Gila Kerja Ternyata Bisa Sebabkan Diabetes

Gila Kerja Ternyata Bisa Sebabkan Diabetes – Bagi beberapa orang tertentu, menjadi workaholic atau gila kerja mungkin menjadi kebanggaan tersendiri untuk dirinya.

Namun penting untuk Anda ketahui bahwa secara harfiah saja, gila kerja dan pekerja keras adalah 2 hal yang berlainan. Pekerja keras sendiri lebih dikaitkan dengan ketekunan dan kegigihan dalam bekerja.

Sementara gila kerja adalah suatu hal yang dikaitkan dengan perasaan panik ketika tidak bekerja atau perasaan takut kehilangan pekerjaan bahkan ketika mereka sedang tidak bekerja sekalipun (masa libur).

Gila Kerja Ternyata Bisa Sebabkan Diabetes

Gila Kerja Ternyata Bisa Sebabkan Diabetes

Salah seorang penulis yang bernama Diane M. Fassel juga menulis bahwa “Gila kerja adalah kecanduan beraktivitas. Perilaku ini akan terus berlangsung, meskipun mereka sadar bahwa hal tersebut berbahaya untuk diri mereka sendiri. Pada akhirnya, kualitas kerja mereka akan rusak akibat perilaku mereka sendiri.”

Para ahli juga berpendapat bahwa gila kerja dapat menyebabkan kerusakan fisik maupun mental termasuk lebih mudah terserang penyakit.

Pasalnya, orang yang gila kerja akan jauh lebih mementingkan tugas yang tengah mereka hadapi dibanding dengan kebutuhan hidup mereka termasuk kesehatan tubuh mereka sendiri.

Sehingga mereka kerap kehilangan waktu tidur, mengonsumsi makanan tidak bergizi serta mengonsumsi kafein secara berlebih karena dianggap dapat membantu mencegah rasa kantuk saat bekerja.

Sayangnya, tak hanya beresiko serangan jantung dan stroke. Akan tetapi, aktivitas gila kerja juga dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit diabetes loh. Hal ini dikaitkan dengan asupan makanan tidak sehat yang dilakukan oleh seorang workaholic selama mereka bekerja.

Diabetes juga disebut-sebut sebagai salah satu penyakit yang paling beresiko pada seorang workaholic, setelah serangan jantung dan stroke.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil sebuah hasil penelitian yang dilakukan kepada para pekerja di beberapa negara, yang menunjukkan bahwa resiko diabetes hingga 30% terletak pada mereka yang bekerja 55 jam perminggu.

Sejatinya, setiap orang memiliki hak untuk bekerja termasuk mencintai pekerjaannya. Namun ingat ! bahwa sesuatu yang berlebihan tidak akan pernah membuahkan hasil yang baik.

Posted by : theyelscam.com

Gila Kerja Ternyata Bisa Sebabkan Diabetes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasikan Disini!!