6 Bahaya Terlalu Sering Makan Tahu

6 Bahaya Terlalu Sering Makan Tahu – Tahu memang merupakan sejenis makanan yang sangat akrab dengan lidah orang Indonesia dan juga salah satu menu pilihan seorang vegetarian untuk mendapatkan sumber protein.

Makanan olahan yang terbuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi ini, ternyata berasal dari Tiongkok seperti halnya bakpau, bakso, tauco dan kecap.

Sementara, nama “tahu” sendiri merupakan serapan dari bahasa Hokkian yaitu “tauhu” yang berarti “kedelai yang difermentasi“. Bukan hari ini, namun tahu telah dikenal sejak 2200 tahun yang silam pada masa dinasti Han.

6 Bahaya Terlalu Sering Makan Tahu

6 Bahaya Terlalu Sering Makan Tahu

Nah, di Indonesia sendiri, tahu mengalami indigenisasi, sehingga banyak sekali bermunculan berbagai jenis varian tahu serta aneka olahan makanan berbahan dasar tahu.

Terlepas dari itu, ternyata meskipun makanan yang satu ini kaya akan protein nabati karena terbuat dari kacang kedelai. Namun terlalu banyak makan tahu ternyata dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang cukup berbahaya, seperti :

  1. Penyakit Asam Urat

Meskipun tahu adalah sumber protein nabati, namun terlalu sering dikonsumsi ternyata dapat menyebabkan kadar senyawa asam urat di dalam tubuh meningkat.

Salah satu ahli gizi India bernama Dr. Anju Sood mengungkapkan bahwa “Tahu memang sumber protein nabati yang sangat baik, namun protein pada tahu termasuk pada protein yang sulit untuk dicerna. Jadi, protein ini dapat menyebabkan akumulasi asam urat dibagian bawah perut.”

  1. Batu Ginjal

Tahukah Anda bahwa tahu sebenarnya adalah makanan kaya akan oksalat ? Sehingga kandungan oksalat pada tahu bertanggung jawab atas proses terbentuknya batu ginjal.

Pasalnya oksalat adalah senyawa yang tidak dapat di metabolisme dan akan diseksresi melalui urin. Sayangnya, urin akan mengikat kalsium untuk kemudian membentuk garam larut, mengendap dan membentuk batu di dalam ginjal.

  1. Gangguan Tiroid

Hasil sebuah studi yang diterbitkan pada Journal Thyroid menunjukkan bahwa kandungan isoflavin pada produk olahan kedelai termasuk tahu dapat mempengaruhi fungsi tiroid dan juga meningkatkan resiko hipotiroidisme.

  1. Ketidakseimbangan Hormon

Hasil sebuah penelitian mengklaim bahwa terlalu sering mengonsumsi tahu dapat menyebabkan produksi estrogen berlebih yang mengacu pada masalah hormonal.

  1. Kekurangan Mineral

Ternyata kedelai (bahan dasar tahu) memiliki kandungan asam fitat yang dapat mengikat mineral seperti seng, kalsium, magnesium, dan tembaga. Sehingga saluran usus tidak dapat menyerap mereka.

  1. Menyulitkan Pencernaan Protein

Seperti yang telah disebutkan, meskipun tahu adalah makanan dengan kandungan protein tinggi. Namun jenis protein yang ada pada tahu ternyata adalah jenis yang sulit untuk dicerna.

Ingat ya ! Bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak akan berbuah manis. Jadi jangan lupa untuk selalu mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh termasuk pada saat makan tahu.

==============================

Apakah Anda pecinta tahu atau hobi makan tahu ? Namun apakah Anda ingin selamat dari bahaya-bahan akibat kebanyakan makan tahu ?

Tepat !! Disini Ada Solusinya..

Untuk Anda yang doyan banget makan tahu, tentu saja menjauh dari makanan lembut tanpa tulang ini, akan jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan mereka yang tidak terlalu menyukai tahu.

Namun jangan khawatir ya guys, karena ini Anda bisa makan tahu sesuka Anda tanpa perlu khawatir memikirkan resiko atau bahaya akibat terlalu keseringan makan tahu.

Karena kini, herbal » QnC Jelly Gamat hadir untuk membantu mengatasi berbagai jenis bahaya yang ditimbulkan oleh keseringan makan tahu. Seperti asam urat, batu ginjal, gangguan tiroid, ketidakseimbangan hormon, kekurangan mineral serta masalah penyerapan protein.

Sama seperti mereka, kini Anda bisa segera mengatasi berbagai jenis bahaya yang ditimbulkan akibat makan tahu yang terlalu over dan sembuh tentunya..

“Testimoni Khasiat Pengobatan dari » QnC Jelly Gamat”

Lantas apa yang mereka lakukan sehingga mereka bisa sembuh dari beberapa masalah kesehatan yang ditimbulkan akibat keseringan makan tahu ?? Jawabannya hanya ada pada obat herbal » QnC Jelly Gamat

Ini real testi !! Mereka adalah sebagian orang yang telah merasakan keberhasilan pengobatan menggunakan metode herbal dari » QnC Jelly Gamat.

Mereka saja sudah sembuh dan kembali sehat.. Lalu kalian kapan ?? Yuk Sehat » Yuk QNC.. 😉

**) Disclaimer : Hasil dan Proses Pengobatan Pada Setiap Orangnya Tidaklah Sama.

===========================

WOOW .. PANEN UNTUNG !!

HANYA UNTUK HARI INI & DISINI
( )

TERIMA BARANG ⇒ BARU BAYAR KEMUDIAN

Takut Barang Tidak Sampai ? Tenang, GARANSI UANG 100% KEMBALI UTUH

**S&K berlaku**

 Beli 10 Botol : Potongan Hingga Rp. 100.000,- + SUBSIDI ONGKIR
Beli 4 Botol : Potongan Rp. 20.000,- + SUBSIDI ONGKIR Juga
Beli diatas 10 Botol : Cukup Bayar HARGA AGEN + SUBSIDI ONGKIR

**HARGA TERTERA, HANYA BERLAKU UNTUK HARI INI & SANGAT TERBATAS
Jadi, “Siapa Cepat Dia Dapat”

**Informasi Pemesanan Bisa Scroll Bawah

================================

Solusi Pintar Bikin Penyakit Jadi Bubar

QNC JELLY GAMAT

Kandungan QnC Jelly Gamat :

  • Kolagen 80,0%
  • Gamapeptide
  • Glucosamine
  • Philinopside A dan E
  • Glikosida Keratin
  • Chondroitin
  • Lektin
  • Cell Growth Factor (CGF)
  • Mineral
  • Antiseptik Alamiah
  • Mukopolisakarida
  • Asam Docosahexanat (DHA)
  • Omega 3, 6, dan 9
  • Asam Lemak Essensial
  • Protein 86,8%
  • Asam Amino
  • Glucasaminoglycans (GAGs)

QNC lagi.. QNC terus.. Lagi, lagi QNC yang dibahas ! Memang apa sih itu QNC ?

QnC Jelly Gamat merupakan sejenis produk unggulan yang berbahan dasar ekstrak teripang emas serta dipadukan dengan beberapa bahan alami pilihan terbaik yang memiliki mutu sesuai standar BPOM RI dan juga telah memenuhi sertifikasi HALAL MUI.

Nah disini, QnC Jelly Gamat yang bersifat multikhasiat memiliki peranan penting untuk membantu mengobati berbagai jenis bahaya yang ditimbulkan oleh karena terlalu sering makan tahu.

Perihal hasil pengobatan ? Anda tak perlu khawatir lagi, karena hasil pengobatannya QNC Jelly Gamat terbukti 3x lebih cepat dalam mengobati dibandingkan dengan metode pengobatan sekelas lainnya. Selain itu, QnC juga merupakan obat herbal yang bebas dari kandungan BKO (bahan kimia obat), sehingga sangat aman tanpa resiko efek samping.

