15 NAMA OBAT JERAWAT DI APOTIK

15 NAMA OBAT JERAWAT DI APOTIK – Menyebalkan ?? iya.. Menjengkelkan ?? tentu.. Ngeselin ?? Ya, udah pasti. Pokoknya kalo udah masuk urusan jerawat, rata-rata mood seseorang udah kaya lagi PMS deh. Iya gak sih gaes ? Terlepas dari itu jerawat juga doyan banget nyakitin, bener gak ?

Tapi, sesakit-sakitnya jerawat.. Masih jauh lebih sakit kalo di putusin sama si do’i kan ?? Iya gak tuh ?? Eits no baper no cry, ya gaes.. Because of what ??? Kali ini kita tuh mau ngebahas informasi perihal bagaimana cara membasmi jerawat.

Ini cara membasmi jerawat ya, jerawat.. AWAS !! Bukan membasmi si do’i yang udah nyakitin kamu loh.. hehe 😀 Tanpa membuang banyak waktu, kuy kita langsung masuk ke pokok pembahasan aja yuk ?

Apa itu jerawat ?

Jerawat merupakan suatu kondisi inflamasi (peradangan) kronis pada jaringan kulit yang menyebabkan adanya bintik-bintik atau nodul. Umumnya, jerawat kerap kali menyerang jaringan kulit pada area wajah, punggung, bahu, leher dan lengan atas.

Nah, peradangan tersebut umumnya terjadi ketika tempat tumbuhnya rambut (folikel rambut) tersumbat oleh minyak berlebih atau oleh sel kulit yang mati dan semakin di dukung oleh infeksi dari bakteri.

Tahukah Anda ?

Masa pubertas yang berbanding sejajar dengan kelenjar sebaceous yang tengah aktif juga merupakan masa dimana jerawat berkembang secara aktif. Meskipun pada dasarnya, jerawat adalah suatu kondisi yang dapat mempengaruhi segala jenis usia.

Sebenarnya, jerawat bukanlah suatu kondisi yang berbahaya atau membahayakan penderitanya. Hanya hanya kehadirannya adalah malapetaka untuk penampilan, karena kerap kali ia meninggalkan bekas atau noda yang membandel.


PENYEBAB JERAWAT

Sejatinya, ada beberapa kodnisi yang dapat menjadi penyebab mendasar dari jerawat. Adapun beberapa penyebab yang memprakarsai tumbuhnya jerawat, antara lain ialah sebagai berikut :

1. Hormon

Kenapa jerawat kerap kali menyerang seseorang yang tengah dalam masa pubertas ? inilah jawabannya. Pasalnya, seseorang yang tengah dalam masa pubertas umumnya memiliki hormon yang tidak stabil.

Sehingga, jerawat akan lebih mudah muncul. Selain itu, beberapa kondisi yang menyebabkan hormon tidak stabil seperti pada masa menstruasi dan masa kehamilan juga kerap kali memicu pertumbuhan jerawat yang semakin parah.

2. Bakteri

Tak hanya faktor intern, namun faktor ekstern seperti bakteri juga menjadi salah satu penyebab mendasar tumbuhnya jerawat pada seseorang.

Nah, bakteri Propionibacterium acnes adalah bakteri yang bisa tumbuh dan berkembang di dalam folikel rambut serta menyebabkan adanya peradangan yang semakin memburuk.

3. Produksi Sebum Berlebih

Sebum sendiri merupakan suatu zat alami yang dihasilkan oleh tubuh, tepatnya oleh kelenjarr minyak di dalam kulit yang berfungsi untuk mencegah kekeringan pada kulit.

Namun meskipun demikian sangat disayangkan, produksi sebum berlebih juga dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit termasuk jerawat salah satunya.

4. Sumbatan pada Folikel Rambut

Faktanya, kebanyakan kasus jerawat terjadi akibat folikel rambut yang tersumbat oleh beberapa benda asing termasuk sebum, sel kulit yang telah mati atau bakteri.

Nah, folikel yang tersumbat tersebut dapat membengkak dan membentuk komedo hitam atau komedo putih bila kerap terpapar oleh dunia luar.

