15 NAMA OBAT KOLESTEROL DI APOTIK

15 NAMA OBAT KOLESTEROL DI APOTIK

15 NAMA OBAT KOLESTEROL DI APOTIK – Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi yang mendeskripsikan angka kolesterol di dalam darah yang telah melampaui batas normal, sehingga memicu berbagai jenis dampak yang buruk untuk kesehatan.


PENYEBAB PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI

Faktanya, ada banyak hal yang dapat menyebabkan kolesterol menjadi tinggi. Dan salah satu hal yang paling mendasar ialah gaya hidup.

Adapun berikut ini merupakan beberapa gaya hidup sehat yang dapat memicu peningkatan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh :

  1. Kebiasaan merokok atau terpapar asap rokok
  2. Kurang berolahraga atau kurang melakukan aktivitas
  3. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat
  4. Kelebihan berat badan (obesitas)
  5. Penambahan usia
  6. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol
  7. Mengidap penyakit tertentu termasuk hipertensi, diabetes, hipertiroidisme, penyakit ginjal dan penyakit liver.

Nah.. Selain beberapa kondisi tersebut, ternyata memiliki keluarga atau kerabat dekat dengan penyakit sejenis juga dapat meningkatkan resiko penyakit kolesterol tinggi pada tubuh Anda.


GEJALA PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI

Meskipun kolesterol tinggi tergolong ke dalam kondisi yang urgent. Namun sangat disayangkan, karena umumnya kondisi tersebut tidak menunjukan gejala ataupun tanda yang begitu signifikan.

Sehingga sangat tak jarang, seorang penderita kolesterol tinggi tidak mengetahui jika dirinya tengah diserang oleh angka kolesterol yang mengkhawatirkan dan membahayakan kondisi kesehatannnya.

Namun meskipun demikian, Anda bisa segera mempertimbangkan untuk mengkonsultasikan kondisi kesehatan Anda pada ahli medis jika mengalami beberapa kondisi berikut ini :

  1. Pembengkakan dan mati rasa pada beberapa bagian anggota badan
  2. Bau mulut
  3. Pusing dan sakit kepala
  4. Masalah pada penglihatan
  5. Sembelit
  6. Nyeri dada
  7. Alergi makanan
  8. Gatal-gatal
  9. Perut kembung
  10. Gangguan sistem pencernaan
  11. Kelelahan yang kronis.

Meskipun beberapa gejala tersebut tidak secara signifikan menunjukan bahwa Anda memiliki kolesterol tinggi. Namun beberapa tanda atau gejala tersebut kerap dikeluhkan oleh penderita kolesterol tinggi.


ANJURAN DAN PANTANGAN MAKANAN PENDERITA KOLESTEROL TINGGI

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kolesterol tinggi adalah suatu kondisi yang menjadi pemicu berbagai jenis masalah kesehatan yang sangat serius seperti stroke dan serangan jantung yang bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

But, jangan khawatir.. Karena ternyata salah satu cara untuk mengendalikan penyakit kolesterol tinggi ini bisa dilakukan dengan upaya pemilihan makanan yang boleh dan tidak boleh masuk ke dalam perut.

Lantas tahukah Anda apa saja makanan yang bisa membantu mengendalikan kolesterol secara alami ? Mau tau ? Yuk simak uraian selanjutnya.. 😉

Anjuran Makanan untuk Penderita Kolesterol Tinggi

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu makanan yang dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol yang Anda miliki. Karena apa ? Karena minyak zaitun telah dilengkapi dengan kandungan lemak sehat yang juga kaya akan vitamin E.

Kedua nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun tersebut memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan lemak jahat (LDL) di dalam tubuh serta membantu menaikkan lemak baik (HDL) di dalam tubuh.

2. Oatmeal

Tak hanya bisa menjadi andalan makanan ketika sarapan pagi atau hendak diet. Ternyata oalmeal juga dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol di dalam darah serta membantu menurunkan kolesterol total.

