15 NAMA OBAT SAKIT GIGI DI APOTIK

15 NAMA OBAT SAKIT GIGI DI APOTIK – Hallo guys ? Apakah kalian pernah ngerasain yang namanya sakit gigi ?? Bagai mana rasanya ? Jedat-jedut tak menentu, ampe bawaannya tuh sensitif aja.. Terlebih kalo ada orang yang berisik, duh bawaannya pengen namplok aja.. Iya gak sih guys ?

Eits, namun jangan khawatir lagi guys.. Karena apa ? Karena kali ini tim theyelpscam.com akan memberitahu kalian perihal obat yang bisa membasmi rasa sakit pada gigi kalian.

Bagaimana ? Mau tau apa mau tau banget nih ?? Baiklah, baiklah.. Jika kalian ingin tahu, yuk kita langsung simak informasi aja yuk guys.. 😉

15 NAMA OBAT SAKIT GIGI DI APOTIK

Apa itu sakit gigi ?

Sakit gigi adalah suatu istilah yang menggambarkan adanya rasa sakit yang berkisar antara ringan hingga parah pada area gigi atau rahang.

Rasa sakit tersebut bisa timbul secara terus-menerus tanpa henti sepanjang hari atau juga bisa datang dan hilang secara berulang-ulang (kambuhan). Atau bisa pula berlangsung dengan cepat atau hingga berlarut-larut dalam beberapa hari.

Pada umumnya, rasa nyeri tersebut bisa semakin memburuk ketika penderita melakukan kegiatan makan ataupun minum dan ketika penderita beristirahat di waktu malam.

Faktanya..

Rendahnya tingkat kesadaran untuk menjaga kebersihan area mulut termasuk gigi adalah salah satu penyebab kenapa seseorang harus merasakan sakit gigi.

Terlebih letak atau posisi gigi yang memang tersembunyi di dalam mulut, menjadikan banyak orang tak peduli akan kebersihan anggota tubuh yang satu ini.

Jika kondisi tersebut dibiarkan secara terus menerus, maka akan banyak sekali dampak atau kerugian yang dialami oleh area mulut dan gigi. Seperti bau mulut, penumpukan plak dan karang gigi termasuk sakit gigi.


PENYEBAB SAKIT GIGI

Adanya kerusakan pada gigi terlepas apa itu jenis kerusakannya merupakan penyebab paling mendasar timbulnya rasa nyeri pada gigi pada orang dewasa maupun anak-anak.

Tahukah Anda ?

Pada dasarnya, bakteri yang hidup di dalam ,mulut akan berkembang dengan baik pada gula dan pati dari makanan yang Anda konsumsi. Nah, setelah itu bakteri akan membentuk plak lengket yang dapat menepel pada permukaan lapisan gigi.

Sementara, asam yang dihasilkan oleh bakteri tersebut di dalam plak dapat memperoleh nutrisi melalui makanan lapisan keras, putih dan paling luar (enamel gigi) dengan menciptakan rongga.

Tanda awal atau alarm pertama dari kerusakan gigi ialah rasa sakit atau rasa ngilu yang timbul ketika Anda mengonsumsi makanan yang manis, terlalu dingin atau terlalu panas. Terkadang, kerusakan tersebut akan terlihat sebagai bercak kecokelatan atau putih yang menempel pada gigi Anda.

Nah.. terlepas dari itu, beberapa hal lain yang dapat menyebabkan sakit gigi. Diantaranya ialah sebagai berikut :

  1. Adanya infeksi atau peradangan pada akar gigi atau gusi
  2. Perpecahan gigi seiring dengan berjalannya waktu
  3. Kebiasaan menggeretakkan gigi
  4. Pertumbuhan gigi bungsu
  5. Karies gigi
  6. Tambalan gigi yang lepas
  7. Gigi patah atau retak atau berlubang
  8. Penyakit gusi
  9. Pembusukan gusi yang kerap terjadi akibat gigi berlubang
  10. Penyusutan ukuran gusi
  11. Sinusitis
  12. Tukak gusi
  13. Abses periodontal
  14. Penumpukan nanah di dasar gusi akibat infeksi bakteri (abses peri apikal).

Selain beberapa kondisi tersebut, adanya kerusakan pada persendian yang menyambungkan tulang rahang dengan tengkorak juga menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami sakit gigi.