Meskipun memang sangat umum, sebaiknya kondisi tersebut tidak dianggap sebagai suatu kondisi yang remah. karena apa ? Karena kondisi tersebut bisa berkembang menjadi papula, pustula, nodul bahkan hingga kista jika terpapar oleh infeksi bakteri.

FAKTOR RESIKO

Selain penyebab, ternyata ada beberapa hal yang juga akan meningkatkan resiko seseorang untuk memiliki jerawat pada kulitnya. Adapun beberapa faktor resiko tersebut, diantaranya ialah :

  1. Faktor genetika
  2. Masa pubertas
  3. Perubahan hormon
  4. Gesekan kulit dengan benda mati
  5. Stres atau depresi
  6. Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai
  7. Efek samping pengonsusmian beberapa jenis obat tertentu
  8. Merokok
  9. Mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

GEJALA JERAWAT

Sebenarnya, jerawat memiliki kemungkinan untuk tumbuh hampir diseluruh bagian tubuh.

Akan tetapi beberapa area tubuh justru telihat lebih cenderung untuk ditumbuhi oleh jerawat, seperti wajah, punggung, bahu, leher, dan lengan atas. Gejala awal yang paling umum dari jerawat sendiri ialah komedo, baik itu komedo putih atau komedo hitam.

Nah.. selain komedo, adapula beberapa bentuk jerawat yang kerap kali di perparah oleh inflamasi, termasuk :

  1. Papula : Benjolan kemerahan yang menyakitkan.
  2. Pustula : Benjolan yang memiliki puncak berisikan nanah.
  3. Nodul : Benjolan keras yang terbentuk dibawah permukaan kulit yang tak jarang juga kerap disertai dengan rasa sakit.
  4. Kista : Benjolan berukuran besar yang terletak dibawah permukaan kulit, berisikan nanah dan disertai dengan rasa sakit yang cukup hebat.

ANJURAN DAN PANTANGAN MAKANAN UNTUK PENDERITA JERAWAT

Faktanya, tak hanya obat namun makanan juga memiliki kontribusi yang sangat penting dalam meminimalisir atau justru meningkatkan resiko jerawat atau bahkan memperburuk kondisinya.

Oleh karena itu, mengetahui makanan apa saja yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsusmsi selama jerawat melanda adalah ritual yang wajib banget deh untuk diketahui.

Lantas apakah teman mau tau apa saja Anjuran dan Pantangan Makanan untuk penderita jerawat ? Yuk lanjut simak informasi selanjutnya.. 😉

Anjuran Makanan untuk penderita jerawat

Mau cepet sembut dari jerawat ?? Yuk konsumsi beberapa jenis makanan sehat berikut ini :

  1. Alpukat
  2. Anggur merah
  3. Nasi merah
  4. Brokoli
  5. Ikan berlemak termasuk ikan tuna dan ikan salmon
  6. Bawang putih
  7. Brokoli
  8. Wortel
  9. Yogurt
  10. Mentimun
  11. Teh hijau
  12. Buah berry
  13. Biji-bijian
  14. Minyak zaitun.

Pantangan Makanan untuk penderita jerawat

Tak mau kondisi jerawat Anda semakin memburuk atau justru lama sembuhnya ? Well, hindari pengonsumsian beberapa jenis makanan berikut ini yuk :

  1. Susu dan produk olahannya
  2. Makanan manis
  3. Roti dan nasi putih
  4. Cokelat
  5. Makanan siap saji
  6. Gorengan
  7. Makanan kemasan
  8. Daging dan telur ayam boiler.

BAHAYA JERAWAT

AWAS !! Meskipun jerawat bukan merupakan suatu kondisi yang membahayakan, namun ia kerap kali mengembangkan komplikasi berupa jaringan parut atau luka bekas jerawat yang lebih familiar dengan istilah Bopeng.

Pada dasarnya, semua jenis jerawat dapat mengembangkan bopeng. Namun nodul dan kista dipercaya memiliki pengaruh yang jauh lebih besar dalam memicu timbulnya komplikasi tersebut.

Selain itu, komplikasi bopeng juga dapat berkembang atau timbul sebagai akibat dari memencet atau memecahkan jerawat sembarangan.