Tentu saja khasiat dari QnC Jelly Gamat ini tidak terlepas dari kandungan komposisi utamanya yang terbuat dari ekstrak teripang emas murni yang dipadukan dengan 100% bahan-bahan herbal terpilih lainnya. Tidak sampai disitu saja, khasiat dari teripang emas sebagai bahan utama dari QnC Jelly Gamat sendiri telah sangat terbukti.

====================

STOP DREAMING & START DOING NOW !
Jika Anda Ingin Segera Memiliki Tubuh yang Sehat dan Terbebas dari Berbagai Masalah Kesehatan Akibat Keseringan Makan Tahu.


Tentu saja beda !! QnC Jelly Gamat bukan hanya sekedar obat herbal biasa. Namun perlu Anda ketahui bahwa QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal yang kualitas, khasiat dan keamananya telah dijamin oleh BPOM RI. Serta telah dilengkapi oleh sertifikat HALAL MUI.

Tak percaya ?? Yuk CEK disini ↵

Efektifitas Pengobatan Menggunakan » QnC Jelly Gamat :

  • Meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh
  • Meregenerasi sel-sel yang mengalami kerusakan
  • Membantu mengontrol sirkulasi darah yang sehat
  • Membantu mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis keluhan penyakit hingga 3x lebih cepat
  • Membantu mengobati luka luar dan dalam
  • Memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi didalam tubuh
  • Menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

HATI-HATI !!

Pastikan bahwa Anda selalu menjadi pembeli yang cerdas !! Termasuk dalam pembelian obat, yang bisa dikatakan sangat sensitif terhadap kesehatan.

Jangan pernah terkecoh dengan harga murah dari produk atau obat yang belum ditemukan kejelasan, baik dari segi kualitas dan keamanannya. Karena dikhawatirkan obat tersebut akan berubah menjadi bumerang untuk kesehatan Anda.

Jadi, sebaiknya Anda memilih produk  atau obat yang sudah PASTI !!

√ Pasti khasiatnya

√ Pasti kualitasnya

√ Pasti keamanannya

√ Pasti halalnya.

Karena yang PASTI itu emang selalu bikin JATUH CINTA deh ♥♥♥ Iya gak sih ?? 😀


Jadi udah deh, jangan ampe salah lagi ya.. Salah satu cara terbaik untuk dapat memastikan penyakit Anda bisa sembuh tanpa kambuh.

Ialah hanya dengan memilih obat atau metode pengobatan herbal dari QNC JELLY GAMAT yang sudah jelas khasiatnya, jelas kualitasnya, jelas keamanannya, dan pasti halalnya.

==============================

Keunggulan Penggunaan QNC JELLY GAMAT (R08-QNC)

3x LEBIH EFEKTIF MENGOBATI BANYAK KELUHAN PENYAKIT

CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT (R08-QNC)

Hanya untuk Anda yang ingin sesegera mungkin memiliki tubuh sehat, bebas makan tahu tanpa khawatir dengan bahaya yang dapat ditimbulkan, yuk langsung pesan QnC Jelly Gamat dengan mengisi form berikut :

Selain cara tersebut, Anda juga bisa melakukan pemesanan dengan mengikuti contoh berikut ini :

CONTOH :

R08-QNC : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP
KIRIM KE : 0822.1900.5142

KETIK :

R08-QNC : 11 BOTOL : ANITA RAHMA : JL. MAWAR MERAH No. 17 KEL. KERTAHAYU KEC. SETU KOTA BEKASI : 0853.2511.7xxx
KIRIM KE : 0822.1900.5142

Tentu saja, pemesanan ini bisa dilakukan melalui SMS ataupun Whatsapp, sesuai selera Anda. Well, sembuh tanpa tapi dan tanpa menunggu nanti yuk ? 😉

WARNING !! Kode produk (R08-QNC) adalah syarat wajib untuk mendapatkan DISKON & SUBSIDI ONGKIR. Jadi, jangan lupa dicantumkan ya.. 😉

Pemesanan otomatis bisa dilakukan disini ⇓⇓⇓

(^khusus pengguna Smartphone^)


Posted by : theyelpscam.com

6 Bahaya Terlalu Sering Makan Tahu

7 Cara Terbaik untuk Mencegah Stroke

7 Cara Terbaik untuk Mencegah Stroke – Apa yang akan Anda lakukan untuk mencegah penyakit stroke ? Sementara, jumlah usia akan membuat seseorang lebih rentan terkena penyakit stroke. Seperti halnya memiliki keluarga dengan riwayat penyakit sejenis.

Sayangnya, seseorang tidak dapat membalik tahun atau mengubah riwayat keluarga untuk mencegah penyakit stroke. Namun jangan khawatir, karena ada faktor resiko stroke lainnya yang masih dapat Anda kendalikan asal Anda menyadarinya.

Benar !! “Pengetahuan adalah kekuatan

Jika Anda tahu dan memahami bahwa faktor resiko tertentu dapat menyabotase kesehatan Anda dan membuat Anda lebih beresiko terkena stroke, maka tentu saja Anda akan mengambil langkah untuk meminimalisir resiko tersebut. Lantas bagaimana cara mencegah stroke ?

7 Cara Terbaik untuk Mencegah Stroke

7 Cara Terbaik untuk Mencegah Stroke

Berikut adalah 7 cara terbaik untuk mencegah penyakit stroke, sebelum penyakit penyebab kematian nomor 5 di dunia tersebut memiliki kesempatan untuk menyerang tubuh Anda.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan kontributor terbesar dari penyakit stroke. Bahkan memiliki hipertensi sama halnya dengan memiliki 4 kali lipat resiko terkena stroke.

  1. Menurunkan Berat Badan

Pasalnya, obesitas serta komplikasi yang ditimbulkannya (termasuk hipertensi dan diabetes), dapat meningkatkan peluang Anda terkena stroke.

  1. Lebih Banyak Berolahraga

Olahraga (meskipun hanya dengan berjalan-jalan) memiliki kontribusi yang sangat besar untuk menurunkan berat badan, hipertensi sekaligus membantu meredam resiko penyakit stroke pada diri Anda.

  1. Menghentikan Pengonsumsian Alkohol

Salah satu hasil studi menunjukkan bahwa meminimalisir pengonsumsian alkohol, secara signifikan akan membantu menurunkan resiko penyakit stroke.

  1. Segera Mengobati Fibrilasi Atrium

Fibritasi atrium adalah suatu bentuk detak jantung tak beraturan yang menyebabkan terbentuknya gumpalan di jantung. Kemudian, gumpalan tersebut dapat melakukan perjalanan menuju otak, dan menghasilkan stroke.

Salah seorang Dokter dari Harvard juga menyebutkan bahwa “Fibritasi Atrium dapat meningkatkan resiko penyakit stroke hingga 5x lipat, dan harus segera mendapat upaya perawatan yang serius”.

  1. Mengobati Penyakit Diabetes

Faktanya, memiliki gula darah yang tinggi dapat meningkatkan resiko rusaknya pembuluh darah dari waktu ke waktu. Tujuan Anda ialah untuk menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali dan menekan resiko penyakit stroke.

  1. Berhenti Merokok

Nah, cara terakhir untuk mencegah penyakit stroke ialah dengan berhenti merokok, untuk Anda perokok aktif. Dan mulai menjaga jarak dengan asap rokok, untuk Anda perokok pasif.

Pasalnya rokok dan asapnya dapat mempercepat pembentukan gumpalan darah dan meningkatkan jumlah plak di dalam arteri.

Berhenti merokok dan menghindari paparan asapnya adalah salah satu perubahan paling kuat yang dapat menurunkan resiko penyakit stroke secara signifikan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit stroke pada tubuh Anda. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Posted by : theyelpscam.com

7 Cara Terbaik untuk Mencegah Stroke

17 NAMA OBAT RAMBUT RONTOK DI APOTIK

17 NAMA OBAT RAMBUT RONTOK DI APOTIK – Rambut merupakan helaian-helaian mahkota yang sangat berharga, baik untuk pria maupun wanita. Sehingga nilai estetika rambut juga menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan.

Jadi, tentu saja berbagai jenis gangguan ataupun masalah pada rambut bisa menjadi suatu kondisi yang akan memainkan peranan besar terhadap penampilan.