GEJALA SAKIT GIGI

Ketika seseorang mengalami sakit gigi, maka area rahang yang berdekatan dengan gigi yang tengah terinfeksi akan ikut terasa nyeri dan terasa lunak ketika disentuh. Sehingga tak jarang, sumber rasa sakit tersebut tak bisa dibedakan.

Seperti beberapa contohnya ialah ketika sumber rasa sakit dianggap berasal dari telinga, padahal kasus tersebut terjadi pada gigi geraham bawah. Sementara kasus lain menganggap rasa sakit berasal dari rongga sinus, padahal sumber rasa nyeri tersebut berasal dari infeksi pada gigi geraham atas.

Terlepas dari rasa sakit, gangguan sakit gigi juga kerap disertai dengan beberapa kondisi lain termasuk :

  1. Pusing
  2. Sakit kepala
  3. Pendengaran jadi lebih peka atau lebih sensitif
  4. Pembengkakan disekitar gigi yang terinfeksi
  5. Demam
  6. Keluar cairan yang terasa busuk dari gigi yang terinfeksi.

Dan sebaiknya, Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan Anda pada ahli medis. Jika Anda mengalami beberapa gejala berikut ini :

  1. Nyeri yang tak kunjung sembuh hingga 1 sampai 2 hari
  2. Demam tinggi
  3. Kesulitan menelan hingga kesulitan bernafas
  4. Rasa sakit yang tertahankan atau sangat buruk
  5. Ketidakmampuan untuk menggigit sesuatu termasuk makanan
  6. Sakit telinga
  7. Sakit pada saat membuka mulut.

ANJURAN DAN PANTANGAN MAKANAN UNTUK PENDERITA SAKIT GIGI

Sakit gigi emang bukan kondisi yang bisa diremehkan, terlepas dari apapun itu penyebab. Iya gak ??

Namun terlepas dari hal itu, ternyata upaya pemilihan makanan yang akan dikonsumsi memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kesehatan gigi sekaligus menghindari berbagai jenis masalah pada gigi.

Nah, untuk itu Anda wajib banget nih tau apa-apa saja makanan yang baik dan buruk untuk kondisi kesehatan gigi Anda terlebih ketika sakit gigi menyerang.

Anjuran Makanan untuk Penderita Sakit Gigi

  1. Sup ayam
  2. Kentang rebus
  3. Yogurt
  4. Bubur
  5. Sandwich
  6. Jus sayuran
  7. Jus buah tanpa gula
  8. Wortel
  9. Mentimun
  10. Apel
  11. Seledri
  12. Biji labu
  13. Telur
  14. Ikan berlemak
  15. Brokoli
  16. Kiwi
  17. Stroberi, dan
  18. Paprika.

Pantangan Makanan untuk Penderita Sakit Gigi

  1. Buah yang telah dikeringkan seperti kismis
  2. Kembang gula
  3. Permen
  4. Minuman kemasan dengan berbagai jenis rasa
  5. Keripik kentang
  6. Alkohol
  7. Minuman berkarbonasi
  8. Teh dan kopi
  9. Acar
  10. Selai kacang
  11. Buah-buahan dengan rasa yang sangat masam
  12. Biji bunga matahari (menggigit cangkang biji bunga matahari dengan gigi).

BAHAYA SAKIT GIGI

AWAS !! jangan pernah menganggap remeh urusan kebersihan anggota tubuh yang tersembunyi ini. Pasalnya, membiarkannya tanpa upaya perawatan seperti salah satunya dengan membersihkan gigi dapat memberi pengaruh yang buruk terhadap kesehatan.

Bahkan hingga menimbulkan berbagai jenis penyakit kronis yang dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang sangat fatal yaitu kematian.

Benar sekali !! Jika kondisi tersebut tak segera diatasi, maka ia dapat memicu infeksi pada jaringan tubuh lainnya. Adapun beberapa masalah kesehatan yang timbul akibat sakit gigi antara lain ialah termasuk :

  1. Rasa nyeri yang sangat buruk
  2. Penumpukan abses yang menjadi salah satu alasan rasa sakit tak tertahankan
  3. Penyakit gusi
  4. Mempengaruhi struktur rahang
  5. Penyakit jantung
  6. Penyakit stroke.