Jaringan parut akibat jerawat sendiri, dibagi ke dalam 3 jenis kelompok, yaitu :

  1. Jaringan parut berupa lubang kecil dan dalam yang terletak dipermukaan kulit yang menyerupai luka tusukan jarum (ice pick scars).
  2. Jaringan parut yang terbentuk dibawah permukaan kulit sehingga membuat kulit tampak tidak rata (rolling scars).
  3. Jaringan parut yang berbentuk lonjong dan menyerupai bentuk kawah (boxcar scars).

CARA MENGOBATI JERAWAT

Sebenarnya, untuk dapat sembuh secara optimal dari jerawat membutuhkan waktu yang cukup lama atau bahkan hingga berbulan-bulan. Namun itu kembali lagi pada jenis dan tingkat keparahan dari jerawat itu sendiri.

Pada beberapa kasus, jerawat mungkin dapat sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari tanpa meski dengan atau tanpa upaya pengobatan. Akan tetapi, pada beberapa kasus lain yang jauh lebih parah, jerawat kerap kali perlu diobati untuk dapat sembuh secara lebih optimal.

Nah, lantas apakah Anda sudah tau obat apa yang bisa mengobati jerawat yang tengah bersarang dikulit Anda ? Mau tau ? Yuk langsung kita simak aja ulasan selengkapnya.. 😉

15 NAMA OBAT JERAWAT DI APOTIK

  1. QNC JELLY GAMAT
  2. PIMPLEX KRIM SULFUR 15G
  3. ERYMED 2% CR 20G
  4. WARDAH ACNE FACE POWDER 25GRAM
  5. BERSIH DARAH KEMBANG BULAN
  6. VERILE ACNE GEL 10G
  7. MEDIKLIN SOL 30ML
  8. ZELIRIS CR 20% 10G
  9. AZA 20 CREAM 10G
  10. RETICOR 0,1% CR 15G
  11. T3 ACNE BODY WASH 200ML
  12. ACNOR 30S BANDED LIQ
  13. ACNOR 30’S
  14. VITACID CR 0,1% 20G
  15. ACNES SEALING JELL 18GR.

Selanjutnya ==>

QNC JELLY GAMAT

QNC JELLY GAMAT merupakan obat herbal multikhasiat yang dilengkapi dengan beberapa komponen alami seperti Teripang emas (bahan utama), mel depuratum (madu), sweetener stevia, pengemulsi nabati, essen natural, ekstrak buah dan sayur.

Nah, baiknya QNC Jelly Gamat ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis kandungan zat aktif termasuk beberapa diantaranya ialah protein dan kolagen yang sangat tinggi.

Jadi, kandungannya tersebut memiliki kemampuan untuk membantu menjaga kesehatan kulit serta membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak serta membasmi berbagai jenis bakteri yang akan merusak kulit.

Apakah benar ini adalah metode pengobatan yang Anda cari ?? Pengobatan herbal multikhasiat, yang bisa diaplikasikan dengan 2 cara yaitu sebagai pengobatan dalam dan luar tubuh. Sehingga hasil pengobatan yang di peroleh bisa lebih maksimal.

Dosis dan cara pemakaian :

  • Dosis untuk diminum : 2 sdm @ 3x sehari sebelum makan
  • Dosis untuk masker : Oleskan QnC Jelly Gamat secara merata pada kulit berjerawat yang telah dibersihkan @ 2 hari sekali.

Harga : Rp. 155.000,- / botol.

TESTIMONI PENGGUNA QNC JELLY GAMAT

PIMPLEX KRIM SULFUR 15G

PIMPLEX KRIM SULFUR 15G merupakan sejenis obat Apotik yang tersaji dalam kemasan krim yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Konimex yang juga telah dilengkapi dengan beberapa kandungan zat aktif termasuk sulfur, triklosan, alkohol, allantoin dan bentonit.

Kombinasi dari kandungan zat aktif tersebut dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu mencegah jerawat muncul kembali.

Selain itu, ternyata krim Pimplex ini juga memiliki kemampuan untuk membantu memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan akibat jerawat.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Pimplex pada area kulit yang ditumbuhi jerawat setelah dibersihkan @ 3x sehari secara teratur.

Harga : Rp. 61.985,- / tube.

ERYMED 2% CR 20G

ERYMED 2% CR 20G merupakan obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT SURYA DERMATO MEDICA LABORATORIES yang tersaji dalam sediaan semi padat (krim).