Lantas apakah Anda adalah salah seorang yang memiliki riwayat masalah rambut seperti rambut rontok salah satunya ?? Jangan bersedih atau berkecil hati ya teman.

Karena apa ? Karena kali ini tim theyelpscam.com, akan membantu mengulas perihal apa itu rambut rontok dan bagaimana cara menanggulanganinya.

Anda penasaran ? Samma, saya juga.. Ok, baiklah kalau begitu, kita langsung scroll down dan lihat liputan informasi selanjutnya aja yuk teman ? 😉

17 NAMA OBAT RAMBUT RONTOK DI APOTIK

Apa itu rambut rontok ?

Rambut rontok atau alopsia merupakan suatu kondisi yang digambarkan dengan adanya penurunan jumlah rambut pada kulit kepala. Dan faktanya, hampir sebagian besar orang pernah mengalami rambut rontok.

Tahukah Anda ?

Ternyata, seorang manusia bisa mengalami kerontokan rambut hingga 50-100 helai rambut dalam sehari. Meskipun terdengar sangat mengejutkan, namun kondisi seperti ini umumnya tidak dapat menyebabkan penipisan rambut terlebih kebotakan.

Pasalnya, pada saat yang bersamaan Anda juga memiliki sekitar 100 ribu helai rambut di kulit kepala sekaligus beberapa helai rambut yang baru tumbuh untuk menggantikan rambut yang rontok tersebut.


PENYEBAB RAMBUT RONTOK

Dalam kondisi yang normal, rambut rontok mungkin adalah suatu kondisi yang lumrah dan tak menjadi kendala atau masalah yang sangat besar.

Pada dasarnya, memang benar jika pria cenderung lebih mungkin untuk kehilangan rambut jika dibandingkan dengan wanita. Akan tetapi jangan pernah salah, karena ternyata penipisan dan kerontokan pada rambut cenderung terjadi pada wanita.

Penyebabnya sangatlah bervariasi, dari mulai kondisi yang sangat sederhana seperti kekurangan nutrisi atau vitamin di dalam tubuh hingga terkadang merupakan indikasi dari sebuah penyakit tertentu.

Adapun beberapa penyebab kerontokan pada rambut, diantaranya ialah termasuk :

  1. Stres atau depresi
  2. Kelebihan asupan nutrisi vitamin A
  3. Faktor genetik atau keturunan
  4. Anemia
  5. Kekurangan vitamin B
  6. Kekurangan protein
  7. Adanya gangguan pada kelenjar tiroid
  8. Masalah autoimun
  9. Memiliki kulit kepala yang tidak sehat
  10. Mengidap Polycystic ovary syndrome (PCOS)
  11. Terlalu sering menggunakan hairdryer
  12. Trichotillomania (gangguan impuls yang terus-menerus)
  13. Efek samping dari pengobatan kanker.

GEJALA RAMBUT RONTOK

Pada umumnya, gejala setiap kerontokan itu tidaklah sama. Beberapa kerontokan dapat terjadi pada rambut yang berada pada kulit kepala saja. Namun beberapa kerontokan lain juga dapat menyerang rambut pada bagian tubuh yang lainnya.

Adapun beberapa gejala kerontokan yang paling umum, diantaranya ialah :

  1. Penipisan rambut secara bertahap pada puncak kepala
  2. Ada beberapa pitak (kulit yang tidak ditumbuhi rambut) atau botak melingkar
  3. Rambut rontok secara mendadak
  4. Bercak atau pengelupasan yang menyebar diseluruh area kulit kepala
  5. Rambut rontok diseluruh tubuh termasuk alis dan bulu mata.

ANJURAN DAN PANTANGAN MAKANAN PENDERITA RAMBUT RONTOK

Pada dasarnya, pria ataupun wanita memiliki kemungkinan besar untuk mengalami rambut rontok. Terutama pada saat mereka berkeramas atau merapihkan rambut menggunakan sisir.

Faktanya, rambut rontok dapat diakibatkan oleh berbagai jenis kondisi termasuk salah satunya ialah adanya gangguan kesehatan atau gangguan keseimbangan nutrisi pada tubuh Anda.

Nah, oleh karena itu salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah rambut rontok selain obat ialah dengan memilih asupan nutrisi yang tepat dan sesuai dengan tubuh Anda.

Anjuran Makanan untuk Penderita Rambut Rontok

Adapun beberapa jenis makanan sehat untuk mengembalikan keseimbangan dan keindahan rambut ialah termasuk :

1. Asam lemak omega 3

Dari sekian banyak manfaat yang bisa ditemukan pada kandungan asam lemak omega 3, ternyata salah satunya juga dapat membantu mencegah rambut rontok sekaligus membantu mendorong pertumbuhan rambut secara lebih optimal dari dalam.

Beberapa jenis makanan dengan kandungan asam lemak omega 3 yang tingg9i bisa ditemukan pada ikan salmon, ikan halibut, ikan mackerel, ikan sarden, ikan tongkol, alpukat, bayam, kacang kenari dan kacang almond.

2. Protein

Protein adalah sejenis zat yang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh termasuk untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan rambut. Ya, protein dipercaya sebagai salah satu nutrisi yang akan mendorong pertumbuhan rambut secara alami dari dalam.

Makanan yang tinggi akan kandungan protein umumnya ditemukan pada telur, ikan, daging, termasuk juga kacang-kacangan.

3. Vitamin E

tak hanya baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit, ternyata vitamin C juga memiliki kemampuan untuk membantu mencegah kerusakan pada rambut.

Pasalnya, vitamin E akan membantu tubuh untuk meningkatkan produksi kreatin yang sangat bermanfaat untuk menghentikan proses kerusakan pada rambut.

4. Vitamin C

Vitamin C merupakan sejenis nutrisi yang akan membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Sementara kolagen adalah salah satu elemen yang sangat penting untuk memiliki rambut yang sehat.

Selain itu, vitamin C juga dipercaya sebagai nutrisi yang akan membantu mencegah rambut patah. Nah, makanan tinggi vitamin C bisa Anda temukan pada jeruk, jambu, bayam, stroberi dan paprika merah.

5. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks termasuk didalamnya vitamin B6 dan vitamin B7 ternyata memiliki kemampuan untuk membantu meminimalisir rambut rontok serta membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala sekaligus meremajakan folikel rambut.

Nah makanan yang tinggi akan vitamin B kompleks tersebut bisa Anda temukan pada seafood, daging, telur, ikan, produk susu, brokoli, kubis, alpukat, apel, pisang, asparagus dan kembang kol.

6. Metil Sulfonyl Metana (MSM)

Metil Sulfonyl Metana merupakan sejenis kandungan yang dapat membantu menunjang pembentukan keratin (protein rambut) di dalam tubuh secara lebih optimal.

keratin tersebut kemudian akan membantu memperkuat jaringan rambut sehingga tidak mudah terlepas atau rontok. Beberapa jenis makanan dengan kandungan Metil Sulfonyl Metana ialah susu, tomat dan jagung.

7. Zat Besi

Zat besi juga merupakan salah satu nutrisi yang harus terpenuhi jika ingin memiliki rambut yang sehat dan terbebas dari kerontokan.

Pasalnya, hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadar feritin di dalam tubuh seorang penderita rambut rontok kemungkinan sangat rendah.

Sementara, makanan yang mengandung zat besi seperti buah-buahan kering, daging, unggas, sereal, kacang mede dan pasta dipercaya memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pantangan Makanan untuk Penderita Rambut Rontok

Secara tidak sadar, ternyata beberapa jenis makanan yang selama ini Anda konsumsi memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan rambut Anda. Sehingga rambut menjadi rontok, rapuh dan masalah rambut lainnya.

Untuk mencegah kondisi tersebut, maka penting sekali mengetahui beberapa jenis makanan penyebab rambut rontok berikut ini :

1. Makanan Tinggi Lemak Trans

Sejatinya, berbagai jenis makanan dengan kadnungan lemak trans yang sangat tinggi ytak hanya dapat menimbulkan berbagai jenis permasalahan pada kesehatan namun juga dapat merusak kesehatan rambut.