3. Kacang kedelai

Sebagai bahan utama pembuatan tahu, tempe, kecap, oncom dan susu kedelai, ternyata ia tak hanya menghasilkan rasa yang luar biasa. namun kacang kedelai juga memiliki kandungan sioflavin yang memiliki peranan untuk menekan LDL (lemak jahat) di dalam tubuh.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon dan beberapa jenis ikan berlemak lainnya dikenal dengan kandungan asam lemak omega 3 yang cukup tinggi. Kandungan asam lemak omega 3 tersebut dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL) dan menurunkan produksi kolesterol jahat (LDL).

5. Kuaci tawar

Siapa sangka, makanan dengan ukuran yang kecil ini memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

6. Alpukat

Sama halnya dengan minyak zaitun, alpukat juga merupakan salah satu makanan yang dilengkapi dengan kandungan lemak sehat yang disertai dengan rasa yang lezat ini ternyata memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

7. Jambu biji

Tak hanya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun ternyata jambu biji juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi sekaligus membantu menurunkan kadar trigliserida di dalam darah.

8. Apel

Buah apel adalah sejenis buah yang dilengkapi dengan kandungan air yang cukup banyak. Terlepas dari itu, kandungan peptin pada kulit apel memiliki khasiat untuk membantu menyerang kolesterol dan lemak jahat yang akan dikeluarkan melalui urine dan atau feses.

9. Jeruk

Buah yang tinggi akan vitamin C ini tak hanya memiliki bentuk yang sangat cantik, namun kandungan vitamin C Pada buah jeruk dipercaya memiliki kemampun untuk membantu mencegah dan meminimalisir resiko penumpukan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh.

Pantangan Makanan untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Demi menjaga kadar kolesterol dalam batas yang wajar di dalam tubuh, maka sebaiknya Anda mulai membatasi pengonsumsian beberapa jenis makanan yang tinggi akan lemak trans.

Selain itu, beberapa jenis makanan berikut ini juga sebaiknya tidak Anda konsumsi dalam jumlah yang banyak untuk menghindari kondisi kolesterol yang semakin memburuk :

1. Hati

Meskipun hati kaya akan zat besi, namun sangat disayangkan ia juga tinggi akan kandungan kolesterol. Jadi pengonsumsiannya sebaiknya dihindari saja.

2. Burger

Burger adalah makanan cepat saji yang banyak diminati oleh banyak orang yang memiliki latar belakang kesibukan yang menyita waktu makan mereka. Sehingga makanan yang bisa langsung disantap ini pun menjadi alternatif yang banyak disukai.

Namun hati-hati, makanan cepat saji umumnya mengandung lemka trans dalam jumlah yang tinggi seperti burger salah satunya. Dan itu tidak akan membuahkan hasil yang baik untuk kondisi kesehatan Anda.

3. Lobster

Lobster adalah salah satu makanan laut yang tinggi akan kandungan kolesterol. Sehingga ia tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol.

4. Daging merah

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa daging merah adalah salah satu jenis makanan yang tinggi akan kandungan lemak dan kolesterol yang sebaiknya memang tidak dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi.

5. Makanan Tinggi akan Sodium

Makanan yang terlalu tinggi akan garam dapat memicu terjadinya hipertensi. Sementara kombinasi penyakit hipertensi dan kolesterol tinggi dapat memicu atau meningkatkan resiko penyakit jantung yang bisa berakibat sangat fatal.


BAHAYA PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI

Sebenarnya, bahaya penyakit kolesterol tinggi dapat ditimbulkan oleh management atau pola hidup yang tidak sehat. Seperti mengonsumsi makanan yang berlemak namun tidak disertai dengan olahraga yang teratur.

HATI-HATI !! Tingkat kolesterol yang tinggi juga dapat memicu peningkatan resiko penyakit jantung dan stroke yang bisa berakibat sangat fatal bahkan hingga kematian.

Selain itu, beberapa kondisi berbahaya yang bisa ditimbulkan oleh kolesterol tinggi diantaranya ialah sebagai berikut :

  1. Memicu terjadinya penyakit arteokolosis
  2. Mengganggu sistem pencernaan
  3. Tinja berdarah
  4. Mati rasa pada area kaki
  5. Sakit rahang karena kurang asupan oksigen.