Krim Eymed ini juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Erythromycin dari golongan antibiotik alternatif yang memang digunakan untuk pengobatan jerawat.

Selain itu, ia juga termasuk pada golongan makrolida yang memiliki efek sebagai bakteriostatik dan bakterisidal yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan Krim Eymed secara tipis dan merata pada kulit yang telah di cuci bersih dengan menggunakan kapas steril sesuai dengan kebutuhan.

Note :Apabila terjadi pengeringan dan pengelupasan kulit, sebaiknya pemakaian mulai dikurangi secara teratur“.

Harga : Rp. 37.045,- / tube.

WARDAH ACNE FACE POWDER 25GRAM

WARDAH ACNE FACE POWDER 25GRAM merupakan salah satu solusi yang tepat untuk kulit berjerawat yang ingin memakai bedak yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Paragon Technology and Innovation.

Formulanya yang sangat ringan dilengkapi dengan oil control dan anti bakteri. Sehingga tidak membuat kulit mengkilap sekaligus mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri jerawat pada kulit.

Dosis dan cara pemakaian : Gunakan Powder Wardah sesuai dengan kebutuhan pada kulit yang telah menggunakan pelembab (Acne Perfecting Moisturizer Gel)

Harga : Rp. 43.000,- / pcs.

BERSIH DARAH KEMBANG BULAN

Nah, bagi Anda yang memiliki keluhan jerawat akibat darah kotor maka BERSIH DARAH KEMBANG BULAN merupakan solusi yang tepat untuk Anda.

Karena apa ?? Karena Bersih Darah Kembang Bulan merupakan sejenis obat Apotik dalam kemasan kapsul yang dilepkapi dengan beberapa komponen penting untuk membantu menunjang kesehatan kulit dari dalam.

Seperti coriandri fructus, centella herba, imperatae rhizoma, amomi fructus, languatis rhizoma, curcuma domesticae rhizoma, zingiberis aromaticae rhizoma, burmani cortex dan andrographidis herba.

Berbagai jenis komponen komposisinya tersebut di formulasikan untuk membantu meringankan jerawat, gatal-gatal, koreng dan bisul.

Dosis dan cara pengonsumsian : 2 kapsul @ 3x sehari sebelum makan.

Harga : Rp. 16.200,- / botol.

VERILE ACNE GEL 10G

VERILE ACNE GEL 10G adalah sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Medikon Prima dalam kemasan krim. Krim ini juga dilengkapi dengan kandungan zat aktif triclosan, boric acid dan niacinamide.

Verile Acne Gel ini diformulasikan untuk membantu meminimalisir peradangan pada jerawat sekaligus membantu membasami jerawat dan kulit berminyak.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Verile Acne Gel pada wajah yang telah dibersihkan secara rutin pada pagi, siang dan malam hari.

Harga : Rp. 17.318,- / tube.

MEDIKLIN SOL 30ML

MEDIKLIN SOL 30ML merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT SDM Lab dalam kemasan cair, yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Clindamycin Phosphate.

Larutan cair Mediklin Sol ini dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu mengobati jerawat sekaligus meminimalisir gejala yang ditimbulkan oleh jerawat tersebut.

Dosis dan cara pemakaian : Tuangkan 1.2% x 30 ml larutan Mediklin pada kapas steril dan oleskan pada jaringan kulit yang berjerawat secara rutin @ 1-2 kali sehari.

Harga : Rp. 54.750,- / botol.

ZELIRIS CR 20% 10G

ZELIRIS CR 20% 10G merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Capripharmindo dalam kemasan krim yang dilengkapi dengan kandungan zat aktif Azelaic Acid.

Krim Zeliris ini memang di formulasikan untuk membantu menghilangkan jerawat sekaligus merawat kulit bekas jerawat tersebut.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Zeliris secara tipis dan merata pada area kulit yang ditumbuhi jerawat secara riutin @ 2x sehari.

Harga : Rp. 50.654,- / tube.

AZA 20 CREAM 10G

Nah, bagi Anda yang tidak suka dengan obat jerawat yang cenderung lengket dikulit. Maka AZA 20 CREAM 10G adalah jawabannya.

Karena apa ? Karena krim aza yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Pharmacore dalam kemasan krim ini telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Azelaic Acid dan beberapa komponen lain yang memang dibuat agar ramah pada kulit.