Lemak jenuh dapat membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat, termasuk juga dengan pori-pori kulit pada kepala. Sehingga untuk selanjutnya, masalah kerontokan rambut pun tak dapat terelakkan.

2. Makanan Tinggi Selenium

Sebenarnya selenium adalah sejenis nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sebagai antioksidan.

Namun sangat disayangkan, terlalu banyak mengonsumsi selenium juga dapat berdampak buruk pada kesehatan termasuk menyebabkan rambut rontok. Beberapa jenis makanan tinggi selenium ialah nasi putih, ikan tuna dan daging sapi.

3. Ikan Dengan Merkuri yang Tinggi

Meskipun kandungan asam lemak omega 3 pada ikan sangat dibutuhkan, namun jika ikan tersebut telah tercemar oleh merkuri, sebaiknya ia tidak dikonsumsi. Karena merkuri dapat menjadi racun untuk rambut dan menyebabkan rambut menjadi rontok.

4. Makanan Tinggi Protein Hewani

Meskipun protein adalah salah satu nutrisi yang penting untuk membantu menunjang kesehatan rambut, namun pilihan mengonsumsi protein hewani yang terlalu tinggi adalah kesalahan besar.

Karena apa ?? karena protein hewani yang terlalu tinggi nyatanya dapat menyebabkan mengganggu kesehatan rambut termasuk membuatnya menjadi rontok.

5. Makanan dengan Glemiks Tinggi

Makanan manis dengan indeks glemiks yang tinggi ternyata tanpa disadari dapat menyebabkan kesehatan rambut menjadi terganggu, termasuk membuatnya menjadi rapuh, rontok dan mudah patah.


BAHAYA RAMBUT RONTOK

WASPADA !! Ternyata rambut rontok secara berlebihan bisa merupakan suatu alarm peringatan adanya gangguan atau masalah kesehatan yang cukup serius. Sehingga kondisinya tak bisa dibiarkan begitu saja tanpa adanya upaya perawatan.

Adapun beberapa bahaya yang perlu Anda ketahui perihal rambut rontok yang berlebih, diantaranya ialah termasuk :

  1. Indikasi kulit kepala yang tidak sehat
  2. Menyebabkan kebotakan
  3. Anemia
  4. Lupus
  5. Diabetes
  6. Efek samping dari pengonsumsian obat
  7. Telogen effluvium
  8. Polycystic ovarian Syndrome (PCOS).

CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK

Seperti yang telah kita ketahui bahwa merawat rambut yang rontok bisa sangat memusingkan. Terlebih jika kita tidak tahu apa penyebab yang mendasari kondisi tersebut.

Namun jangan khawatir, karena beberapa tips berikut ini dipercaya memiliki khasiat untuk membantu mengatasi rambut rontok :

  1. Mencuci rambut secara teratur @ 3x seminggu yang selalu imbangi penggunaan shampo dengan penggunaan conditioner yang sesuai dengan rambut Anda
  2. Gunakan sisir yang cocok dan tepat
  3. Biasakan mengeringkan rambut dengan handuk dan jangan terlalu sering menggunakan hairdryer
  4. Aplikasikan gaya rambut dengan bijak dan jangan biarkan rambut dalam menegang dalam kondisi yang terlalu lama
  5. Selalu berusaha menjaga kulit kepala agar tetap sehat
  6. Pilihlah produk perawatan sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala Anda
  7. Mengonsusmi suplemen kesehatan rambut.

Bagaimana ? Sudah melakukan trik di atas ? Apakah rambut Anda sudah kembali normal atau masih rontok ? Verywell, jangan klhawatir ya.. karena dengan menyimak lanjutan artikel berikut ini Anda akan mengetahui perawatan yang tepat untuk rambut Anda.

Yuk nyimak yuk.. 😉

17 NAMA OBAT RAMBUT RONTOK DI APOTIK

  1. WALATRA PROPOLIS BRAZIL
  2. NATURE PLUS ULTRA HAIR TAB 60S
  3. SAQUEENA HAIR NUTRITION 9ML 1S
  4. ALOXID SOL 5% 60ML
  5. HAIR GROWTH SHAMPOO 2 IN 1 FOR WOMEN 200 ML
  6. REGROU FORTE 5% LIQ 30ML
  7. HAIR GROWTH SHAMPOO 200 ML
  8. HAIR GROWTH TONIC FOR WOMEN 70ML
  9. SARI DAUN SIRSAK SIDOMUNCUL CAP 50S
  10. TURSINA MINYAK ZAITUN 60ML
  11. MAKARIZO ANTI FRIZZ 70 ML
  12. WELLNESS SKIN, HAIR, NAILS TAB
  13. NR HAIR TONIC BOTOL 200 ML
  14. LESTER MINYAK KEMIRI 30 ML
  15. RUDY HADISUWARNO SHP HAIR LOSS 200 ML
  16. MAKARIZO HAIR REPAIR MASK SACH 15ML

Selanjutnya == >

WALATRA PROPOLIS BRAZIL

WALATRA PROPOLIS BRAZIL merupakan sejenis obat herbal yang terbuat dari 100% propolis brazilian murni dan asli yang diproses menggunakan teknologi pengolahan NANO SISTEM. Sehingga meskipun banyak beredar obat propolis dengan merek yang berbeda, Walatra Propolis Brazil ini tentu saja tetap lebih unggul.

Seperti yang telah banyak kita ketahui, propolis kini tengah menjadi perbincangan karena ia memiliki kandungan yang bersifat multikhasiat dalam menjaga sekaligus membantu mengobati berbagai jenis keluhan penyakit termasuk mengatasi rambut rontok salah satunya.

Inilah satu-satunya obat herbal untuk mengatasi rambut rontok berikut penyebab yang mendasari kehadiran rambut rontok tersebut.

Hebatnya lagi, obat herbal yang telah menyandang izin resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 153684231 dan juga telah memiliki sertifikat HALAL MUI ini juga nothing efek samping alias gak nimbulin efek samping sama sekali.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Memelihara kesehatan : 4 tetes @ 2x sehari
  • Mengobati sakit ringan – sedang : 5 tetes @ 3x sehari
  • Mengobati sakit berat : 6 tetes @ 4x sehari.

Harga : Rp. 115.000,- / botol

NATURE PLUS ULTRA HAIR TAB 60S

NATURE PLUS ULTRA HAIR TAB 60S merupakan suplemen terapi penunjang yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Radiant Sentral Nutrindo dalam kemasan tablet.

Obat Apotik yang telah dilengkapi dengan beberapa kandungan zat aktif seperti : Panthothenic acid, folic acid, vitamin A, E dan L-Cysteine, B kompleks dan zinc, piridoxin, biotin, inositol dan PABA.

Sementara ia diformulasikan untuk membantu menjaga kesehatan rambut, mencegah kerontokan, memperbaiki kuantitas dan tekstur rambut, melindungi rambut dari setiap folikelnya, memperbaiki sirkulasi aliran darah di kulit kepala, membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel rambut sehat, menjaga kepadatan helaian rambut, dan mencegah timbulnya uban.

Dosis dan cara pengonsumsian : 2 tablet @ 1x sehari

Harga : Rp. 632.800,- / botol.

SAQUEENA HAIR NUTRITION 9ML 1S

SAQUEENA HAIR NUTRITION 9ML 1S meruakan sejenis hair nutrition yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Etercon Pharma ini benar-benar cocok sekali untuk Anda yang berhijab.

Pasalnya, Saqueena telah dilengkapi dengan berbagai jenis kandungan aktif seperti : Birch extract, ginseng extract dan hydrolized keratin.

Sehingga diformulasikan untuk membantu menyengarkan kulit kepala, mencegah bau apek dan rasa gatal, menghilangkan ketombe, menutrisi dan membantu memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok atau patah serta menstimulasi pertumbuhan akar rambut baru.

Aturan pakai : Gunakan hair nutrition secukupnya pada kulit kepala.

Harga : Rp. 20.020,- / pcs.

