulit menjadi tidak mulus. Ya, karena umumnya, luka bakar selalu meninggalkan jejak atau bekas luka setelah ia sembuh.

Bahkan tak hanya bekas luka, namun ia juga kerap mengembangkan keloid. Keloid sendiri ialah sejenis bekas luka yang tampak menonjol dan berlebih diatas jaringan kulit.

2. Infeksi

Infeksi, sejatinya terjadi ketika bakteri mulai hidung dan berkembang pada jaringan luka bakar yang terbuka. Oleh karena itu, menjaga kebersihan luka terutama luka bakar yang melepuh adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Infeksi luka bakar sendiri biasa ditandai dengan rasa sakit yang terasa lebih lebih menyakitkan bahkan disertai dengan aroma bau yang timbul dari luka tersebut.

Tak hanya itu saja, namun tak jarang pula penderita juga akan mengalami demam dan pembengkakan sebagai reaksi alamiah tubuh ketika luka mulai terinfeksi.

SUNGGUH MENGERIKAN !! Ternyata luka bakar yang terinfeksi juga menjadi salah satu penyebab sindrom syok toksis dan sepsis. Sindrom syok toksis dan sepsis sendiri adalah suatu kondisi yang terjadi ketika infeksi telah menyebar luas ke dalam pembuluh darah.

Jika kondisi tersebut tak segera mendapatkan upaya penanganan, maka keselamatan jiwa penderitanya pun bisa terancam.

3. Tekanan Darah Rendah

Faktanya, luka bakar ternyata dapat merusak fungsi kinerja pembuluh darah dan mengakibatkan penderitanya kehilangan cairan dalam jumlah yang besar.

Kondisi ini tentu saja akan menyebabkan penderita luka bakar memiliki volume darah yang sangat rendah.

4. Masalah Pernafasan

Tak hanya pada jaringan kulit, namun dengan menghirup udara atau asap yang panas juga akan menyebabkan paru-paru menjadi rusak, sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami kesulitan dalam bernafas.

5. Masalah Tulang dan Sendi

Luka bakar yang sangat parah bahkan sampai menyentuh bagian kulit terdalam sejatinya dapat membatasi pergerakan tulang dan sendi. Bekas lukanya sendiri akan menyebabkan kontraktur.

Kontraktur tersebut ialah suatu kondisi yang terjadi ketika otot, kulit maupun urat mengencang atau memendek. Sehingga sendi dan tulang jelas tidak bisa bergerak secara bebas dan leluasa.

6. Sengatan Panas

Sengatan panas adalah suatu kondisi yang menggambarkan ketika suhu tubuh telah mencapai 40 derajat celsius. Kondisi tersebut bisa diakibatkan oleh tubuh yang terlalu lama terpapar sinar matahari atau iklim yang panas.

Beberapa gejala dari sengatan panas tersebut diantaranya ialah :

  • Kulit memerah
  • Bernafas dengan cepat
  • Mudah linglung
  • Mual, muntah
  • Sakit kepala dan pusing
  • Denyut jantung cepat tak beraturan
  • Kelelahan yang sangat buruk.
  • Suhu Tubuh yang Terlalu Rendah

Jika sebagian besar kerusakan jaringan kulit tersebut diakibatkan oleh panas, ternyata penderita juga bisa kehilangan panas di dalam tubuh dan mengakibatkan timbulnya hipotermia yang cukup buruk.

7. Syok

Syok adalah suatu kondisi yang menggambarkan ketika tubuh secara tiba-tiba mulai kehilangan oksigen. Beberapa gejala syok sendiri, diantaranya ialah termasuk :

  • Nafas pendek atau lebih cepat
  • Kulit terlihat pucat
  • Lebih sering menguap
  • kulit terasa sangat dingin
  • Pingsan
  • Denyut jantung tak beraturan.

