4 Gejala Utama Diabetes pada Wanita

4 Gejala Utama Diabetes pada Wanita – Diabetes atau yang juga dikenal dengan istilah penyakit kencing manis merupakan suatu penyakit kronis yang ditandai dengan adanya peningkatan jumlah gula darah secara tak terkendali di dalam tubuh.

Jika tak segera mendapatkan upaya penanganan yang baik, tentu saja penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi yang akan mempengaruhi fungsi banyak organ tubuh lainnya.

4 Gejala Utama Diabetes pada Wanita

4 Gejala Utama Diabetes pada Wanita

Meskipun sejatinya, penyakit diabetes dapat terjadi pada pria dan wanita. Namun tahukah Anda bahwa wanita memiliki resiko yang jauh lebih tinggi untuk terserang penyakit diabetes dibandingkan dengan pria ?

Selain itu, ada pula beberapa gejala diabetes pada wanita yang kemungkinan besar tidak dialami oleh kaum pria. Lantas, gejala apa sajakah itu ?

  1. Terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK) Secara Berulang

Faktanya, seorang wanita dengan penyakit diabetes memiliki resiko yang jauh lebih tinggi untuk untuk terkena ISK secara berulang.

ISK sendiri umumnya terjadi ketika bakteri masuk ke dalam saluran kemih dan menimbulkan inflamasi yang berujung pada rasa sakit saat buang air kecil hingga kencing berdarah.

Jika tak kondisi ini tak segera mendapatkan upaya pengobatan, maka dikhawatirkan dapat beresiko menimbulkan infeksi pada ginjal.

  1. Infeksi Ragi dan Luka Vagina Berulang

Selain ISK, gejala penyakit diabetes pada wanita juga kerap diawali dengan adanya infeksi jamur pada miss v. Gejala awalnya ialah termasuk nyeri, gatal, keputihan dan rasa sakit saat melakukan hubungan seksual.

Infeksi vagina ini sebenarnya diakibatkan oleh perkembangan jamur candida yang yang dipicu oleh tingginya kadar glukosa di dalam tubuh. Sementara infeksi yang berulang kali pada akhirnya dapat mengembangkan luka di vagina.

  1. Disfungsi Seksual

Tingginya kadar glukosa dapat berakibat pada rusaknya beberapa saraf di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kebas dan kesemutan pada tangan dan kaki.

Selain itu, kondisi ini juga dapat mempengaruhi saraf di area vagina, sehingga menurunkan gairah seksual pada wanita.

  1. Sindrom Ovarium Polikistik

Sindrom ovarium polikistik juga menjadi salah satu gejala diabetes pada wanita yang selanjutnya. Kondisi ini terjadi akibat kelenjar adrenal menghasilkan hormon pria dalam jumlah yang tinggi dan terjadilah retensi insulin.

Posted by : theyelpscam.com

4 Gejala Utama Diabetes pada Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasikan Disini!!