ALOXID SOL 5% 60ML

ALOXID SOL 5% 60ML juga meruakan hair nutrition yang telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Minoxidil yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Interbat.

Sebagai vasolidator, kandungan zat aktifnya tersebut diformulasikan untuk membantu merawat rambut rontok, terutama pada bagian depan dan atas kulit kepala.

Selain itu, kandungan zat aktifnya tersebut juga sangat efektif untuk mengatasi kerontokan parah atau kebotakan pada usia kurang dari 40 tahun.

Aturan pakai khusus pria : Gunakan 1 ml Aloxid Sol pada kulit kepala @ 2x sehari.

Harga : Rp. 0,- / botol.

HAIR GROWTH SHAMPOO 2 IN 1 FOR WOMEN 200 ML

HAIR GROWTH SHAMPOO 2 IN 1 FOR WOMEN 200 ML merupakan sejenis rangkaian perawatn rambut rontok yang terdiri dari shampo dan conditioner yang telah dikemas cantik dalam 1 paket.

Kombinasi yang hebat dari shampoo dan conditioner hair growth ini telah banyak dipercaya memiliki khasiat untuk membantu meminimalisir dan mengatasi kerontokan rambut.

Aturan pakai : Gunakan Hair Growth Shampoo 2 in 1 For Women 200 ml untuk keramas dan perawatn rambut sesuai dengan kebutuhan.

Harga : Rp. 127.050,- / botol.

REGROU FORTE 5% LIQ 30ML

REGROU FORTE 5% LIQ 30ML adalah sejenis obat Apotik untuk kulit kepala yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Surya Dermato dalam kemasan cair yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif minoxidil 5 %.

Kandungan zat aktif pada Regrou Forte 5% Liq 30 ml tersebut dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu mencegah rambut rontok dan mengatasi kebotakan.

Aturan pakai : Gunakan 1 ml Regrou Forte 5% Liq pada kulit kepala @ 2x sehari.

Dosis : Rp. 127.774,- / botol.

HAIR GROWTH SHAMPOO 200 ML

HAIR GROWTH SHAMPOO 200 ML merupakan sejenis shampo yang dilengkapi dengan kandungan bahan alami, sehingga cocok sekali dugunakan untuk membantu mengurangi kerontokan pada rambut pria.

Selain itu, Hair Growth Shampoo ini juga diformulasikan untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut, menebalkan rambut dan menghambar proses terbentuknya uban di rambut.

Aturan pakai : Gunakan Hair Growth Shampo saat mandi dengan memijat kulit kepala yang telah dibasahi secara ringan sekitar 2-5 menit, untuk kemudian bilas hingga bersih @ 2x sehari.

Harga : Rp. 107.161,- / botol.

HAIR GROWTH TONIC FOR WOMEN 70ML

HAIR GROWTH TONIC FOR WOMEN 70ML merupakan sejenis hair tonic yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika yang memang diformulasikan untuk membantu menjaga kekuatan akar rambut.

Selain itu, ternyata Hair Tonic ini juga diformulasikan untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan rambut akibat rusak dan patah serta membantu menebalkan volume rambut.

Aturan pakai : Kocok botol terlebih dahulu, lalu gunakan secukupnya pada rambut sekitar 2-5 menit dengan sedikit memberikan pijatan lembut untuk kemudian rapikan rambut tanpa dibilas.

**Untuk hasil yang lebih baik, gunakan Hair Growth Tonic for women ini setelah menggunakan Hair Growth Shampoo dan Hair Growth Conditioner.

Harga : Rp. 80.223,- / botol.

SARI DAUN SIRSAK SIDOMUNCUL CAP 50S

SARI DAUN SIRSAK SIDOMUNCUL CAP 50S merupakan salah satu obat pencegah rambut rontok yang terfokus pada penyebabnya. Pasalnya, kandungan zat aktif Annonaceous acetogenin pada Sari Daun Sirsak ini dipercaya mampu melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker.

Obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Sidomuncul dipercaya dapat melumpuhkan sel kanker tanpa menimbulkan gejala mual, penurunan berat badan ataupun kerontokan pada rambut.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Pengobatan : 2 kapsul @ 3x sehari setelah makan
  • pemeliharaan : 1 kapsul @ 3x sehari setelah makan.

Harga : Rp. 62.400,- / pcs.

TURSINA MINYAK ZAITUN 60ML

TURSINA MINYAK ZAITUN 60ML merupakan sejenis minyak zaitun yang dapat diaplikasikan dengan 2 cara sekaligus, yaitu aman untuk diminum dan cocok juga digunakan sebagai minyak oles.

Tursina ini di dedikasikan dengan hanya menggunakan 100% minyak zaitun ekstra virgin oil (minyak perawan) yang dihasilkan dari perasan pertama buah zaitun tanpa menggunakan banyak proses, sehingga memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi.

Sementara itu, indikasi Tursina Minyak Zaitun ini bisa digunakan untuk membantu menjaga kesehatan rambut termasuk mencegahnya dari kerontokan, menghaluskan kulit, digunakan untuk pemijatan atau lulur serta bisa pula digunakan sebagai campuran bahan makanan atau masakan.

Aturan pakai : Sesuai kebutuhan.

Harga : Rp. 22.440,- / pcs.

MAKARIZO ANTI FRIZZ 70 ML

MAKARIZO ANTI FRIZZ 70 ML merupakan sejenis produk kecantikan rambut yang telah dilengkapi dengan kandungan pro-vitamin B5 yang diformulasikan untuk membantu menjadikan rambut lebih ringan, mudah diatur, lebih kuat dan jauh dari kerontokan.

Aturan pakai : Gunakan sesuai dengan kebutihan.

Harga : Rp. 32.175,- / pcs.

WELLNESS SKIN, HAIR, NAILS TAB

WELLNESS SKIN, HAIR, NAILS TAB 30S merupakan sejenis suplemen terapi penunjang yang telah dilengkapi dengan kandungan mineral, herbal, vitamin dan L-Cysteine untuk membantu menuntrisi dan memberikan perawatan pada rambut, kulit dan kuku.

Nah.. untuk Anda yang memiliki keluhan rambut rontok, maka Wellness Skin, Hair, Nails ini bisa menjadi salah satu solusi tepat untuk Anda. pasalnya ia akan membantu menjaga dan melindungi setiap polikeol rambut dari kerusakan.

Selain itu ia juga berfungsi untuk membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel rambut sehat, mencegah kerontokan rambut, mencegah timbulnya ketombe, dan memperlambat timbulnya uban.

Dosis dan cara pengonsumsian : 1-2 tablet @ perhari.

Harga : Rp. 290.000,- / pcs.

NR HAIR TONIC BOTOL 200 ML

NR HAIR TONIC BOTOL 200 ML merupakan sejenis larutan untuk membantu menutrisi dan merawat rambut termasuk kulit kepala, untuk membantu mencegah rambut rontok, membantu mempercepat pertumbuhan rambut baru serta membantu menyegarkan kulit kepala.

Aturan pakai : Gunakan Hair Tonic NR pada kulit kepala dan rambut dengan sedikit pijatan lembut menggunakan jari tangan.

Harga : Rp. 68.407,- / botol.

LESTER MINYAK KEMIRI 30 ML

LESTER MINYAK KEMIRI 30 ML merupakan sejenis produk perawatan rambut yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Ikot sinar kemiri dalam kemasan cair yang juga telah dilengkapi dengan kandungan ekstrak minyak kemiri.

Kandungan minyak kemiri pada Lester ini berfungsi untuk membantu mengurangi rambut rontok, menyuburkan pertumbuhan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan akar rambut, mencegah ketombe, dan menghitamkan rambut.

Aturan pakai : Gunakan sesuai kebutuhan

Harga : Rp. 22.800,- / botol.

RUDY HADISUWARNO SHP HAIR LOSS 200 ML

RUDY HADISUWARNO SHP HAIR LOSS 200 ML merupakan sejenis shampo yang memang diformulasikan untuk membantu merawat rambut agar terhindar dari kerontokan.

