Ternyata Buah Ini, Ampuh Turunkan Gula Darah Tinggi

Ternyata Buah Ini, Ampuh Turunkan Gula Darah Tinggi – Seringkali, seseorang dengan gula darah tinggi menghindari pengonsumsian buah-buahan dengan alasan takut kandungan gula dalam buah-buahan dapat menyebabkan kadar gula darah mereka menjadi naik.

Namun sangat disayangkan, bahwa ternyata persepsi tersebut adalah salah. karena sebagian besar buah-buahan terutama buah kaya serat sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi kadar gula darah yang tinggi.

Gula yang hadir dalam buah-buahan disebut dengan fruktosa. Tidak seperti bentuk gula lainnya seperti sukrosa. Fruktosa justru memiliki indeks glikemik yang lebih rendah.

Ternyata Buah Ini, Ampuh Turunkan Gula Darah Tinggi

Ternyata Buah Ini, Ampuh Turunkan Gula Darah Tinggi

Lantas buah apa yang bisa dikonsumsi oleh seorang penderita gula darah tinggi ? Jawabannya ada pada “buah ara“. Lalu kenapa harus buah ara ? Berikut penjelasannya.

Meskipun pada umumnya buah ara kering tersedia sepanjang tahun. Namun tekstur, rasa dan khasiatnya tidak dapat menyamai buah ara dalam keadaan segar.

Rasa manis yang dimiliki buah ara segar yang dikombinasikan dengan kehalusan kulit, kekenyalan daging, kerenyahan biji serta dibalut dengan khasiatnya yang utuh untuk kesehatan, menjadi alasan kenapa buah ara harus dikonsumsi.

Buah ara adalah sejenis buah yang tumbuh pada pohon Ficus (Ficus carica) yang merupakan keluarga dari mulberry. Uniknya, buah yang satu ini juga memiliki lubang yang disebut dengan “ostiole” atau “mata” yang terhubung ke pohon.

Tak hanya perihal rasa, namun beberapa pembuktian hasil studi menunjukkan bahwa buah ara memiliki peranan penting dalam meminimalkan gejala diabetes akibat kadar gula darah tinggi.

Beberapa diantaranya ada hasil studi 2016 pada tikus, menghasilkan sebuah bukti bahwa ficusin atau senyawa yang ditemukan pada daun buah ara dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan memiliki sifat anti-diabetes.

Sementara penelitian pada hewan tahun 2003 juga mendapatkan respon yang sangat tak terduga karena buah ara terbukti berkontribusi secara aktif dalam pengobatan diabetes, mengontrol kadar gula darah serta memenuhi kebutuhan vitamin E.

Ingat ya !! Hindari pengonsumsian buah ara kering, karena bukannya menstabilkan gula darah. Buah ara kering justru dapat membuat gula darah Anda semakin terkonsentrasi atau melonjak tinggi.

Posted by : theyelpscam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasikan Disini!!