Dosis dan cara pengonsusmian : Oleskan krim Aza pada area wajah yang telah dibersihkan secara rutin @ 2x sehari.

Harga : Rp. 51.500,- / tube.

RETICOR 0,1% CR 15G

RETICOR 0,1% CR 15G merupakan sejenis obat Apotik dalam kemasan krim yang telah lengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Pharmacore.

Krim Retricor ini memang diformulasikan untuk membantu mengobati kulit yang tengah berjerawat atau acne vulgaris.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Reticor secara tipis dan merata pada area kulit berjerawat yang telah dibersihkan @ 1x sehari pada malam hari.

Harga : Rp. 44.796,- / tube.

T3 ACNE BODY WASH 200ML

T3 ACNE BODY WASH 200ML merupakan sejenis obat anti jerawat yang dikemas menyerupai sabun mandi yang juga dilengkapi dengan kandungan Tea Tree Oil yang berfungsi untuk membantu melawan jerawat di badan.

Dosis dan cara pemakaian : Gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Harga : Rp. 52.708,- / botol.

ACNOR 30S BANDED LIQ

ACNOR 30S BANDED LIQ merupakan larutan suplemen penunjang dan terapi yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Marion Sam.

Larutan tersebut juga telah dilengkapi dengan beberapa jenis komponen alami termasuk ekstrak biji gandum, ekstrak pumpkin seed, ekstrak biji kiwi dan cheastberry.

Berbagai jenis komponennya tersebut dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu menghilangkan komedo, mengobati jerawat serta membantu menghaluskan kulit secara alami.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan larutan Acnor pada kulit berjerawat secara rutin dan teratur @ 1-2 kali. Dan untuk hasil yang maksimal, konsumsi pula tablet Acnor kunyah rasa kiwi.

Harga : Rp. 184.960,- / pcs.

ACNOR 30’S

ACNOR 30’S merupakan sejenis obat yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Marion Sam dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan beberapa komponen alami termasuk ekstrak biji gandum, ekstrak Biji Kiwi dan Cheastberry serta ekstrak Pumpkin Seed.

Tablet Acnor ini diformulasikan untuk membant menyeimbangkan hormon yang merupakan penyebab mendasar adanya jerawat, mengendalikan sebum, membasmi bakteri penyebab jerawat serta meminimalisir peradangan jerawat tersebut.

Dosis dan cara pengonsumsian : 2-3 tablet kunyah rasa kiwi / hari yang dikonsumsi selama 3-6 bulan.

Harga : Rp. 151.470,- / pcs.

VITACID CR 0,1% 20G

VITACID CR 0,1% 20G merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT SDM Lab dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Retinoic acid. Krim Vitacid ini diformulasikan untuk membantu mengobati berbagai jenis masalah jerawat atau acne vulgaris.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Vitacid pada area kulit yang berjerawat secara rutin @ 1x sehari.

Harga : Rp. 55.959,- / tube.

ACNES SEALING JELL 18GR

ACNES SEALING JELL 18GR adalah obat anti-jerawat yang dproduksi dan didistribusikan oleh PT Rohto dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan beberapa jenis kandungan aktif termasuk salicylic acid, allantoin, stearyl glycyrrhetinate isopropylmethylphenol, sulfur, vit. E dan vit. B6.

Acnes Sealing Jell ini diformulasikan untuk membantu menghentikan perkembangan bakteri jerawat, meminimalisir peradangan pada jerawat, mengecilkan ukuran jerawat, mencegah penyumbatan pori serta membantu melembutkan dan menutrisi jaringan kulit.

Dosis dan cara pemakaian :

  • Jerawat ringan : Oleskan krim secara tipis dan merata sebanyak 2x sehari secara rutin.
  • Jerawat yang lebih berat : Oleskan krim secara tipis dan merata sebanyak 3-4x sehari secara rutin.

Harga : Rp. 39.254,- / tube.


Nah, itulah beberapa referensi obat jerawat di Apotik yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Terimakasih telah bergabung bersama kami, salam sehat dan semoga lekas sembuh.. 😉

Posted by : theyelpscam.com

15 NAMA OBAT JERAWAT DI APOTIK

Konsultasikan Disini!!