Sungguh dampak yang luar biasa nyeremin ya sobat ?? 🙁


CARA MENGOBATI PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI

Nah.. jika Anda tak ingin mengalami bahaya atau dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyakit kolesterol tinggi, maka mulailah lindungi diri Anda, dengan :

  1. Mengonsumsi makanan sehat
  2. Berolahraga secara rutin
  3. Tidak merokok.

Jika upaya-upaya tersebut telah selesai dilakukan namun angka kolesterol Anda masih tinggi. Berarti itu pertanda atau alarm peringatan akan kondisi kesehatan Anda.

Dan tentu saja, Anda harus segera memeriksakan diri pada ahli medis dan melakukan upaya pengobatan yang tepat dan cepat.

Terlepas dari itu, apakah Anda sudah tahu obat apa saja yang bisa membantu Anda dalam menurunkan angka kolesterol pada tubuh Anda ?? Bagaimana ? Apa Anda tahu ?

Baiklah.. baiklah.. yuk langsung kita simak uraian selanjutnya untuk mengetahui obat apa saja yang bisa membantu menekan angka kolesterol Anda saat ini.. 😉

15 NAMA OBAT KOLESTEROL DI APOTIK

  1. QNC JELLY GAMAT
  2. LITORCOM TAB 20MG
  3. LIPANTHYL 100MG CAP
  4. EZETROL 10MG TAB
  5. GEMFIBROZIL 300MG CAP
  6. HYPOFIL 300MG TAB
  7. LIPITOR 10MG TAB
  8. SIMBADO 10MG TAB
  9. TROLIP 300MG TAB
  10. VYTORIN TAB 10/10MG
  11. ATORSAN 10MG TAB
  12. CHOLESPAR 10MG TAB
  13. CHOLESTAT 10MG TAB
  14. CRESTOR 10MG TAB
  15. OMEPROS 60S DOS.

Selengkapnya ==>

QNC JELLY GAMAT

QNC JELLY GAMAT merupakan sejenis obat herbal yang dikemas dalam bentuk cairan kental menyerupai madu namun dengan rasa yang tawar.

Hebatnya, obat herbal ini memiliki sifat yang multikhasiat. Jadi, tak hanya membantu menurunkan kolesterol tinggi di dalam tubuh, namun berbagai jenis kandungan alaminya memiliki khasiat untuk mencegah berbagai jenis penyakit yang dapat ditimbulkan oleh penyakit kolesterol tinggi.

Dan meskipun QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal, namun ia telah dilengkapi dengan izin edar resmi dari BPOM RI dan juga telah memiliki sertifikat HALAL MUI.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 2 sdm @ 3x sehari yang diberikan sebelum makan.
  • Anak-anak : 1 sdm @ 3x sehari yang diberikan sebelum makan.

Harga : Rp. 155.000,- / botol

TESTIMONI PENGGUNA QNC JELLY GAMAT

LITORCOM TAB 20MG

LITORCOM TAB 20MG merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Combiphar Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif atorvastatin Ca 20 mg.

Tablet Litorcom ini diformulasikan untuk membantu mengontrol kadar kolesterol sekaligus trigliserida (lemak darah) di dalam tubuh guna meminimalisir resiko penyakit kardiovaskular.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dosis awal : 10 mg @ perhari yang bisa diberikan sebelum atau sesudah makan dalam interval 4 minggu.
  • Dosis maksimum : 80 mg @ perhari yang bisa diberikan sebelum atau sesudah makan dalam interval 4 minggu.

Harga : Rp. 13.316,- / tablet.

LIPANTHYL 100MG CAP

LIPANTHYL 100MG CAP merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Solvay Pharmaceuticals dalam kemasan kapsul yang juga tekah dilengkapi dengan kandungan zat aktif fenofibrate 100 mg.