Kombinasi ekstrak ginseng dan active HL defense complex disebut-sebut sebagai komponen yang penting untuk membantu menutrisi akar rambut agar tetap tumbuh kuat sehingga meminimalisir terjadinya kerontokan pada rambut sekaligus membantu menjaga rambut agar tetap sehat berkilau.

Aturan pakai : Gunakan sesuai kebutuhan dengan mengusapkan Rudy Hadisuwarno SHP pada rambut dan kulit kepala hingga berbusa, untuk kemudian di bilas hingga bersih.

Harga : Rp. 27.200,- / botol.

MAKARIZO HAIR REPAIR MASK SACH 15ML

MAKARIZO HAIR REPAIR MASK SACH 15ML merupakan sejenis produk kecantikan untuk rambut yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Akasha Wira International dalam kemasan masker rambut yang telah terdaftar di BPOM RI.

Masker rambut yang satu ini telah dilengkapi dengan kandungan royal jelly, phytantriol dan pro vitamin B5. Sehingga sangat cocok digunakan untuk membantu merawat rambut dan mencegahnya dari kerusakan termasuk krontokan.

Aturan pakai : Aplikasikan masker Makarizo Hair Repair saat rambut setengah basah dan telah dibersihkan, diamkan selama 2-3 menit untuk kemudian di bilas hingga bersih @ 2x seminggu.

Harga : Rp. 4.745,- / pcs.

WELLNESS CALCIGRO 60’S

WELLNESS CALCIGRO 60’S merupakan sejenis vitamin dan mineral yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Wellness dalam kemasan kapsul yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif kalsium, vitamin, megnesium, dan boron.

Berbagai jenis kandungan yang terdapat pada kapsul Wellness Calcigro ini ternyata memiliki kemampuan untuk membantu menutrisi kesehatan tulang dan gigi, meninggikan tubuh, menjaga kesehatan jantung termasuk memelihara kesehatan kuku, kulit dan rambut agar terbebas dari berbagai jenis kerusakan.

Dosis dan cara pengonsumsian :

  • Anak 6-12 tahun : 1 kapsul @ 1x sehari yang diberikan diantara sela-sela waktu makan.
  • Dewasa >12 tahun : 2 kapsul @ 1x sehari yang diberikan diantara sela-sela waktu makan.

Harga : Rp. 250.000,- / pcs.


Itulah beberapa jenis obat untuk merawat rambut rontok yang tersedia di Apotik. Pilih yang sesuai dengan kondisi rambut Anda ya.. Semoga bermanfaat..

Posted by : theyelpscam.com

17 NAMA OBAT RAMBUT RONTOK DI APOTIK

17 NAMA OBAT KOMEDO DI APOTIK

17 NAMA OBAT KOMEDO DI APOTIK

17 NAMA OBAT KOMEDO DI APOTIK – Komedo merupakan benjolan kecil yang dapa pada permukaan kulit. Ia juga kerap dikategorikan sebagai jerawat dalam fase yang ringan dan sangat umum muncul pada area wajah.

Ternyata eh ternyata, banyak yang tak menyadari bahwa komedo tak hanya dapat muncul di permukaan wajah saja loh. Namun sama halnya dengan jerawat, komedo juga dapat muncul di area leher, area dada, lengan, bahu, dan punggung.

Faktanya.. Komedo terbagi ke dalam beberapa jenis kelompok, termasuk :

  1. Komedo tertutup (whitehead)
  2. Komedo terbuka (blackhead)
  3. Makrokomedo (komedo berwarna putih dengan diameter sekitar 2-3 mm)
  4. Mikrokomedo (komedo yang sangat kecil dan tak tampak oleh mata)
  5. Komedo solar (seringkali ditemukan pada pipi dan dagu seorang lansia yang terjadi akibat paparan sinar matahari)
  6. Komedo raksasa (kista dengan ujung terbuka dan memiliki puncak dengan warna hitam).

HATI-HATI !! Komedo dapat terpapar oleh infeksi bakteri, sehingga ia dapat berkembang menjadi jerawat. Apabila kondisi tersebut tak segera diatasi, maka sangat dikhawatirkan jerawat yang berasal dari komedo tersebut akan tumbuh meluas dan semakin membesar (nodul).


PENYEBAB KOMEDO

Pada dasarnya, setiap folikel rambut yang berukuran sangat kecil dilengkapi dengan kelenjar minyak (sebum) yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban alami kulit.

Nah, komedo sendiri terbentuk oleh sel kulit mati dan minyak berlebih yang terkumpul pada ujung terluar dari folikel kulit tersebut. Hal tersebut dapat terjadi ketika pori-pori kulit menjadi terbuka dan terpapar oleh udara. Sehingga komedo akan tampak seperti menghitam.

Selain itu, adapula beberapa faktor yang disebut-sebut sebagai alasan mengapa komedo terbentuk pada seseorang. Meskipun sejatinya, faktor lingkungan dan tidak seimbangnya hormon memiliki peranan yang sangat besar dalam menyebabkan pertumbuhan komedo.

Adapun beberapa faktor penyebab terbentuknya komedo diantaranya ialah termasuk :

  1. Kelenjar minyak (sebum) yang terlalu banyak memproduksi minyak
  2. Komedo terbuka mengekspos sumbatan minyak dengan udara
  3. Sebum berlebih melakukan kombinasi dengan sel kulit mata dan menyebabkan folikel rambut tersumbat
  4. Mengonsumsi beberapa jenis obat tertentu termasuk pil kb, lithium, corcicosteroids atau androgen
  5. Mengalami perubahan hormon yang cukup signifikan seperti pada masa menopause, masa pubertas dan masa kehamilan
  6. Ada banyak bakteri yang tumbuh dan berkembang biak pada jaringan kulit Anda.

GEJALA KOMEDO

Gejala dan tanda dari komedo ialah adanya benjolan yang berukuran sangat kecil dan berwarna hitam pada jaringan kulit yang mudah sekali dilihat secara kasat mata.

Jika komedo tersebut tak tersentuh oleh paparan infeksi dari bakteri. Maka kehadirannya jelas tidak akan menimbulkan rasa sakit ataupun pembengkakan.

Akan tetapi, komedo tersebut bisa meradang dan bahkan berkembang menjadi jerawat berikut gejalanya. Jika dipencet, digaruk atau terkena infeksi.

WASPADA !! Sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan kondisi Anda pada Dokter, jika Anda mengalami beberapa gejala atau tanda berikut ini :

  1. Pengobatan rumahan tidak mampu menghilangkan atau menekan pertumbuhan komedo
  2. Jika komedo mulai memburuk dan menimbulkan jerawat
  3. Gejala lanjutan termasuk gejala jerawat sebagai hasil perkembangan dari komedo menimbulkan suatu ketidaknyamanan.

ANJURAN DAN PANTANGAN MAKANAN PENDERITA KOMEDO

INGAT !! Untuk dapat sembuh dan mencegah komedo kembali, maka menjaga pola makan adalah salah satu anjuran yang sangat diharuskan.

Karena apa ? Karena ternyata, ada beberapa makanan yang dapat mengoptimalkan upaya pengusiran komedo dan ada pula beberapa jenis makanan yang dapat memicu komedo untuk datang lagi dan lagi.

Oleh karena itu, mengetahui makanan apa saja yang dianjurkan dan di pantang oleh penderita komedo termasuk dalam kategori yang diharuskan ya, jika kalian benar-benar ingin terhindar dari komedo.

Anjuran Makanan untuk Penderita Komedo

Nah, selain obat.. Anda juga bisa mengoptimalkan pengusiran komedo dari kulit cantik Anda dengan mengandalkan beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Tomat
  2. Kiwi
  3. Semangka
  4. Yogurt
  5. Lemak ikan
  6. Mentimun
  7. Kacang, dan
  8. Cokelat hitam.

Pantangan Makanan untuk Penderita Komedo

1. Karbohidrat

Sejatinya, karbohidrat adalah sejenis nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan tenaga.

Namun sangat disayangkan, meskipun karbohidrat sangat dibutuhkan, namun dalam porsi yang terlalu banyak ia juga dapat merugikan loh. Terlebih untuk karbohidrat yang telah diproses, seperti roti dan nasi putih.