CARA MENGOBATI SAKIT GIGI

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengobati rasa sakit pada gigi Anda ialah dengan mengetahui apa penyebab yang mendasarinya.

Selain itu, beberapa langkah-langkah supel berikut ini juga dianggap dapat membantu meredakan sakit gigi secara alami :

  1. Berkumur dengan air hangat
  2. Mengoleskan minyak cengkeh pada gusi atau gigi yang tengah sakit
  3. Rutin membersihkan sisa-sisa makanan yang menyangkut disela-sela gigi dengan menyikat gigi atau dengan menggunakan dental floss (benang gigi)
  4. Mengompres pipi dengan air dingin
  5. Minum obat pereda rasa sakit gigi.

Nah, jika berbicara soal obat pereda sakit gigi.. Apakah Anda sudah tahu, obat apa yang bisa Anda gunakan untuk membantu meredakan sakit gigi yang tengah Anda alami dan cocok dengan tubuh Anda tentunya.

Bagaimana ? Apakah sudah tahu ? Atau justru mau tau ? Baiklah-baiklah, yuk kita simak uraian selanjutnya untuk mengetahui beberapa obat yang Apotik untuk meredakan sakit gigi.

15 NAMA OBAT SAKIT GIGI DI APOTIK

  1. WALATRA PROPOLIS BRAZIL
  2. PARAMEX TAB STR 4’S
  3. SANMOL 500MG TAB STR 4’S
  4. DUMIN 500MG TAB
  5. DUMIN SYR 60ML
  6. FARMADOL 500MG TAB
  7. FEVRIN 500MG TAB
  8. PAMOL 500MG TAB 100’S/DOS
  9. PAMOL SYR 60ML
  10. NOVALGIN SYR 60ML 250MG/5ML
  11. IBUPROFEN 200MG TAB
  12. NORAGES SYR 60 ML 250MG/5ML
  13. PROFENID 100MG SUPP
  14. PRONALGES 50MG TAB.

Selengkapnya ==>

WALATRA PROPOLIS BRAZIL

WALATRA PROPOLIS BRAZIL

WALATRA PROPOLIS BRAZIL merupakan sejenis obat herbal yang terbuat dari 100% propolis brazilian murni dan asli yang diproses menggunakan teknologi pengolahan NANO SISTEM. Sehingga meskipun banyak beredar obat propolis dengan merek yang berbeda, Walatra Propolis Brazil ini tentu saja tetap lebih unggul.

Seperti yang telah banyak kita ketahui, propolis kini tengah menjadi perbincangan karena ia memiliki kandungan yang bersifat multikhasiat dalam menjaga sekaligus membantu mengobati berbagai jenis penyakit termasuk sakit gigi salah satunya.

Inilah satu-satunya obat herbal pereda sakit gigi berikut mengatasi penyebab yang mendasari kehadiran sakit gigi tersebut tanpa kambuh. Selain itu, obat yang telah menyandang izin resmi dari BPOM RI dan juga telah memiliki sertifikat HALAL MUI ini juga aman dari efek samping.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Memelihara kesehatan : 4 tetes @ 2x sehari
  • Mengobati sakit ringan – sedang : 5 tetes @ 3x sehari
  • Mengobati sakit berat : 6 tetes @ 4x sehari.

Harga : Rp. 115.000,- / botol.

PARAMEX TAB STR 4’S

PARAMEX TAB STR 4’S merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Konimex Pharmaceutical Laboratories dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif paracetamol, propyphenazone, caffeine dan decchlorpheniramine maleate.

Kombinasi kandungan zat aktif pada Paramex ini secara aktif membantu meredakan demam dan meredakan rasa sakit, seperti sakit kepala ataupun sakit gigi.

Dosis dan cara pengonsumsian : (>12 tahun) 1 tablet @ 2-3x sehari yang diberikan sesudah makan.

Harga : Rp. 2.382,- / strip.

SANMOL 500MG TAB STR 4’S

SANMOL 500MG TAB STR 4’S merupakan sejenis obat pereda rasa nyeri yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Sanbe Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif paracetamol.