Cara Mengobati Luka Bakar

Jika Anda menderita luka bakar, maka bersegeralah untuk melakukan upaya perawatan agar luka tersebut tak terkena infeksi. Dan berikut ini merupakan cara sederhana sebagai pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi luka bakar :

  1. Mendinginkan luka selama sekita setengah jam (hindari penggunaan air dingin dan es)
  2. Membersihkan luka bakar
  3. Menutup luka dengan kain kasa atau dengan plastik bening yang bersih
  4. Menghindarkan luka bakar dari paparan sinar matahari langsung.

Nah, jika upaya tersebut tersebut telah dilakukan. Maka Anda juga perlu melakukan upaya lain dengan melakukan upaya pengobatan pada luka bakar tersebut agar bisa segera sembuh tanpa harus menimbulkan komplikasi luka.

Lantas tahukah Anda obat apa yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kondisi luka bakar yang tengah Anda alami saat ini ? Mau tahu ? Beneran mau tahu ? Ok guys, yuk langsung kita simak aja informasi berikut ini.

1 OBAT LUKA BAKAR DI APOTIK

1 OBAT LUKA BAKAR DI APOTIK

Sejatinya siapa yang mau menderita luka terlebih luka bakar ? Tentu tidak ada bukan ? Karena selain rasa sakit yang begitu menyiksa, luka bakar tersebut juga akan meninggalkan bekas luka yang jelas akan mengganggu penampilan.

Eits, namun jangan khawatir guys.. Karena disini, anda akan menemukan metode pengobatan yang cool banget deh untuk membantu mengobati luka bakar.

Pasalnya, tak hanya mengobati luka bakar, namun obat yang satu ini juga terbukti memiliki khasiat untuk meminimalisir pembentukan bekas luka yang digadang-gadang bakan mengganggu penampilan tersebut. Lantas obat apakah itu ? Obat tersebut ialah MEBO OINT 20GR.

Apa itu MEBO OINT 20GR ?

MEBO OINT 20GR adalah sejenis krim atau salep yang memang diformulasikan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka bakar, meredakan rasa sakit, serta membantu menyerap sisa panas yang tertinggal pada area luka.

Selain itu, Mebo Oint ini juga memiliki khasiat yang dibutuhkan untuk menunjang dan merawat pemulihan jaringan luka bakar dengan menjaga agar kulit tetap lembab dan meminimalisir terjadinya pembentukan bekas luka.

Anda yang menggunakan Mebo Oint untuk membantu mengobati luka bakar yang tengah Anda alami juga tak perlu repot-repot memikirkan efek samping, karena salep luka bakar yang memiliki aroma minyak wijen ini alami dan tidak mengandung antibiotik kimia.

Komposisi : Tiap 20 gram salep Mebo Oint dilengkapi dengan kandungan sesame oil, coptidis rhizoma, scutellariae radix, beeswax, phellodendri cortex.

Dosis dan cara pemakaian : Aplikasilan Mebo Oint pada luka bakar dengan ketebalan sekitar 1 mm secara rutin setiap 4-6 jam sekali. **Hanya untuk pemakaian luar saja.

Harga : Rp. 104.940,- / tube.

Bagaimana ? Sudah mencoba Mebo Oint ? Lantas apakah luka bakar Anda miliki telah sembuh ? Atau justru obat tersebut tak menunjukan reaksi apapun yang membuat Anda puas.

Jangan khawatir guys.. Jangan patah semangat apalagi sampai putus harapan dan membiarkan luka tersebut tanpa upaya pengobatan. Pasalnya Anda masih bisa mencoba beberapa obat penyembuh luka bakar berikut ini :

  1. BIOPLACENTON GEL 15G
  2. OXOFERIN SOL 0,001% 30ML
  3. MINOL DROP 30ML
  4. BIOSKIN GEL 60GR
  5. BETADINE OINT 5G
  6. DESOLEX LOT 0,05% 30 ML
  7. BURNAZIN CREAM 35G
  8. SKIN RELIEF GEL KONICARE
  9. LANAKELOID-E KRIM 10 GRAM.

Selengkapnya ==>

BIOPLACENTON GEL 15G

BIOPLACENTON GEL 15G merupakan sejenis obat yang dikemas dalam bentuk gel yang memang secara khusus diformulasikan untuk membantu mengobati luka bakar, luka infeksi dan ulkus kulit.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan gel pada bagian kulit yang telah dibersihkan sebanyak 3-5 kali dalam sehari.