Kandungan zat aktif pada kapsul Lipanthyl tersebut dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi di dalam tubuh, terutama pada seseorang yang memiliki resiko tinggi untuk terjangkit penyakit kardiovaskular.

Selain itu, kapsul Lipanthyl ini juga dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan kadar lemak darah (trigliserida) tinggi di dalam tubuh.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 200-300 mg @ perhari yang bisa diberikan sebelum atau sesudah makan.
  • Anak > 10 tahun 5 mg / kg berat badan anak / hari.

Harga : Rp. 10.840,- / tablet.

EZETROL 10MG TAB

EZETROL 10MG TAB merupakan suplemen penunjang terapi yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Hexpharm jaya Indonesia yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif ezetimibe 10 mg.

Tablet Ezetrol ini digunakan sebagai terapi sistemik yang akan membantu mengatasi keluhan hiperkolesterol dan hipertrigliserida di dalam aliran darah.

Dosis dan cara pengonsumsian : 1 tablet @ 1x sehari yang diberikan sebelum atau sesudah makan.

Harga : 22.771,- / tablet.

GEMFIBROZIL 300MG CAP

GEMFIBROZIL 300MG CAP merupakan sejenis obat generik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Indofarma dalam kemasan kapsul yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif gemfibrozil 300 mg.

Kapsul Gemfibrozil ini memiliki kinerja dengan membantu menghambat produksi VLDL, mempercepat pembersihan trigliserida di dalam darah, serta membantu meminimalisir resiko penyakit kardiovaskular.

Dosis dan cara pengonsumsian : 2 kapsul @ 2x sehari yang diberikan sebelum makan.

Harga : Rp. 763,- / tablet.

HYPOFIL 300MG TAB

HYPOFIL 300MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Sanbe Farma Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif gemfibrozil 300 mg.

Tablet Hypofil ini di formulasikan untuk membantu mengatasi kelebihan kolesterol di dalam tubuh sekaligus mempercepat proses pembersihan trigliserida di dalam darah.

Dosis dan cara pengonsumsian : 2 tablet @ 2x sehari sebelum makan.

Harga : Rp. 2.975,- / tablet.

LIPITOR 10MG TAB

LIPITOR 10MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Pfizer Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif atorvastatin Ca 10 mg.

Kandungan zat aktif pada tablet Lipitor ini diformulasikan untuk membantu menurunkan resiko penyakit kardiovskular, mengontrol kadar trigliserida (lemak darah) termasuk menurunkan kolesterol tinggi.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dosis awal : 10 mg @ perhari yang bisa diberikan sebelum atau sesudah makan dalam interval 4 minggu.
  • Dosis maksimum : 80 mg @ perhari yang diberikan sebelum atau sesudah makan dalam interval 4 minggu.

Harga : Rp. 23.935,- / tablet.

SIMBADO 10MG TAB

SIMBADO 10MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Lapi Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif simvastatin 10 mg.

Tablet Simbado ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang terlalu tinggi di dalam tubuh sekaligus membantu mencegah hipertensi.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dosis awal : 10 mg @ perhari yang diberikan pada malam hari sebelum tidur.
  • Dosis ringan : 5 mg @ perhari yang diberikan pada malam hari sebelum tidur.
  • Dosis maksimal : 40 mh @ perhari yang diberikan pada malam hari sebelum tidur.

Harga : Rp. 9.799,- / tablet.

TROLIP 300MG TAB

TROLIP 300MG TAB merupakan sejeni obat untuk terapi sistemik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Dexa Medica dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif fenofibrate 300 mg.

Tablet Trolip ini juga diformulasikan untuk membantu meminimalisir resiko penyakit kardiovaskular, mengontrol kadar trigliserida (lemak darah) serta kolesterol di dalam tubuh.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dewasa : 300 mg @ 1x sehari dalam dosis tunggal yang diberikan sesudah makan.
  • Anak >10 tahun : 5 mg / kg berat badan anak @ 1x sehari dalam dosis tunggal yang diberikan sesudah makan.
  • Pemeliharaan : 100 mg @ 2x sehari dalam dosis tunggal yang diberikan sesudah makan.