Tablet sanmol ini diformulasikan untuk membantu menurunkan demam serta meminimalisir rasa sakit seperti sakit gigi dan sakit kepala.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 1-2 tablet @ 3x sehari yang diberikan sesudah makan.
  • Anak : 1/2-1 tablet @ 3x sehari yang diberikan sesudah makan.

Harga : Rp. 1.742,- / strip.

DUMIN 500MG TAB

DUMIN 500MG TAB adalah sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Actavis Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif paracetamol 500 mg.

Tablet Dumin ini diformulasikan untuk membantu meredakan demam dan rasa sakit termasuk rasa sakit pada kepala, nyeri otot dismenore dan sakit gigi tentunya.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 1-2 tablet @ 3-4x sehari yang diberikan bersama atau tanpa makan.
  • Anak 7-12 tahun : 1/2 tablet @ 3-4x sehari yang diberikan bersama atau tanpa makan.

Harga : Rp. 5.918,- / strip.

DUMIN SYR 60ML

Selain dalam kemasan tablet, PT Actavis Indonesia juga memproduksi dan mendistribusikan obat DUMIN SYR 60ML dalam kemasan sirup yang juga dilengkapi dengan kandungan zat aktif paracetamol.

Sirup Dumin ini diformulasikan untuk membantu menurunkan panas sekaligus meminimalisir rasa sakit seperti sakit kepala, sakit gigi dan berbagai jenis rasa sakit ringan lainnya.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Anak < 1 tahun : 2.5 ml @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersama atau tanpa makan.
  • Anak 7-12 tahun : 10 ml @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersama atau tanpa makan.

Harga : Rp. 25.955,- / botol.

FARMADOL 500MG TAB

FARMADOL 500MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Fahrenheit dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Paracetamol 500mg.

Tablet Farmadol ini diformulasikan untuk membantu menurunkan panas sekaligus untuk membantu meredakan rasa nyeri pada gigi, nyeri kepala dan berbagai nyeri ringan lainnya.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa dan anak > 12 tahun : 1 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersamaan atau tanpa makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1/2 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersamaan atau tanpa makan.
  • Anak 3-5 tahun : 1/4 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersamaan atau tanpa makan.

Harga : Rp. 3.960,- / strip.

FEVRIN 500MG TAB

FEVRIN 500MG TAB adalah sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Armoxindo Farma dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif paracetamol.

Tablet Fevrin ini memiliki sifat anti piretik, sehingga sangat cocok untuk membantu menurunkan demam karena flu, sakit kepala, sakit gigi dan nyeri sendi ringan.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 1-2 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan sesudah makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1/2 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan sesudah makan.
  • Anak 1-6 tahun : 1/4 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan sesudah makan.

Harga : Rp. 6.622,- / strip.

PAMOL 500MG TAB 100’S/DOS

PAMOL 500MG TAB 100’S/DOS merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Interbat Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif paracetamol.

Tablet Pamol ini diformulasikan untuk membantu mengobati pusing, meredakan sakit gigi, sakit kepala dan membantu meringankan gejala flu seperti demam.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 1-2 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersama atau tanpa makan.
  • Anak 6-12 tahun : 1/2-1 tablet @ 3-4 kali sehari yang diberikan bersama atau tanpa makan.

Harga : Rp. 3.489,- / strip.

PAMOL SYR 60ML

Nah, bagi Anda yang tidak suka dengan obat dalam kemasan tablet, PAMOL SYR 60ML kini hadir dalam kemasan yang juga diproduksi dan didistribusikan oleh PT Interbat.

Sama halnya dengan kemasan tablet, Pamol sirup juga dilengkapi dengan kandungan zat aktif Paracetamol yang diformulasikan untuk membantu meredakan panas pada anak, meminimalisir sakit gigi dan berbagai jenis sakit ringan lainnya.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Anak 6-12 tahun : 10-20 ml @ 3x sehari yang diberikan dengan atau tanpa makan.
  • Anak 1-5 tahun : 5-10 ml @ 3x sehari yang diberikan dengan atau tanpa makan.
  • Anak < 1 tahun : 2.5-5 ml @ 3x sehari yang diberikan dengan atau tanpa makan.

Harga : Rp. 32.879,- / botol.

NOVALGIN SYR 60ML 250MG/5ML

NOVALGIN SYR 60ML 250MG/5ML adalah sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Sanofi-Aventis Indonesia dalam kemasan sirup yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Natrium Metamizol.