Terlalu banyak mengonsumsi mereka akan menimbulkan berbagai jenis dampak kesehatan yang merugikan untuk tubuh termasuk salah satunya adalah pertumbuhan komedo yang lagi dan lagi.

2. Gula

Sama halnya dengan makanan yang mengandung karbohidrat, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula juga memiliki dampak yang cukup buruk untuk kesehatan termasuk komedo.

3. Cokelat

Pada dasarnya, cokelat adalah makanan yang dilengkapi dengan kandungan gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Jadi, seperti yang telah kita ketahui cokelat sebaiknya tidak dikonsumsi oleh seseorang dengan masalah komedo.

Adapun Anda pecinta cokelat yang tidak bisa menahan keinginan untuk mengonsumsi cokelat, maka alihkan perhatian Anda pada dark cokelat yang jauh lebih aman dan lebih sehat.

4. Gorengan

Meskipun gorengan adalah santapan yang sangat lezat dan familiar sekali dengan lidah orang Indonesia, namun pengonsumsian dalam jumlah berlebih sangat tidak dianjurkan.

Karena apa ? gorengan adalah makanan dengan lemak jenuh yang tinggi. Sehingga tak hanya berdampak buruk pada kesehatan kulit dengan menimbulkan komedo, namun makanan tinggi akan lemak jenuh ini juga berpotensi menimbumbulkan bahaya yang lebih buruk untuk kesehatan seperti kolesterol tinggi dan hipertensi.

5. Produk Susu

Meskipun berbagai jenis produk susu dilengkapi dengan kandungan protein dan kalsium yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Namun sangat disayangkan mereka juga merupakan makanan yang kerap kali dilengkapi dengan kandungan lemak yang cukup tinggi. Makanan berlemak tidak baik untuk kesehatan, terlebih untuk penderita komedo.

Akan tetapi jangan khawatir, karena Anda masih bisa mengonsumsi produk susu. Dengan catatan low fat atau rendah lemak, itu pun dalam jumlah yang sewajarnya saja.

6. Gluten

Gluten adalah salah satu kandungan yang banyak ditemukan pada makanan berbahan dasar tepung olahan termasuk tepung gandum.

Meskipun gandum kerap kali menjadi alternatif makanan sehat, namun kandungan gluten pada tepung gandum sangat sulit untuk dicerna. Sehingga dapat menimbulkan berbagai jenis masalah pada kesehatan termasuk komedo.


BAHAYA KOMEDO

AWAS !! Ternyata meskipun tak banyak yang tahu, membiarkan komedo terus bersarang pada kulit wajah adalah sebuah kesalahan yang sangat besar.

Pasalnya, ia dapat menimbulkan beberapa bahaya yang sangat merugikan, termasuk :

  1. Kulit menjadi lebih kasar
  2. Pori-pori menjadi lebih besar
  3. Sulit mengaplikasikan make up
  4. Perubahan warna kulit wajah yang tidak merata
  5. Timbul jerawat yang lebih susah untuk sembuh
  6. Banyak bopeng di wajah
  7. Hilangnya kepercayaan diri.

CARA MENGATASI KOMEDO

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi komedo ialah dengan selalu berupaya untuk menjaga kebersihan kulit, seperti :

  1. Mencuci muka dengan teratur
  2. Mencuci rambut setiap hari
  3. Gunakan pencuci muka yang tidak mengandung banyak minyak
  4. Menjaga kebersihan bantal atau boneka atau benda apapun yang sering menyentuh kulit
  5. Menggunakan masker atau scrub wajah, dan
  6. Melakukan upaya pengobatan.

Nah, jika berbicara perihal upaya pengobatan untuk komedo. Apakah Anda sudah tau upaya pengobatan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengusir komedo dari kulit Anda tanpa kembali lagi ?

Jangan sampai Anda kebingungan ya.. Karena apa ? Karena ternyata beberapa obat Apotik berikut ini dipercaya mampu menghilangkan komedo secara lebih optimal.

Mau tau apa aja obatnya ? Baiklah.. yuk langsung kita simak aja lanjutan artikelnya teman.. 😉

17 NAMA OBAT KOMEDO DI APOTIK

  1. QNC JELLY GAMAT
  2. ACNOR 30S BANDED LIQ
  3. MEDIKLIN TR GEL 15G
  4. NUFACE 0,025% CR 10G
  5. SEBAMED CLEAR FACE ANTI PIMPEL GEL 10ML
  6. TRACNE CR 0,05% 20G
  7. ERYMED PLUS SOL 30ML
  8. TRENTIN 0,1% CR 10G
  9. TRENTIN 0,05% CR 10G
  10. NUFACE 0,05% CR 10G
  11. RETICOR 0,05% CR 15G
  12. RETIN A 0,05% CR 20G
  13. NOURISH BEAUTY ACNE GEL 10ML
  14. EUDYNA 0.05% GEL 20GR
  15. ZELFACE 20% CR 10GR
  16. ZELIRIS 20% CR 10GR
  17. VITACID 0.1% CR 20GR.

Selanjutnya ==>

QNC JELLY GAMAT

QNC JELLY GAMAT merupakan sejenis obat herbal dengan kemasan cairan kental yang menyerupai madu namun dengan rasa tawar yang telah dilengkapi dengan izin edar resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 173301471 dan juga telah memiliki sertifikat label HALAL MUI.

Sehingga, meskipun QnC adalah produk herbal, namun keamanannya sudah tentu terjamin. Selain itu, QnC Jelly Gamat juga 100% terbuat dari bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun.

Jadi tentu saja, obat herbal yang satu ini berbeda dengan berbagai jenis obat lainnya, yang umumnya cenderung rentan dengan efek samping. Sementara, QnC Jelly Gamat ini jelas nothing efek samping alias tidak menimbulkan efek samping apapun.

Hebatnya lagi, QnC termasuk pada kategori obat yang multikhasiat. Jadi ia memiliki peranan yang cukup hebat dalam membantu mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk membantu MENGHILANGKAN KOMEDO salah satunya.

Dosis pengonsumsian :

  • Dewasa : 2 sdm @ 3x sehari sebelum makan.
  • Anak : 1 sdm @ 3x sehari sebelum makan.

Dosis pemakaian : Oleskan QnC Jelly Gamat pada kulit bermasalah yang telah dicuci bersih @ 1x / 2 hari.

Harga : Rp. 155.000,- / botol.

ACNOR 30S BANDED LIQ

ACNOR 30S BANDED LIQ merupakan sejenis larutan yang diformulasikan untuk membantu menghilangkan komedo serta antek-anteknya seperti jerawat dan kulit kasar.

Larutan Acnor ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT Marion Sam dalam kemasan liquid cair yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Ekstrak Cheastberry, ektrak biji kiwi, ekstrak gandum dan ekstrak pumpkin seed.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan liquid Acnor @ 1-2 kali dalam sehari pada area kulit yang berkomedo atau berjerawat setelah dibersihkan.

Harga : Rp. 183.960,- / pcs.

MEDIKLIN TR GEL 15G

MEDIKLIN TR GEL 15G merupakan sejenis produk dalam kemasan gel yang telah diproduksi dan didistribusikan oleh PT SDM Lab untuk membantu mengobati acne vulgaris yang disertai dengan komedo dan juga inflamasi (peradangan).

Khasiat dari gel Mediklin tersebut tak terlepas dari peranan zat aktif Clindamycin phosphate dan tretinoin.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan gel secara tipis dan merata pada kulit yang dibutuhkan @ 1x sehari menjelang akan tidur.

Harga : Rp. 52.048,- / tube.

NUFACE 0,025% CR 10G

NUFACE 0,025% CR 10G merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT GUARDIAN PHARMATAMA dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin.

Kandungan zat aktif yang ada pada krim Nuface 0.025% 10 gram ini dipercaya memiliki kinerja untuk membantu mengurangi komedo, mengatasi jerawat, papula dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Nuface 0.025% pada area kulit yang diperlukan @ 1x sehari menjelang tidur.

Harga : Rp. 0,- / tube.