Harga : Rp. 13.088,- / tablet.

VYTORIN TAB 10/10MG

VYTORIN TAB 10/10MG juga termasuk ke dalam golongan obat untuk terapi sistemik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Merck Sharp & Dohme dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif ezetimibe dan simvastatin.

Tablet vytorin ini diformulasikan untuk membantu menurunkan hiperkoleterolmia, mengontrol lemak darah (trigliserida), serat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Dosis dan cara pengonsumsian : 10/20 mg @ perhari yang diberikan sesudah makan.

Harga : Rp. 27.315,- / tablet.

ATORSAN 10MG TAB

ATORSAN 10MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Sandoz Indonesi dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif atorvastatin Ca 10 mg.

Tablet Atorsan ini diformulasikan untuk membantu menurunkan kolesterol secara total, mengontrol kadar trigliserida pada hiperkolesterolemia dan membantu mengobati hiperlipidaemia.

Dosis dan cara pengonsumsian : 10-80 mg @ perhari yang diberikan sebelum atau sesudah makan.

Harga : Rp. 16.168,- / tablet.

CHOLESPAR 10MG TAB

CHOLESPAR 10MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan manufaktur PT Pharos Indonesia dalam kemasan tablet yang telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif pravastatin sodium 10 mg.

Tablet Cholespar ini sejatinya diformulasikan untuk membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh serta membantu mengontrol kadar trigliserida (lemak darah) pada penderita hiperlipidemia.

Dosis dan cara pengonsumsian : 1 tablet @ 1x sehari yang bisa diberikan sebelum atau sesudah makan.

Harga : Rp. 17.221,- / tablet.

CHOLESTAT 10MG TAB

CHOLESTAT 10MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistibusikan oleh PT Kalbe Farma Indonesia dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif simvatatin 10 mg.

Kandungan zat aktif pada tablet Cholestat ini diformulasikan untuk membantu menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh, menurunkan kadar trigliserida tinggi (lemak darah), serta membantu meminimalisir resiko penyakit kardiovaskular.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Dosis awal : 10 mg @ 1x sehari yang diberikan menjelang tidur malam.
  • Dosis ringan : 5 mg @ 1x sehari yang diberikan pada saat akan menjelang tidur malam.
  • Dosis maksimum : 40 mg @ perhari.

Harga : Rp. 6.299,- / tablet.

CRESTOR 10MG TAB

CRESTOR 10MG TAB merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Astrazeneca dalam kemasan tablet yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif rosuvastatin 10 mg.

Tablet Crestor ini diformulasikan untuk membantu mengontrol sekaligus menurunkan kadar koleterol dan trigliserida (lemak darah) yang terlalu tinggi di dalam tubuh serta membantu meminimalisir resiko penyakit kardiovasklular.

Dosis dan cara pengonsumsian : 1 tablet @ 1x sehari yang diberikan sebelum atau sesudah makan.

Harga : Rp. 25.600,- / tablet.

OMEPROS 60S DOS

OMEPROS 60S DOS merupakan suplemen penunjang kesehatan yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Advance Nutritional Technology dalam kemasan kapsul.

Kapsul Omepros ini dilengkapi dengan berbagai jenis kandungan yang cukup lengkap seperti : DHA, EPA, omega 3,6,9, dan vitamin E.

Selain itu, kapsul ini juga dilengkapi dengan beberapa jenis kandungan aktif seperti : salmon oil, black currant, seed oil, safflower, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan vitamin 15 IU.

Sehingga tablet ini diformulasikan untuk membantu mencegah serang jantung dan stroke, menurunkan hipertensi, serta membantu mengontrol sekaligus menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh.

Dosis dan cara pengonsumsian : >18 tahun : 1 tablet @ 3x sehari.

Harga : Rp. 304.920,- / botol.

Nah, itulah beberapa jenis obat Apotik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh Anda. Terimakasih dan salam sehat.

Posted by : theyelpscam.com

15 NAMA OBAT KOLESTEROL DI APOTIK

Konsultasikan Disini!!