Harga : Rp. 20.665,- / tube.

OXOFERIN SOL 0,001% 30ML

OXOFERIN SOL 0,001% 30ML merupakan sejenis larutan yang diformulasikan untuk membantu mengobati luka terinfeksi, mempercepat penyembuhan luka yang lambat akibat proses traumatik atau efek dari operasi.

Dosis : 5-10 ml @ 2x sehari.

Harga : Rp. 97.990,- / botol.

MINOL DROP 30ML

MINOL DROP 30ML adalah sejenis minyak oenyembuh luka yang terbuat dari bahan bahan alami produksi Sari Sehat, sehingga memiliki aroma tradisional yang sangat khas.

Minyak luka ini diformulaikan secara khusus untuk membantu mengobati luka bakar, luka lecet, luka tersiram air panas, mengatasi pembengkakan, memar dan melemaskan otot-otot yang terkilir.

Minol adalah minyak luka yang tidak menimbulkan ras sakit atau rasa pedih sedikit pun. Selain itu metode pengobatnya pun tidak akan meminimalisir pembentukan bekas luka dan keloid.

Dosis dan cara pemakaian : Teteskan pada kapas, lalu oleskan pada jaringan kulit yang terluka secukupnya.

Harga : Rp. 20.020,- /botol.

BIOSKIN GEL 60GR

BIOSKIN GEL 60GR merupakan sejenis gel yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk membantu mengobati luka bakar dan meminimalisir terjadinya pembentukan bekas luka.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan Bioskin Gel pada kulit yang terluka dan telah dicuci bersih sebanyak 4-5 kali sehari.

Harga : Rp. 33.000,- / tube.

BETADINE OINT 5G

BETADINE OINT 5G yang diproduksi dan didistribusikan oleh Mahakam Beta Farma/Mundipharma merupakan sejenis salep untuk membantu mengobati luka terbuka termasuk salah satunya ialah luka bakar.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan Betadine Oint pada jaringan kulit yang terluka setelah di cuci bersih sesuai dengan kebutuhan.

Harga : Rp. 11.751,- / tube.

DESOLEX LOT 0,05% 30 ML

DESOLEX LOT 0,05% 30 ML adalah obat yang diproduksi oleh SDM Lab untuk membantu mengobati luka terbakar akibat matahari serta membantu mengobati eksim anak, dermatitis kontak, eriterma dan pruritus.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan Desolex Lot sebanyak 2-3 kali sehari.

Harga : Rp. 65.345,- / botol.

BURNAZIN CREAM 35G

BURNAZIN CREAM 35G merupakan sejenis obat anti-mikroba yang diformulasikan untuk membantu mencegah sepsis pada luka bakar derajat dua dan tiga.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan tipis-tipis krim Burnazin pada kulit yang terluka sebanyak 2-3 kali sehari.

Harga : Rp. 72.455,- / tube.

SKIN RELIEF GEL KONICARE

SKIN RELIEF GEL KONICARE merupakan sejenis gel yang dilengkapi dengan kandungan ekstrak aloevera dan bahan lainnya untuk membantu mempercepat penyembuhan luka bakar tanpa khawatir akan meninggalkan bekas luka.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan sesuai dengan kebutuhan. **Tidak dianjurkan untuk bayi.

Harga : Rp. 24.665,- / tube.

LANAKELOID-E KRIM 10 GRAM

LANAKELOID-E KRIM 10 GRAM adalah sejenis krim produksi Landson PT Pertiwi Agung yang diformulasikan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka bakar, luka akibat trauma termasuk luka bekas operasi.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan tipis pada jaringan kulit yang terluka sebanyak 1-2 kali sehari.

Harga : Rp. 72.600,- / tube.


Nah Itulah beberapa referensi obat Apotik terbaik untuk membantu mengobati luka bakar Anda.
Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Posted by : theyelpscam.com

1 Obat Luka Bakar Di Apotik

Konsultasikan Disini!!