SEBAMED CLEAR FACE ANTI PIMPEL GEL 10ML

SEBAMED CLEAR FACE ANTI PIMPEL GEL 10ML adalah sejenis obat Apotek dalam kemasan gel yang telah direkomedasikan oleh 85 Dokter di 85 Negara berbeda.

Gel Sebamed ini telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Montaline, Chloroxylenol dan Bisabolol yang diformulasikan sebagai anti bakteri yang dipercaya dapat membunuh 10.000 bakteri penyebab jerawat dan komedo.

Selain itu, Gel Sebamed ini juga dapat membantu membersihkan kotoran sampai ke pori-pori kulit, melembabkan serta membantu meregenerasi jaringan kulit yang telah rusak.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan Gel Sebamed pada area kulit bermasalah yang telah dibersihkan.

**Hasil terbaik bisa di dapat dengan mengaplikasikan pemakaian bersamaan dengan Sebamed Clear Face Deep Cleasing Facial Toner dan Sebamed Clear Face Cleansing Bar @ 2x sehari.

Harga : Rp, 111.760,- / pcs.

TRACNE CR 0,05% 20G

TRACNE CR 0,05% 20G merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Interbat Indonesia dalam kemasan krim, yang juga telah di lengkapi dengan kandungan zat aktif tretinoin 0,05 %.

Krim Tracne yang telah terdaftar di BPOM RI dengan no.reg DKL0217618229B1, juga diformulasikan untuk membantu mengurangi berbagai jenis jerawat termasuk komedo, acne vulgaris, papula dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Tracne secara tipis dan merata pada area kulit yang telah dibersihkan @ 1x sehari pada malam hari menjelang tidur.

Harga : Rp. 60.672,- / tube.

ERYMED PLUS SOL 30ML

ERYMED PLUS SOL 30ML merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT PT. Surya Dermatologist dalam kemasan lotion yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif erythromycin dan tretinoin.

Kandungan zat aktif pada Erymed ini diformulasikan untuk membantu mengobati acne vulgaris dalam bentuk ringan, sedang inflamasi dan non-inflamasi seperti jerawat, komedo, papula dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Erymed pada area kulit yang bermasalah setelah dibersihkan @ 1x sehari.

Harga : Rp. 54.245,- / botol.

TRENTIN 0,1% CR 10G

TRENTIN 0,1% CR 10G merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Ikapharmindo dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin.

Kandungan zat aktif pada krim Trentin ini di formulasikan untuk membantu mengatasi acne vulgaris, komedo, papula, dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Trentin secara merata pada kulit yang bermasalah @ 1x sehari menjelang tidur.

Harga : Rp. 35.274,- / tube.

TRENTIN 0,05% CR 10G

Bagi Anda sensitif dengan dengan kandungan zat aktif Trentin dalam ukuran 0.1 gr, maka jangan khawatir. Karena kini, TRENTIN juga hadir dengan kandungan zat aktif yang lebih rendah yaitu 0.05%.

Sama halnya dengan TRENTIN 1% CR 10G, Trentin 0.05% juga diproduksi dan didistribusikan oleh Ikapharmindo, yang juga diformulasikan untuk membantu mengatasi jerawat, komedo, papula dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Trentin secara tipis dan merata pada kulit yang bermasalah menjelang tidur dan setelah dibersihkan.

Harga : Rp. 28.219,- / tube.

NUFACE 0,05% CR 10G

NUFACE 0,05% CR 10G dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin yang lebih tinggi dibandingkan dengan NUFACE 0,025% CR 10G. Hal ini tentu saja untuk membantu menunjang upaya pengobatan jerawat, komedo, papula dan pistula secara lebih optimal.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim secara tipis dan merata [ada area kulit yang bermasalah setelah dibersihkan @ 1x sehari. **Jangan digunakan pada luka terbuka.

Harga : Rp. 59.261,- / tube.

RETICOR 0,05% CR 15G

RETICOR 0,05% CR 15G merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Pharmacore Indonesia dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin.

Krim Reticor ini di formulasikan untuk membantu mengobati acne vulgaris, meredakan komedo, papula serta pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Retico tipis dan merata pada area kulit bermasalah yang telah dibersihkan @ 1x sehari pada malam hari.

Harga : Rp. 34.997,- / tube.

RETIN A 0,05% CR 20G

RETIN A 0,05% CR 20G merupakan sejenis salep Apotek yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Johnson & Johnson dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin.

Krim Retin-A ini memang diformulasikan untuk membantu mengatasi berbagai jenis keluhan jerawat seperti komedo, papula, dan pistula sekaligus membantu meredakan inflamasi atau peradangan pada kulit berjerawat.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Retin-A secara rutin dan teratur pada area kulit yang bermasalah @ 1x sehari pada malam hari menjelang tidur.

Harga : Rp. 113.123,- / tube.

NOURISH BEAUTY ACNE GEL 10ML

NOURISH BEAUTY ACNE GEL 10ML adalah sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Farbindo Sejahtera dalam kemasan gel yang telah dilengkapi dengan kandungan herbal extract, lavender oil, silanediol salicylate, hydrolyzed marine elastin dan hydrolyzed collagen.

Gel Nourish Beauty Acne ini diformulasikan untuk membantu membersihkan wajah yang berminyak dan berjerawat termasuk mengurangi komedo agar wajah terlihat lebih cerah berseri.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Nourish Beauty Acne secara tipis dan teratur @ 2x sehari pagi dan malam hari.

Harga : Rp. 43.000,- / tube.

EUDYNA 0.05% GEL 20GR

EUDYNA 0.05% GEL 20GR merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Tunggal Idaman Abdi dalam kemasan gel yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin 0.05%.

Gel Eudyna ini diformulasikan untuk membantu mengobati jerawat, komedo terbuka (balckhead), komedo tertutup (whitehead), pori-pori membesar, dan flek hitam secara lebih efektif.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Eudyna secara tipis dan merata pada bagian kulit yang mengalami gangguan secara rutin @ 1x sehari.

Harga : Rp. 62.500,- / tube.

ZELFACE 20% CR 10GR

ZELFACE 20% CR 10GR merupakan sejenis obat untuk penyakit kulit yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Ferron Par Pharmaceutical dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Azelaic Acid.

Kandungan zat aktif pada krim Zelface ini dipercaya memiliki keunggulan untuk membantu mengobati berbagai jenis acne vulgaris ringan hingga sedang termasuk komedo, papula dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oles tipis krim Zelface pada kulit yang mengalami gangguan @ 2x sehari (pemakaian tidak boleh lebih dari 6 bulan).

Harga : Rp. 53.000,- / tube.

ZELIRIS 20% CR 10GR

ZELIRIS 20% CR 10GR merupakan sejenis obat Apotik yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Caprifarmindo Laboratories dalam kemasan krim yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Azelaic Acid.

Krim Zeliris ini diformulasikan untuk membantu mengobati acne vulgaris dari tahap ringan hingga sedang seperti komedo putih, komedo hitam, papula, dan pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Olek tipis krim Zeliris pada area kulit yang bermasalah setelah dibersihkan @ 2x sehari (pemakaian tidak boleh lebih dari 6 bulan)

Harga : Rp. 39.500,- / tube.

VITACID 0.1% CR 20GR

VITACID 0.1% CR 20GR merupakan sejenis krim yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Surya Dermato Medica yang juga telah dilengkapi dengan kandungan zat aktif Tretinoin.

Krim Vitacid ini dipercaya memiliki khasiat untuk membantu mengobati acne vulgaris, komedo, papula dan juga pustula.

Dosis dan cara pemakaian : Oleskan krim Vitacid pada area kulit yang bermasalah setelah dicuci bersih @ 1x sehari secara rutin.

Harga : Rp. 58.000,- / tube.


Nah, itulah beberapa jenis obat Apotik yang bisa menjadi referensi solusi terbaik Anda dalam membasmi komedo. Semoga bermanfaat dan salam sehat.. 😉

Posted by : theyelpscam.com

17 NAMA OBAT KOMEDO DI APOTIK

Konsultasikan Disini!!