SIrup Novalgin ini diformulasikan untuk membantu menurunkan demam, meminimalisir sakit gigi, sakit kepala, nyeri pinggang, nyeri punggung dan berbagai jenis nyeri ringan lainnya.

Dosis dan cara pengonsumsian : Dewasa > 15 tahun : 2-4 sendok takar @ perhari yang diberikan setelah makan.

Harga : Rp. 63.078,- / botol.

IBUPROFEN 200MG TAB

IBUPROFEN 200MG TAB merupakan sejenis obat analgesik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Nova Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif ibuprofen 200 mg.

Tablet Ibuprofen ini diformulasikan untuk membantu mengobati sakit gigi, sakit kepala, sakit pada saat menstruasi, sakit pasca operasi, serta membantu meminimalisir nyeri otot.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 1-2 tablet @ 3x sehari yang diberikan bersamaan dengan makan.
  • Anak-anak : 20 mg / kg berat badan anak / hari yang diberikan bersamaan dengan makan..

Harga : Rp. 272,- / tablet.

NORAGES SYR 60 ML 250MG/5ML

NORAGES SYR 60 ML 250MG/5ML merupakan Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS) yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Meprofarm Indonesia yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Metamizole Na.

Kandungan zat aktif pada Norages ini diformulasikan untuk membantu merdakan rasa nyeri akut dan kronis seperti sakit gigi, sakit kepala, nyeri sendi termasuk rematik, nyeri otot, dan nyeri akibat penyakit kanker.

Dosis dan cara pengonsumsian : 10 ml @ 6-8 jam / sekali yang diberikan bersamaan atau sesudah makan. (Maksimal 40 ml / hari)

Harga : Rp. 44.769,- botol.

PROFENID 100MG SUPP

PROFENID 100MG SUPP merupakan sejenis obat golongan Non-Steroidal Anti-inflammatory Drug (NSAID) yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Sanofi Aventis dalam kemasan supp yang telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Ketoprofen 100 mg.

Profenid ini diformulasikan untuk membantu mengobati berbagai jenis rasa nyeri akibat arthritis dan atau sakit gigi yang sudah parah hingga menyebabkan peradangan pada gigi.

Dosis dan cara pengonsumsian : Masukan 1 pcs supp Profenid pada malam hari yang disertai dengan penggunaan preparat oral.

Harga : Rp. 19.536,- / pcs.

PRONALGES 50MG TAB

PRONALGES 50MG TAB merupakan sejenis obat yang bisa ditemukan secara bebas di Apotik sekitar Anda. Obat dalam kemasan tablet yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Dexa Medica yang juga dilengki dengan kandungan zat aktif Ketoprofen.

Sementara itu, tablet Pronalges ini diformulasikan untuk membantu mengobati berbagai jenis rasa sakit yang timbul akibat penyakit arthritis atau sakit gigi yang sudah parah bahkan hingga menyebabkan peradangan pada gusi.

Dosis dan cara pengonsumsian : 20-50 mg @ 6-8 jam sekali yang diberikan sesudah makan.

Harga : Rp. 3.500,- / tablet.

PONDEX 50MG/5ML F SUSP 60ML

PONDEX 50MG/5ML F SUSP 60ML merupakan sejenis obat analgesik dan antipiretik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Dexa Medica dalam kemasan cair yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Asam mefenamat 50mg/5ml.

Pondex ini diformulasikan untuk membantu mngobati sakit gigi, sakit kepala, nyeri otot, nyeri pada saat haid, nyeri traumatik seperti nyeri akibat terpukul, nyeri pasca operasi, nyeri pinggang dan nyeri pasca melahirkan.

Dosis dan cara pengonsumsian : Dewasa dananak > 14 tahun : 20 ml untuk dosis awal, kemudian 10 ml untuk dosis lanjutan @ 6 jam sekali yang diberikan setelah makan.

Harga : Rp. 14.576,- / botol.

Nah, itulah beberapa obat Apotik yang dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin segera sembuh dari sakit gigi yang tengah Anda alami saat ini. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Posted by : theyelpscam.com

15 NAMA OBAT SAKIT GIGI DI APOTIK

Konsultasikan Disini!!